Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin

5:18:00 AM


Assalamualaikum :)

Hello! Aku mau cerita tentang pengalaman kopdar yang pertama kalinya (untuk aku).  Yang penasaran lanjut aja ya, tapi tolong siapkan oksigen kali aja nanti ngos-ngosan :p

***
25 Mei 2014
Sekitar jam 4 sore aku datang ke Gerobak Cokelat, bersama teman-teman yang lainnya. Yaitu, Imuth, Suli, dan Tiwi. Sesampainya disana kami pun bergegas untuk menuju lantai 2, tempat kopdar blogger remaja Banjarmasin. Kira-kira yang datang emang semuanya remaja nggak sih? Kayaknya muka-mukanya pada remaja semua, entahlah dibalik itu semua *Kaburrrr*.
Waktu menaiki tangga satu persatu. Deg! Aku gugup. Iya, gugup banget deh. Setelah susah payah menaiki anak tangga, akhirnya sampai juga di puncak bromo lantai 2. Semua mata mengarah pada kami, ada yang tabur beras  kuning, ada yang nyalain petasan. Oke ini lebay, bukan-bukan mereka hanya menatap pada kami. Apakah kalian terpesona atas kedatangan kami kakak-kakak? HAHAHA.
Ternyata sudah banyak para blogger yang datang disana. Yaiyalah, aku telat 2 jam dari waktu yang telah ditentukan dan aku telat 1 jam dari acara dimulai. Sebenarnya keterlambatan ini tidak disengaja tapi karena ada urusan. Beneran loh ya, kalo datang telat itu rasanya malu-maluin banget. Tapi syukur aja sesampainya disana aku tidak dihukum. Lari keliling Banjarmasin gitu, kali aja, tapi syukur aja mereka bukan kepala sekolah yang suka menghukum anak muridnya terlambat. Alhamdulillah.
Kami pun berjalan melewati mereka-mereka yang duduk manis mendengarkan pembicara menyampaikan materi tentang blog dengan khidmat. Semua wajah yang ada disana itu belum ada yang sangat familiar. Karena biasanya cuma liat di sosial media aja, jadi ya nggak terlalu kenal. Kami pun dipersilahkan duduk di sofa yang empuk. Aku beserta temanku yang lain duduk manis mendengarkan pembicara atau MC---yang enggak tau pembahasannya udah nyampe mana. Tuhkan kalo udah telat jadinya ketinggalan materi, nggak apa-apa deh yang penting udah datang. Iyakan? Iyakan?
Tiba-tiba seseorang yang tadi asyik berbicara sambil memegang microphone menghampiri kami. “Oh, iya kita kenalan dulu sama yang baru datang” kata si MC. Yang tak lain, dan tak bukan, dia adalah Ka Adittya Regas. Ka Adit itu loh yang biasanya dikenal sebagai blogger galau,atau gagal muph on, atau sejenisnya lah. Tapi katanya udah nggak galau lagi, katanya sih, paling cuma katanya aja.

Dan, ternyata yang disuruh ngenalin diri malah aku yang pertama, OMG! “Oh ini dia yang namanya Fatimah, dia salah satu blogger yang bla, bla, bla...” kata ka Adit. Eh kok tau sih sama aku? Padahal aku pikir mungkin nggak ada yang ngenalin aku. Aku curiga nih ka Adit titisan mama Lauren :p
Ka Adit itu lagi ngapain ya? Apakah lagi dicuekin sama 3 cowok yang disampingnya? hahahahaha

“Nama ulun (aku) Fatimah, alamat blog ulun fatimahaqila.com”. Cuma itu aja sih yang aku kenalin, soalnya aku bingung yang mau dikenalin apa, sebenarnya mau ngenalin pacar sih, tapi takutnya ada yang iri gitu, disisi lain aku agak malu gitu semuanya pada menatapku dengan tatapan...entahlah. Terus ada yang celetuk “tinggi badan berapa?”. Entah apa maksud kakaknya itu nanya seperti itu, mungkin kakaknya cuma bercanda doang. Its a joke *Rawrrrrr*.
Setelah giliranku, kemudian giliran Suli, Tiwi, dan Imuth. Selesai kami mengenalkan diri, penjelasan materi lain pun dilanjutkan. Ada materi tentang cara mendapatkan uang melalui blog, ada sesi tanya-jawab, pokoknya dari acara kopdar Blogger Banjarmasin ini aku mendapatkan teman, dan juga ilmu tentang blog.
Ini Kak R.. (Randi apa Rendi ya?). Ka Beta serius banget tuh dengerin pembicara :D

Diacara ini aku bertemu sama anak Blogger Energy juga loh. Aku ketemu Kak Bayu, Kak Robi, Ka Nadya (Ini yang ngajakin aku menggosip :p), Ka Galuh aka Ka Lidya (nang langkar banar/ cantik banget). Dan juga ada kakak kembar, ka Rendi dan ka Randi (aku pun belum tau apa yang membedakan mereka), Ka Sekar *eh* , Ka Adit, Ka Azmi, Ka Fahri, Ka Enal, Ka Khairul, Ka Taufiq, Ka Beta, Ka Bakri, Ka Jamaluddin, Ka Muhammad, Ka Rudy, Ka Altaire (ini bukan Al anaknya ahmad dhani ya), dan Ka Bahdur. Ada yang belum diabsen? (Bila ada kesalahan dalam penulisan nama mohon dimaafkan). Sok-sokan absen orang-orangnya padahal lupa sama mukanya.
Ini kami serius banget ya dengerin materinya :D


Waktu itu aku duduk di samping Ka Nadya, dan rupanya di kopdar ini ada pertemuan saudara sepupu yang hilang. Ternyata, Ka Nadya ada hubungan keluarga sama Ka Enal. Nah kan, Alhamdulillah mereka dipertemukan juga pada akhirnya. “Eh kamu tau nggak, itu nah ada yang namanya Enal itu sepupu ku, aku nggak tau ternyata dia juga ikut” Kata ka Nadya. Aku pun terkejut dengan ekspresi yang dilebay-lebaykan. “Benerankah ka?” tanyaku lagi. “Iya, beneran” Jawab Ka Nadya.
Duh ka Beta, Ka Bayu, dan Ka Robi jangan berantem ya :P

Acara ini berjalan sampai jam 6 sore, iya. Acaranya seru banget, sampai lupa waktu gitu. Setelah acara berakhir kami pun mengadakan sesi narsis bareng. Sayang banget ini, si Sekar pulang duluan jadi nggak ikut deh. HAHAHAHA
Coba lihat ekspresi cowok dibelakang-belakang -__-
 
Foto bareng sama Kak Bay dan Kak Robi nih :D
Foto bareng sama ka Galuh (baju putih) dan ka Nadya (baju abu-abu)
Selca duluuuu

Setelah selesai sesi narsis bareng, kami pun bergegas pulang. Eh tiba-tiba ka Adit manggil.”Fatimah ini baju”. Oh iya, aku hampir lupa buat ngambil baju yang hadiah giveaway kemaren dari Bang Beta, btw thanks Ka Beta Kaos sama Domainnya. Ini karena khayalan gilaaa yang gila gila banget deh, kepoin gih disini
Semoga cucuku nanti membelikan kouta untuk internetan buat ngeblog :')

Ah, pokoknya acaranya seru banget deh. Pokoknya terima kasih banyak kepada ka Adit yang sudah bersedia menjadi pembicara, kepada yang lainnya juga yang mau berbagi ilmu, dan tak lupa kepada Imuth yang sudah mau nganterin pulang ke rumah. Semoga acara ini akan terus terlaksana ke depannya, semoga angotanya semakin solid, semoga makin banyak blogger Banjarmasin yang ikut kopdar, semoga makin banyak juga anggota Blogger Energy di daerah Banjarmasin, semoga komunitas Pena Blogger Banua juga berkembang seperti Blogger Energy, semoga komunitas ini tidak hanya sekedar komunitas blog saja tetapi bisa saja memberikan manfaat kepada orang lain, semoga semoga yang lainnya aja deh ya. Amin...
Bagaimana? Udah cukup dibuat ngos-ngosan? Silahkan hubungi rumah sakit terdekat. Bye!
Wassalamualaikum :)

You Might Also Like

41 comments

  1. Setelah baca kalimat ini :v

    "Sebenarnya mau ngenalin pacar sih, tapi takutnya ada yang iri gitu..."

    Ah tiiiiiddaaaakkkk... #Suram

    ReplyDelete
  2. Ah, jom..blo ya kak?

    Sabar ya, nanti pasti ketemu jodohnya kok pasti *terharu*

    ReplyDelete
  3. huft minta ditraktir apa sih jadi muji2 aku nih.
    tapi amin ya robbal alamin
    finally i met you ya adik kawaii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kaka galuh nih kisah handak meneraktir pulang maka pian semalam behutang lawan ulun? :P

      Amin...
      Hahahha bisa banar loo memuji supaya hutang lunas heh -__-

      Delete
  4. walaupun terlambat ya yg penting sdh sempet sempetin hadir di kopdar.

    oke next kopdar jaim dan malu2nya hilangin. biar kita kelihatan seru ya fatime.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak :D

      Jaim tuh kada pang cuma supan ja ka ae wuahahha
      Asik pasti seru kena untuk yang keberikutnya :D

      Delete
  5. Ah tidak foto siapa itu.

    Alhamdulillah, mudahan acara kopdar berikutnya coba diajak lagi teman2 nya yg lain, biar tambah banyak cewek nya.. hehe. *semoga tidak terlihat modus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu berarti ka Rendi :D

      Nah maaf ae ka ae sudah terbaca modusnya :P

      Sip kena kalo kawa binian sekampungan ulun bawa, tapi sayang lain blogger kd jadi ae hahha

      Delete
  6. jahaha, ngalih yg telambat datang ni, jadi pusat perhatian, wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya am ka ae heh diperhatikan banar :D

      Delete
  7. bingung mau muji laporannya atau ngehina balik -_______-"
    ya Allah banyakin dosa2 mereka yg sudah ngehina saya ya Allah....

    kdpp telat asal datang, yg penting betamuan dulu dan kk hndk kalau km umpat kopdar lagi jgn supan2 haha, jgn supan ngehia kk *siapin samurai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun ka Adit ini hanya tuntutan profesi wkkwkwk
      itu memuji lain mehina -___-

      Ayuja kena telat 3 jam pulang gin, eh kd gin menyupani ja hahha
      kd jadi ae mehina :D

      Delete
  8. saudara sepupu yg hilang? dipertemukan kembali? model putri yg tertukar tu ih -___-
    jaka sekalian tulis "ada ka enal yang berasal dari bintang" atau "ka enal manis manis serigala".
    hahaha.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada hati yang tertukar? -__-

      Ka enal yang berasal dari meteor :3

      Delete
    2. tebagus jua pang daripada malam 1 siwon.
      hahaha.. kamu lucu deh, pasti sering liat meteor jatuh :v

      Delete
  9. Wee sangat seru banget tuh kak, gembira tentunya, bisa kumpul - kumpul bareng, bercanda, senang, bahkan yang lainnya, coba aja bisa kayak gitu.

    Emang kopdaran seru banget yah. Sayangnya nggak bisa ikutan, di karenakan faktor daerah jauh banget. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Bib ikut berenang aja kekalimantan :3

      Delete
  10. uwahhhhhhhhh rame banget blogger disana...
    eh tempat ngumpulnya kece banget ya, masa' nama tempatnya gerobak? gerobak sekeren itu?.

    eh itu yoga kok gak ada senyumnya sih di foto?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama aja kak gerobak, tempatnya lebih bagus drpd gerobak hahha

      Delete
  11. ehh aku tau padahal ada kopdar blogger -_- tapi apa mau dikata, sedang sibuk sekali hari minggu kemarin. padahal handak umpatttt..
    pebila lagi jar ada acara kopdarnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neh sayangnya kd umpat :(

      Bulan depan ada pulang jar, kena ada aja infonya :D

      Delete
  12. tenang aja fatimeee, setelat-telatnya ikam, masih telat aku hahaha

    next time kita kada boleh telat lagi lah :D dan kita kada boleh menggosip lagi. Kita harus fokus sama materi *mmm ini sih niat ajaa hahaha

    itu kesahku lawan enal kawa ay kalo dijadikan cerpen LOL

    it's really nice to meet you, fatimee imuutzzsssss to the maxxx ;D

    See you next kopdar yaaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisahnya ja jar sekalinya mandangarakan, malah teguring -__-

      nah bisa tuh ka ae hahahah

      aaa you too, yang easy going mencairkan suasanan smlm wkwkkw

      Delete
  13. Fat. Biar aku klarifikasi lagi ya. Kalo dua jam itu bukan telat lagi Fat. Bukan -_- Terus itu ngapain mau kenalin pacar tapi gak jadi tapi ditulis. Ngapain? Ngapain!!!!! *jomblo marah*

    Tadi kirain yang kopdar BE aja.. tapi juga bareng sama blogger Banjarmasin. Duh kok aku jadi ngiri-ngiri gimana gitu ya, di Sidoarjo blogger-blogger yg aku kenal anak Be semua haha..

    Acaranya asik ya. Terorganizir, ada mcnya, pake microphone.. jadi bisa lebih asik gitu. Sampe2 lupa waktu.

    Ada Renjerrrr juga di sanaaa! Aku titipin salam ya Fat dama renjernya!!:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu telat Hud namanya, beneran deh :3
      Ah, kamu cemburu yaaa sabar aja ya Hud :P

      hahahha, iya sambil menyelam minum air gitu :D

      Iya soalnya ada yang udah ngurus semua hahaha

      Iya nih dibawah ada komen ranjer.. tuh dapat salam dari Huda :D

      Delete
  14. Udah bikin laporan aja nih.

    Cieeee yang datangnya telat.... 2 jam tapi.

    Tapi keren lah acarannya, bisa betamuan, kada di dunia maya aja. Ilmu ngeblognya juga bertambah. Asik banget

    Eh, itu Nadya yang gabung di BE juga? Yang tulisannya fiksi-fiksi itu? Baru sadar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ka Bayu kapan :3

      apa nih maksud cienya? padah ja menyambati hahha *begaya*

      Iya kak, asik banar. Sampai lupa waktu ujar :D

      Iya itu ka Nadya :D

      Delete
  15. huuuffft capek nih, ngos-ngosan nih bacanya. air mana air? hahaha sori yang ini terlalu alay.

    seru banget yaa Kak kopdarnya, bisa jadi gabungan dari member blogger remaja banjarmasin sama member BE nih. ada ranger hitam dari blogger energy juga mas Bayu, trus itu kak Lidya yang galuh banjar itu yaa. waah jadi kepengen ketemu mereka-mereka.

    manfaatnya juga banyak banget, dapet ilmu seputar blog dan tulis-menulis. keliatan asik banget deh pokoknya. terus jaga silaturahmi dan solidaritasnya yaa anak Blogger Remaja Banjarmasin ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh dipanggil kakak *berasa tua*

      Iya seru banget, ayo ayo berenang ke kalimantan ikut kopdar hahha

      Iya doakan kami selalu *terharu*

      Delete
  16. Acaranya seru kayanya, Fat. Sayang smartpretnya lagi lemot, enggak bisa lihat semua fotonya *mewek di pojokan

    Semoga akan ada kopdar blogger kaya gini di kota lainnya, jadi enggak ada iri-irian. Hehehe

    Fat, yakin kau telat dua jam? Kalau di sini, dua jam udah selesai acaranya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tungguin nggak lemot kak :D

      Iya beneran telat 2 jam. Acaranya sampai jam 6 sore kak hahhaha

      Delete
  17. Ulun siapa siapa sih? :/ *abaikan*

    Wahh kerenn banget, kalo dilihat2 blogger banjarmasin banyak juga yang pernah aku lihat blognya. Karena biasanya cuma ngumpul di 3 komunitas aja, ada yg Blogger Energy, kancut keblenger dan jamban blogger. Hahaha ternyata kalian dipertemukan. Eh si rendi itu kek nya anak BE juga deh.. :D

    Oohh robi sama bayu orangnya gitu ya, kek Om-om. #ehh haha ~~~~\'o'/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Erick seru banget hehehhe

      Nahh iniii sesama om jangan saling menjelekkan om erickkk :P

      Delete
  18. Seru ya kopdarnya... banyak yang didapat pastinya ya tentang ilmu dan info ngeblog. Ternyata ketemu banyak anak BE ya, wah tambah seru dong ya :D

    ReplyDelete
  19. mukanya si robi gitu amat yak di fto, duuhh senengnya yang kopdar untuk pertama kali, selamat ya, ketemu anggota BE juga lagi :D pada cantik2 dan cakep ya, acaranya juga seru tuh, envy dah, udah lama gak kopdar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahaha biasalah mereka cowok-cowok cool :D

      Ayo ikutan kopdar aja lagi kalo nggak ada kesibukan hehhehe

      Delete
  20. Wihhh keren ah kopdarannya, aku aja mau kopdaran sama anak-anak BE di Makassar belum sempat kak :(

    ReplyDelete
  21. wahhh, keren banget mana banyak, ada yang aku tahu kayak Robianus, Bayu, ada Galuh juga..wah ternyata blogger di daerah sana banyak juga ya jadi pingin bisa kopdaran juga, aku udah ngidam dari dulu nggak pernah terlaksana, hiks...keren dah makin salut sama para blogger yang niat kayak kalian semuaaaaaa....big hug from Javaaaa :D

    ReplyDelete
  22. Gimana ya ikut kopdar juga..
    Suaradarijalanan.blogspot.com

    ReplyDelete