REVIEW : L'OREAL PARIS WHITE PERFECT CLINICAL SERIES (PERAWATAN UNTUK MENGHASILKAN WAJAH CERAH)

6:40:00 AM

Haloooo, Kali ini aku mau review salah satu product kecantikan. Honestly, aku belum pernah sama sekali mereview produk kecantikan make up ataupun skincare. Nah, makanya postingan kali ini berasa spesial gitu ✌

Sebelumnya aku mau cerita sedikit dulu nih, aku itu tipikal orang yang masih tabu banget sama yang namanya make up ataupun skincare. Untuk make up pun aku baru-baru aja memulai membeli satu persatu alat make up, mulai dari lipstick sampai sekarang aku udah punya maskara, eyeshadow, blush on. Sumpah deh, dulu tuh ya beli lipstick aja aku masih ogah banget. Ngapain tuh beli lipstick? Selain itu karena aku itu tipe bibir kering yang memang rada susah mencari lipstick yang cocok jadi biasanya ya malah membuatku bingung. Nah kalau sekarang mah udah bisa sih sedikit pake make up meskipun belum terlalu banyak jenis produknya.

Selain make up, satu lagi nih masalah skincare. Selama ini tuh ya aku paling sering cuma pakai bedak doang. IYA BEDAK AJA! Aku itu gak kenal yang namanya skincare segala macam namanya toner lah apalah -_______- Sampai akhirnya karena sekarang pergaulanku sudah melalang buana #eaaa aku kenal dengan para beauty blogger/vlogger yang notabene isi insta story mereka di instagram itu tentang daily skincare. 

Nah, karena terlalu sering melihat rangkaian skincare mereka. Sampai akhirnya aku membaca tentang pentingnya pemakaian skincare. Dan kalian tau gak? aku aja baru tau pakai sunscreen itu wajib😂. Aku pikir memakainya saat ke Pantai doang ✌. Untuk skincare sampai akhirnya aku paling sering menggunakan pelembab pada saat pagi hari. Itu aja sih, belum kenal yang namanya toner, sunscreen, essence, krim malam dan sebagainya deh.

Kebetulan banget nih aku kemaren punya kesempatan untuk mencoba salah satu produk L'oreal Paris White Perfect Clinical dari Yukcobain. Dan aku sangat menunggu paket produk ini datang, saking excited-nya sebelum aku mendapatkan produknya pun aku sudah browsing cara penggunaannya, tipe kulit apa aja sih yang cocok buat pemakaian produk ini, sampai hasil dari beberapa orang yang memakainya.

Tonton video gue unboxing nih!


Pada saat membaca hasil review orang-orang "Hampir semuanya sih cocok menggunakan rangkaian produk ini apalagi untuk tipe kulit kering". Senang dong pada saat itu, karena aku punya tipe kulit kering. Dan yang paling menggembirakan itu rangkaian produk ini emang dipercaya mampu menghilangkan noda/bintik hitam di wajah. Kebetulan banget aku baru menyadari ternyata di wajahku itu ada sedikit noda/bintik hitam seperti flek hitam sih. Wah, semakin excited dong kalau aku bisa menghilangkan noda hitam di wajahku ini. Penasaran sama hasil produk ini di wajahku? Baca sampai selesai ya. Hihihi

REVIEW RANGKAIAN L'OREAL PARIS WHITE PERFECT CLINICAL


Nah, langsung aja ya aku akan review rangkaian produk  L'oreal Paris White Perfect Clinical yang memang dipercaya sebagai rangkaian untuk pencerah wajah, bebas dari noda hitam, dan juga merawat keremajaan kulit. Jadi, rangkaian produk dari L'oreal Paris White Perfect Clinical itu ada 3 macam, apa saja ya???


  • White Perfect Clinical Essence Lotion
  • White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++
  • White Perfect Clinical  Overnight Treatment 
Oke, jadi aku bakalan review produknya satu-satu ya, baca sampai habis ya biar gak nyesal loh!

1. White Perfect Clinical Essence Lotion


Essence Lotion ini memiliki kombinasi 3 bahan aktif yang unik terdiri dari :
  • Glycolid Acid : Dapat membantu melembutkan tekstur kulit 
  • Hepes: Berperan dalam regernerasi atau pembaharuan kulit
  • Vitamin CG : Membantu menyamarkan noda atau bintik hitam


Komposisi
Aqua/Water, Alcohol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Glycerin, Sodium Hydroxide Citric Acid, PPG-26-Buteht-26, PEG-40 Hydregenated Castrol Oil, BIS – PEG – 18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Ascorbyl Glucoside, Biosaccharide Gum-1, Xanthan Gum, Panthenol, Linalool, Limonene, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol, Parfum/Fragrance (F.I.L B165134/1)


Kemasan
White Perfect Clinical Essence Lotion ini box-nya di dominasi dengan warna silver dan biru, serta ada penjelasan lengkap mengenai bahan-bahan dan cara pakainya. Sedangkan untuk botol essence ini terbuat dari plastik, dan seperti tabung tinggi. Dan untuk tutupnya menggunakan tutup putar. Overall sih, aku suka banget sama kemasannya terlihat elegan dan bisa buat ngaca. Hihihi



Bentuk, Tekstur, dan Warna
White Perfect Clinical Essence Lotion ini memiliki tekstur seperti air dan berwarna bening. Dan untuk wanginya itu aku suka banget karena tidak terlalu menyengat. 







Cara penggunaan :
Untuk Essence Lotion ini bisa digunakan pada saat pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Nah, cara pengaplikasiannya di wajah itu bisa menggunakan kapas, kemudian dioleskan ke seluruh wajah sampai merata. Tapi, biasanya aku langsung menuangkan ke telapak tangan sekitar 3 tetes kemudian langsung aku aplikasikan ke wajah secara merata. Jadi, kalian tidak perlu menuangnya terlalu banyak untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah cukup 3 tetes seluruh wajah sudah cukup banget. 

Pada saat pertama kali menggunakan essence lotionnya, seperti aku katakan di awal essence lotionnya ini emang bikin wajah berasa kenyal gitu *kek squishy*. Dan terasa lembut banget, apalagi ditambah dengan wanginya yang menurut aku enak sih. Pada saat di wajahku essence lotion ini lumayan cepat menyerapnya dan malah bikin wajahku cerah. Iyup, saat pemakaian hari pertama aja sudah bikin wajahku cerah seketika. Bagaimana jika pemakaian 3 hari, 1 minggu, 1 bulan???

Essence lotion ini aku gunakan setiap hari saat pagi dan malam hari. Karena, tipe kulit wajahku yang kering, jadi selama pemakaiannya alhamdulillah tidak ada masalah sama sekali. Baik jerawat kecil ataupun iritasi tidak ada sama sekali. Tapi dari beberapa review yang aku baca sih untuk tipe kulit yang berminyak pemakaian essence lotion ini tidak bisa digunakan setiap hari. Jadi buat kalian yang memiliki tipe kulit wajah berminyak bisa saja menggunakannya 3x seminggu.

Setelah pemakaian 3 hari maupun 7 hari, kandungan yang ada di essence lotion ini emang bekerja banget di wajahku. Mungkin untuk beberapa orang akan berbeda ya hasilnya, ada yang membutuhkan waktu lebih dari 7 hari ataupun berbulan-bulan. Saat pemakaiannya pun alhamdulillah sudah menghilangkan sedikit demi sedikit bintik/noda hitam di wajahku. Aku akan rutin menggunakan essence lotion ini beberapa bulan kedepan, tungguin updatenya ya 1 bulan kedepan.


Netto/Harga : 175 ml/ Rp 225.000,-

2. White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++


Setelah aku menggunakan essence lotion, kemudian aku lanjutkan menggunakan Day Cream ini. White Perfect Clinical Day Cream ini produk pencerah baru yang emang terbukti secara dermatologi. Dan produk ini mengandung Pro-Vanish 3 yang sebagai bahan aktif pencerah membantu mengurangi produksi melanin pada kulit dan juga mengandung SPF 19 PA+++ berfungsi untuk memberikan perlindungan dari UVA/UVB mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap. 

Komposisi
Aqua/Water, Glycerin, Ethyhexyl Salicylate, Niacinamide, Dimethicone, Octocrylene, Propylene, Glycol, Butyl Methoxydibenzoymethane, Isopropyl Myristate, Paraffium Liquidum/Mineral Oil, Titanium Dioxide, Potassium Cetly Phosphate, Talc, Synthetic Wax, Stearic Acid, Cera Microcristallina / Microcrystalline Wax, Paraffin, Carbomer, Glycerly Stearate, Glyceryl Stearate Citrate, Behenyl Alcohol, Triethanolamine, Silica, Palmitic Acid, Aluminium Hydroxide, Ascobryl Gluecoside, Sodium Edta, Sodium Ethylene Dicocamide PEG-15 Disulfate, Capryloyl Salicylic Acid, Caprylyl Glycol, Tourmaline, Xanthan Gum, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Methyparaben, Phenoxyethanol, Ethylparaben, C1 16035 / Red 40, CI 77891 / Titanium Dioxide, Linalool, Graniol, Eugenol, Limonene, Citronellol, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol, Capryloyl Salicylic Acid, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Niaciamide, Parfum / Fragrance (FIL: B43582/1)

Kemasan
Kemasan White Perfect Clinical Day Cream ini lumayan besar untuk ukuran skincare pada umumnya. Kemasannya itu dari box karton yang di dominasi warna silver metalik dan biru. Pada kemasannya terdapat info penting tentang produk L'oreal ini, hasil dari pemakaian, dan juga cara pemakaiannya. Untuk day creamnya  dikemas dalam jar berbahan kaca, jar-nya berwarna silver metalik. Pada Jar day cream ini juga terdapat cara penggunaannya dan juga tanggal kadaluwarsa produk day cream ini. Tutup jar ini memiliki tutup yang sangat mudah untuk di putar dan antara mulut jar krim dengan tutup jarnya memiliki sekat sehingga tidak perlu khawatir krimnya akan tumpah.





Bentuk, Tekstur, dan Warna
Day cream ini memiliki bentuk jar segi empat, krimnya berwarna soft pink, wanginya sih lembut ya menurut aku. Mungkin bagi sebagian orang wanginya menyengat, tetapi menurut aku sih malah justru lembut banget loh. Bahkan, day creamnya ini sama sekali gak bikin lengket dan cepat banget menyerap di kulit wajah.






Cara penggunaan :
Untuk Day cream ini bisa digunakan pada saat pagi hari, biasanya sebelum menggunakan ini aku terlebih dahulu menggunakan essence lotion.  Penggunaan day cream ini menurut aku sih gak terlalu banyak juga sudah bisa merata keseluruh wajah. Kalau untuk kulit kering seperti aku sih tidak masalah ya kalau mengoles krimnya banyak, tetapi kalau untuk kulit yang berminyak sih cukup dioles tipis aja biar gak terasa lengket di wajah.

Pada saat pertama kali menggunakan day cream ini, aku juga jatuh cinta banget karena bikin wajahku lembab  dan juga segar gitu. Selain itu aku juga senang banget karena day cream ini sudah mengandung SPF 19 PA+++ yang berfungsi untuk memberikan perlindungan dari UVA/UVB mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap di sekitar wajah.

setelah pemakaian 7 hari berturut-turut aku merasa perubahan di wajahku tampak cerah dari sebelumnya. Nah, untuk hasil yang bikin nyata lagi sih katanya pemakaian selama 8 minggu. Oke, aku bakalan update hasilnya nanti ya setelah 8 minggu pemakaian day cream ini di wajahku. 



Netto/Harga : 50 ml/ Rp 169.000,-

3. White Perfect Clinical  Overnight Treatment 


Untuk overnight treatment ini juga mengandung Pro-Vanish 3 Technology yang merupakan kombinasi tiga bahan pencerah, membantu mencerahkan dan berperan dalam regenerasi kulit di malam hari. Selain itu juga mengandung Vitamin B3, Procystein, dan Bio-Peeling Ex. Vitamin B3 dapat membantu mencerahkan kulit. Procystein dapat membantu mengurangi produksi atau pembentukan melanin berlebih. Dan  Bio-Peeling Ex yang dapat membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah.

Komposisi
Aqua/water, Glycerin, Prophylene Glycol, Hydroxethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Ammonium Polyacryldimethyltauranime / Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Niacinamide, Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Isononyl Isononanoate, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Synthetic Wax, Butyrosperum Parkii Butter/Shea Butter, PEG – 100 Stearate Acid, Glyceryl Stearate, Methyldihydrojasmonate, Sodium Hyaluronate, Palmitic Acid, Alluminium Starch Octenylsuccinate, p-Anisic Acid, Adenosine Sodium Edta, Hydrogenated Lecithin, Citric Acid, Acetyl Trifluromethylphenyl Valyglycine, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Cethyl Alcohol, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Cl 15985/Yellow 6, Cl 19140/Yellow 5, Linalool, Geraniol, Eugenol Limonene, Citronellol, Butylphenyl Methypropional, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol, Parfum / Fragrance (F.I.L : D159183/1)


Kemasan
Kemasan White Perfect Clinical Overnight Treatment ini juga sama seperti day creamnya. Kemasannya itu dari box karton yang di dominasi warna silver metalik dan biru. Pada kemasannya terdapat info penting tentang produk L'oreal ini, hasil dari pemakaian, dan juga cara pemakaiannya. Untuk Overnight Treatment  dikemas dalam jar berbahan kaca, jar-nya didominasi oleh warna biru dan pada tutupnya berwarna silver metalik. Pada Jar Overnight Treatment ini juga terdapat cara penggunaannya dan juga tanggal kadaluwarsnya. Tutup jar ini juga memiliki tutup yang sangat mudah untuk di putar dan antara mulut jar krim dengan tutup jarnya memiliki sekat sehingga tidak perlu khawatir krimnya akan tumpah.



Bentuk, Tekstur, dan Warna
Overnight treatment ini sama dengan day cream juga memiliki bentuk jar segi empat, krimnya berwarna bening dan lebih krimnya menyerupai gel, wangi dari krim malamnya sih agak menyengat ya tapi menurutku masih enak sih aromanya. Dan untuk teksturnya sih menurut aku sedikit lengket dibandingkan dengan day creamnya. Tetapi, pada saat dioleskan juga lumayan kok cepat menyerapnya di kulit wajah.







Cara penggunaan :
Untuk Overnight Treatment ini bisa digunakan pada saat malam hari biasanya sebelum menggunakan ini aku terlebih dahulu menggunakan essence lotion sama halnya ketika pagi hari.  Penggunaan Overnight Treatment ini juga sama seperti day cream jangan terlalu (cukup oleskan tipis saja) ke wajah. Kalau untuk kulit kering seperti aku sih tidak masalah ya kalau mengoles krimnya banyak, tetapi kalau untuk kulit yang berminyak sih cukup dioles tipis aja biar gak berasa terlalu lengket di wajah.

First time loh aku menggunakan serangkaian skincare ini sebelum tidur. Jadi sudah selama 7 hari ini aku selalu menggunakan essence lotion kemudian dilanjutkan dengan overnight treatment dari L'oreal saat menjelang tidur. Cream malam ini pun tidak berasa lengket sih di wajahku jadinya emang enak banget pas dibawa tidur. Nah, pada saat bangun di pagi hari itu emang berasa banget efeknya. Kulit wajah aku terasa halus dan lembab banget.  Dan, aku masih penasaran nih kinerja dari overnight treatment ini untuk beberapa bulan pemakaian, kita lihat saja nanti ya.

Netto/Harga : 50 ml/ Rp 192.000,-

***

Setelah selesai review produk rangkaian L'oreal Paris White Perfect Clinical dan sudah aku gunakan selama 7 hari. Sebenarnya aku mendapatkan produk ini lumayan lama. Tapi, karena pada saat itu aku masih agak takut untuk menggunakan skincare. Karena, aku takut banget wajahku ini berjerawat. Ya kalian taukan pada saat wajah berjerawat itu gak gampang banget buat ngilanginnya emang butuh waktu lama berhari-hari. Itulah alasan kecil yang membuat aku masih rada takut menggunakan skincare.

Sampai akhirnya aku memberanikan diri dan merasakan manfaat dari  L'oreal Paris White Perfect Clinical Series ini emang gak mengecewakan sama sekali. Kekhawatiranku selama ini ternyata gak jadi kenyataan. Buktinya pada saat pemakaian 3 maupun 7 hari tidak ada keluhan yang aku rasakan seperti bruntusan atau iritasi.

Nah, pada saat pemakaian 7 hari ternyata semua rangkaian produk ini bekerja dengan cepat di wajahku. Bintik noda hitam di wajahku pun berangsur hilang. Meskipun produk ini terbilang mahal, apalagi untuk pertama kalinya aku menggunakan produk skincare. Tetapi, menurut aku sih tidak masalah karena untuk rangkaiannya ini bisa habis selama 3-4 bulan. Karena, emang pemakaiannya hemat banget. Menurut aku sih gak rugi ya, harga yang dibayarkan sesuai dengan hasilnya. muehehe.


Hari pertama dan ketujuh pemakaian loreal paris white perfect clinical series
Hasil pemakaian selama 7 hari loreal paris white perfect clinical series
LIKE (+)
- Melembabkan kulit wajah
- Menghilangkan bintik noda hitam di wajah
- Wanginya enak banget
- Mencerahkan wajah
- Cepat meresap di kulit
- Kemasannya mewah
- Tidak lengket di wajah


DISLIKE (-)

- Tidak travel friendly

- Harganya mahal


REPURCHASE?
Yes, mungkin jika rangkaian ini sudah habis aku akan membelinya lagi. Meskipun harganya agak mahal ya, tapi terbilang cukup hemat kok karena pemakaiannya bisa sampai 3-4 bulan.

***
Oh iya, buat kalian yang ingin menjadi reviewer dan mendapatkan produk secara gratis kalian bisa kunjungin websitenya yukcoba.in . Ada banyak loh produk terbaru yang bisa kalian cobain. Selamat mencoba ya. Dan, buat kalian yang mau nyoba-nyoba skincare aku rekomendasiin juga nih produk dari L'oreal Paris White Perfect Clinical ini, worth it banget loh hasilnya.

You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN