REVIEW SCARLETT ACNE SERUM DAN SCARLETT BRIGHTENING SERUM

Post a comment

 

 


Untuk memilih skincare aku memang tipikal orang yang sangat picky, karena menurutku penggunaan skincare yang kurang tepat akhirnya bikin wajah jadi bermasalah. Makanya aku tipikal orang yang susah untuk mencoba-coba skincare yang lagi hits. Tetapi, akhir-akhir ini di wajahku lumayan tumbuh jerawat disekitar area pipi kanan, dahi, dan bahkan di alis. Padahal sebelum-sebelumnya mungkin untuk jerawat diwajahku sangat jarang sekali muncul.

Oh iya, tipikal kulit wajah aku ini normal ya. Jadi emang jarang banget menghadapi permasalahan kulit seperti tipe kulit wajah lainnya. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba skincare lokal yang sedang hits saat ini yaitu Scarlet Serum. Jika sebelumnya aku pernah menggunakan bodycare Scarlett. Maka, untuk kali ini aku penasaran dengan kinerja Scarlett Serumnya yang terdiri dari Acne Serum dan Brightening Serum.

Penasaran nggak kamu dengan hasil pemakaian Acne Serum dan Brightening Serum di wajahku. Yuk, baca sampai habis review dari aku ya!

Review Scarlet Acne Serum

Scarlet Acne Serum ini memiliki kandungan utama yang dapat membantu jerawat diwajah seperti Tea Tree Water, Salicylic Acid, dan Licorice Extract. Tea Tree Water berfungsi untuk mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan, dan juga membnatu mengontrol minyak yang ada pada wajah. Salicylic Acid untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Dan Licorice Extract berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit. Selain kandungan utama tersebut pada Scarlett Acne Serum ini memiliki kandungan Centella Asiatica dan Citric Acid. Centella asiatica dapat membantu menenangkan kulit yang berjerawat dan mencegah inflamasi. Sedangkan Citric Acid dapat mencerahkan kulit.

Packaging : Produk ini memiliki kemasan dus dengan desain yang simpel namun terlihat mewah yang berwarna putih dan ungu pastel. Pada kemasan dusnya, terdapat keterangan seperti ingredients atau kandungan produknya, cara pemakaian, klaim, nomor BPOM, dan informasi lainnya. Pada kemasannya terdapat barcode untuk scan nomor BPOM yang dicek langsung di websitenya. Selain itu, terdapat stiker hologram yang menandakan keaslian produknya.

 


 

Untuk kemasan produknya berbentuk botol yang terbuat dari kaca disertai dengan tutup warna putih, dan memiliki pipet atau dropper untuk mengambil produknya. Untuk kemasan Scarlet Acne Serum ini aku sangat menyukai, karena produknya jadi terlihat lebih elegan.

 



 

Ingredients : Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2 -Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 162555.

Cara pemakaian : Teteskan 2-3 tetes serum, kemudian usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan hingga beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur dari Scarlett Acne Serum ini tidak terlalu kental, sehingga memudahkan penyerapan produknya saat digunakan pada wajah. Scarlett Acne Serum ini tidak memiliki warna sama sekali. Untuk aromanya, menurut aku sih tidak terlalu tercium seperti tidak ada wangi apapun sama sekali. 

 



 

Hasil Pemakaian Scarlett Acne Serum

Aku menggunakan Acne Serum ini hanya berfokus pada bagian yang ada jerawat aktif dan juga beruntusan yaitu sekitar area dahi. Karena, kebetulan di daerah dahi yang lumayan ada jerawat aktifnya. Aku menggunakannya saat siang maupun malam hari. Setelah penggunaan Acne Serum selama 7 hari menurut aku kinerjanya sangat bagus di wajah aku untuk membantu menghilangkan bruntusan dan mempercepat proses pengeringan jerawat. Bahkan, serum ini juga lebih cepat mencegah peradangan pada jerawat aktif. Untuk hasilnya bisa kalian lihat sendiri aku hanya menggunakan Acne Serumnya selama 7 hari. Dibagian dahi jerawat yang sedang aktif sudah berkurang dan mulai memudar. Untuk kedepannya aku akan update kembali bagaimana skincare ini bekerja di wajahku ya agar hasilnya optimal jadi aku akan update setelah pemakaian 2 minggu atau 14 hari nanti.

 


 

Review Scarlett  Brightly Ever After (Brightening Serum)

Brightening Serum ini memiliki beberapa kandungan utama seperti Phyto Whitening, Glutathione, dan Vitamin C.  Phyto Whitening yang berfungsi untuk mencerahkan wajah tanpa menyebabkan wajah iritasi. Glutathione yang berfungsi sebagai antioksidan, dan Vitamin C yang berfungsi untuk menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Selain itu, pada serum ini juga terdapat Niacinamade yang berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan juga menyamarkan noda hitam.

Packaging : kemasan Scarlett Brightening Serum ini hampir sama dengan kemasan Acne Serum. Namun, yang membedakan hanya pada warnanya saja, untuk Brightening Serum ini warnanya putih pink pastel. Pada keterangan box/dusnya pun juga memiliki keterangan lengkap seperti Scarlett Acne Serum. Untuk bagian kemasan produknya pun hampir mirip dengan Brightening Serumnya dan juga bagian tutupnya terdapat pipet untuk menggunakan produknya.




Ingredients : Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenaxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane - 1,2- diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum- 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 -Butanol, Glycyrrhiza Uralensis(Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Cara pemakaian : Teteskan 2-3 tetes serum, kemudian usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan hingga beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Tekstur, Warna dan Aroma

Untuk tekstur Scarlett Brightening Serum ini sama seperti Acne Serum tidak terlalu kental sehingga sangat mudah menyerap pada saat digunakan pada wajah. Untuk warnanya lebih keruh dibandingkan Acne Serum. Untuk serum ini, menurut aku memiliki wangi yang kuat berbeda dengan acne serum yang tidak ada wangi sama sekali. Tapi, wanginya itu seperti bukan wewangian yang biasanya namun lebih ke wangi herbal.

 



 

Hasil Pemakaian Scarlett Brightening Serum

Karena penggunaan Serum Scarlett ini harus digunakan sesuai kebutuhan kulit. Apalagi untuk produk Scarlet Brightening Serum lebih dianjurkan jika kulit sedang normal atau tidak ada jerawat yang sedang aktif. Kebetulan untuk area pipi kanan jerawat aktifnya sudah mulai mereda dan hanya tersisa PIH (bekas jerawat yang gelap) sehingga aku memilih untuk mengoleskan Scarlett Brightening Serum pada bagian PIH tersebut. Seperti klaim dan kandungan yang ada di serum ini, setelah pemakaian selama 7 hari jerawat yang menghitam di bagian pipi kiri aku warnanya mulai memudar dan hampir sama dengan warna kulit. Oh iya, sama seperti Acne Serum aku hanya menggunakan serum ini di bagian yang ada jerawat menghitam saja ya. Mungkin untuk kamu yang acne prone skin secara keseluruhan pada wajah bisa mengoleskannya di seluruh wajah ya.


 

Itulah review pemakaian Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightening Serum yang aku gunakan di wajahku. Apakah kalian tertarik menggunakannya? Untuk harga Acne Serum maupun Brightly masing-masing harganya cuma Rp. 75.000 (15 ML) lho! Oh iya kamu bisa membeli produk Scarlett melalui whatsapp (087700163000) dan juga melalui Shopee ya.

Nah, buat kamu yang sedang berjuang sama jerawat-jerawat di wajah jadi kamu mau coba produk yang mana nih? Atau udah cobain produknya? Boleh dong berbagi di kolom komentar ya.

 

 

 

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

Post a comment