5 MANFAAT BERMAIN GAME YANG WAJIB KAMU KETAHUI

Post a Comment
Konten [Tampil]

 


Sebagian orang beranggapan bermain game merupakan salah satu kegiatan yang membuang waktu dan juga menguras tenaga. Padahal, bermain game justru memiliki banyak manfaat lho. Agar bermain game dapat kamu rasakan manfaatnya maka kamu harus pinter memilih game yang akan dimainkan. Dan yang terpenting selalu ingat waktu, sehingga kamu perlu mengatur waktu untuk bermain game.

Manfaat Bermain Game

 

Manfaat bermain game ternyata sangat banyak lho, bahkan tidak cuma sebagai hiburan namun juga berdampak dengan perkembangan otak. Apa saja manfaat bermain game, yuk disimak!

1. Menghilangkan Stress

Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk bermain game ketika beristirahat sejenak dari aktivitas sehari-hari. Alasannya, karena dengan bermain game akan menurunkan tingkat stress . Nah, jika kamu ingin bermain game untuk menghilangkan stress usahakan jangan main game yang berat ya. Pilihlah game yang ringan dan tidak membuatmu berpikir keras. Hal ini bertujuan agar kamu lebih enjoy menikmati game yang kamu mainkan dan juga membuat stress mu hilang.

 

2. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Coba deh cari tau tips agar mahir dalam bahasa inggris pasti salah satunya merekomendasikan untuk bermain game. Yup! Bermain game dapat melatih kemampuan bahasa inggrismu. Karena, biasanya dibeberapa fitur atau menu dalam game menggunakan bahasa inggris. Selain itu, ada beberapa game online yang menghubungkan para pemain game diseluruh dunia. Nah, ini akan menuntut kamu berkomunikasi dengan para pemain game lainnya dengan menggunakan bahasa inggris. Jadi, tidak ada salahnya bermain game jika bisa melatih kemampuan bahasa inggris kamu nih.

 

3. Menghasilkan Uang

Siapa bilang bermain game hanya membuang waktu dan tenaga? Atau bahkan jika biasanya membeli game yang berbayar justru akan menghabiskan uang? Eits, itu salah lho. Justru jika kamu menekuninya dan ahli dalam sebuah permainan game juatru bisa menghasilkan uang lho. Caranya kamu bisa mengikuti kompetisi game atau turnamen yang diadakan. Biasanya kompetisi tersebut akan memberika hadiah berupa uang tunai yang nominalnya juga gak main-main lho. Cukuplah bua

 

4. Meningkatkan Fokus

Bermain game juga perlu fokus lho, bahkan ada beberapa game yang memiliki durasi waktu jika kamu tidak bisa menyelesaikannya dalam jangka waktu yang sudah ditentukan maka kamu bisadinyatakan kalah saat bermain game. Para pemain game yang terbiasa fokus menyelesaikan game mereka biasanya secara tidak langsung berpengaruh terhadap kemampuan fokus dalam kehidupan sehari-hari. 

 

5. Mengasah Kemampuan Otak Kanan

Saat bermain game kamu akan dituntut untuk menyusun strategi dan penggambaran. Sehingga hal positif yang bisa kamu rasakan saat bermain game adalah mengasah kemampuan otak kanan yang berfungsi untuk mengatur kreatifitas, inovasi, gambaran dan sebagainya. Nah, saat kamu terbiasa berpikir sehingga ini akan berpengaruh pada kehidupan nyata sehingga kamu bisa menghasilkan ide-ide yang lebih kreatif. Ingat ya namanya kreatifitas itu kalau semakin diasah maka semakin tajam. 

Nah, ngomongin manfaat game aku punya rekomendasi platform untuk bermain game online yaitu solitaire.org. Siapa sih yang tak kenal dengan permainan game solitaire? Pasti banyak dong yang mengenal game ini. Namun sayangnya, aku belum terlalu paham dengan permainan kartu solitaire. Eits, gak perlu khawatir karena di solitaire.org terdapat banyak koleksi game lainnya lho seperti Mahjong Games, Hidden Object Games, Card Games, Connect 3 games, dan game lainnya. 

Rekomendasi Game di Platform Solitaire.org

1.Treasure Of Atlantis

 

Saat memainkan Treasureof atlantis maka kamu akan disuguhkan dengan nuansa kerajaan dibawah laut. Misi dari permainan ini yaitu mencocokkan 3 bola dengan warna yang sama dalam kolom horizontal maupun bertikal. Kamu akan diberi waktu 3 menit dan menyelesaikan 25 level. Tujuan dari game ini yaitu untk mendapatkan setiap potongan peta. Menariknya, game ini memiliki game control yang simpple sehingga kamu busa mengatur suara, musik, jeda dan tombol layar penuh dengan mudah. Untuk tombok disisi kanan menunjukkan skor, lebel dan waktu yang tersisa. Menarik bukan?

2. Cooking Mahjong


 

Game Cooking Mahjong ini kamu diminta untuk memasak resep yang ditunjukkan dengan menggabungkan tiga bahan yang berbeda. Game ini terdiri dari 25 level dan setiap levelnya diberi waktu selama 3 menit. Meski terbilang sederhana tapi ternyata menyelesaikannya dalam waktu 3 menit memang harus fokus. Tapi game ini menurutku seru banget karena menguji kefokusan dan kecepatan lho!

Nah, apakah kamu tertarik untuk menghabiskan waktu bermain game di platform solitaire.org? Bagi kamu yang menyukai game online simpel dan banyak pilihan tentu ini adalah website game online yang wajib kamu coba lho. 

 

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

Post a Comment