LAGU ANAK INDONESIA TERBARU DARI HOALA KOALA

Post a Comment
Konten [Tampil]

 

Hoala Koala

Kekhawatiran zaman sekarang adalah banyak anak yang mendengarkan musik tidak sesuai dengan usianya. Bahkan, mirisnya lagi banyak anak-anak yang lebih hapal dengan lagu orang dewasa dibandingkan lagu anak-anak. Padahal di usia yang terbilang anak-anak mereka harusnya bermain dan belajar dengan lagu yang sesuai dengan usianya. Teringat dulu banyak tokoh yang menciptakan music anak-anak yang terkanl pada zamannya seperti Pak Kasur, Ibu Sud, Papa T Bob dan masih banyak lainnya lagi. Nah, yang menjadi permasalahan di zaman sekarang music anak-anak kurang mendapat perhatian sehingga kualitasnya pun kurang maksimal.

Melihat fenomena music anak yang kurang mendapatkan perhatian tersebut, maka beberapa pihak mencoba untuk menciptakan music anak Indonesia lewat Animasi. Nah, sehingga lahirlah karakter animasi 3D Hoala Koala. Ada yang sudah tahu belum dengan Hoala Koala ini? kalau belum, yuk kenalan lebih dekat dengan Hoala Koala.

Apa itu Hoala Koala?

Hoala Koala merupakan sebuah karakter musical berbentuk animasi 3D yang bisa bernyanyi. Animasi Hoala Koala diciptakan pada akhir tahun 2020 oleh CEOnya PT Amnar Awandi Kazoku, Renddyadi Amnar. Karakter Hoala Koala divisualisasikan dengan animasi 3D dan juga memiliki karakter yang mirip layaknya anak-anak zaman sekarang. Tentunya ini menjadi harapan, Hoala Koala akan menjadi karakter yang akan terus mengikuti zaman.

Dalam penggarapan music animasi Hoala dan Koala ini ada beberapa musisi internasional yang terlibat. Selain itu, banyak sekali ala music yang unik digunakan pada penggarapan lagunya seperti saxophone, terompet, double bass, trombone, kalrinet, cello, harpa, hingga intrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung. 

Karakter Hoala & Koala 


 
Hoala Koala


Nah, sudah taukan latar belakang mengapa terciptanya animasi 3D Hoala & Koala. Maka, selanjutnya berkenalan dulu dengan karakter yang ada di Hoala dan Koala.Total karakter Hoala dan Koala yaitu 12 karakter. 3 karakter utama terdiri dari Ayah, Ibu, dan Hoala serta karakter dupport Koala, Miss Jeruk, dan juga lainnya.

Hoala : Anak perempuan dari keluarga Awandi yang berusia 3 tahun yang sangat menyukai bernyanyi dan juga minum susu rasa coklat dan stroberi. Meskipun terbilang masih kecil, tetapi Hoala anak yang cerdas karena ia lancer berbicara dan juga benyanyi.

Koala : Sahabat Hoala yang merupakan seekor hewan yang bisa berbicara dan berasal dari negeri Mykonos, dunia yang berada dalam buku cerita favorit Hoala.

Amar Awandi : Ayah Hoala yang sangat menyanyangi Hoala

Nara Awandi : Ibu Hoala yang selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam mendidik Hoala.

Miss Jeruk : peri baik hati berbentuk jeruk yang berasal dari negeri di atas awan. Ia yang mewujudkan keinginan Hoala untuk memiliki teman yang baik di rumah saat pandemi, juga keinginan serta mendidik Hoala untuk tumbuh menjadi anak yang baik.

Rubin : si rubah pemalu yang lebih sering mengintip dari kejauhan dan berbicara tanpa menatap lawan bicaranya

Lincul : seekor ular betina yang periang  dan dibesarkan oleh keluarga kelinci

Burhan :  si burung hantu yang sangat menyukai sulap

Bu Aya : guru TK Hoala yang bijaksana, sabar, sangat disayangi murid-muridnya, namun sering teledor Aya

Serigili : seekor serigala jantan yang baik hati namun sering merasakan kesedihan

Om Pong  : si macan yang sangat pemalu karena memiliki gigi yang berbeda dari macan pada umumnya.

Om Bre : si singa jantan modern yang mewarnai rambutnya seperti layaknya orang Korea. Ia adalah penggemar K-Pop yang sangat lihai dalam menari dan disenangi orang lain karena ramah dan mudah berteman.

Nah, itulah beberapa karakter yang ada di Hoala dan Koala dan akan menemani anak-anak bernyanyi. Seluruh karakter yang ada dalam animasi ini semuanya bisa bernyanyi lho, sehingga diharapkan bukan hanya anak-anak yang terhibur tetapi orang tua yang menemani juga bisa terhiburr. Tentunya dengan beragam karakter yang ada di Hoala dan Koala ini menjadi bukti bahwa animasi ini digarap dengan sangat serius.

Lagu-Lagu Hoala dan Koala
Hoala Koala

 

Apa saja sih lagu anak-anak terbaru dari Hoala Koala yang bisa kamu dengarkan? Banyak lho lagu-lagu yang bisa kamu dengarkan bersama dengan anak di rumah. Karena, Saat ini Hoala &Koala sudah memiliki 5 abum dan memiliki lebih dari 45 lagu anak-anak terbaru lho. Oh iya, kamu bisa melihatnya di Youtube, Spotify, dan juga iTunes.

Nah, lagu yang aku dengerin dan menarik perhatian itu salah satunya lagu anak rubah ngintip Hoala Koala. Kalau penasaran kamu bisa dengerin lagunya terlebih dahulu ya:


 

Serukan? Pertama kali dengerin lagunya dari Hoala & Koala  ini menurutku  lirik lagu yang digunakan sederhana, selain itu music yang dibawakan sangat ceria. Senang banget akhirnya ada animasi music untuk anak-anak di zaman sekarang. Bahkan, music animasi dari hoala & koala ini bukan hanya sekedar music lho, tapi bisa sebagai media pembelajaran anak. Nah, yuk yang mau belajar sambil mendengarkan music bersama anak-anaknya bisa nih tonton Hoala & Koala aja ya.


FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment