TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG COCOK BUAT LIBURAN BARENG KELUARGA

4:57:00 AM


Halooo, Assalamualaikum...

Sebentar lagi akhir tahun nih, kalian udah pada merencanakan liburan keluarga belum? Kira-kira liburan kemana ya? Kalau di Indonesia sih liburan selalu asyik, semua tempat punya wisata yang keren-keren loh. Nah, salah satunya itu Bandung. Hayoo.. siapa yang pengen liburan keluarga di Bandung?


Mengajak keluarga liburan ke Bandung adalah pilihan sempurna. Ada banyak tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi, dan sebagian besar di antaranya cocok untuk dinikmati bersama keluarga, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Seperti beberapa tempat wisata berikut ini. Semuanya bisa dinikmati bareng-bareng dengan seru, dijamin keluarga bahagia setelah liburan ke tempat wisata di Bandung ini.

Taman Miniatur Kereta Api


Salah satu tempat liburan paling mengesankan di Bandung adalah Taman Miniatur Kereta Api. Berlokasi di dalam kawasan Lembang Floating Market, taman miniatur kereta api ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Anak-anak bisa melihat seperti apa kereta api bekerja dari jarak dekat. Dan mereka bisa tampak seperti raksasa ketika berada di sini. Dijamin seru abis!

Nikmati Sejuknya Gunung Tangkuban Perahu

 


Membawa keluarga menikmati alam adalah salah satu liburan terbaik yang akan memberikan mereka pengalaman mengesankan. Dan jika sedang di Bandung, naik ke puncak Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu kegiatan wajibnya.

Jika tidak membawa kendaraan pribadi selama liburan di Bandung, tidak perlu khawatir. Karena ada banyak jasa open trip yang bisa disewa untuk membawamu ke gunung yang dikenal dengan dongeng Sangkuriangnya ini.

Selama status gunung dinyatakan aman, kamu bisa melihat tiga kawah utama di Tangkuban Perahu. Pastikan untuk menyiapkan jaket tebal sebelum liburan ke sini ya, karena udara dinginnya bisa sangat menusuk.

Lihat Indahnya Kawah Putih



Selain melihat megahnya Gunung Tangkuban Perahu, jangan lupa buat mampir ke Kawah Putih. Meski tempat ini sudah sering diliput dan jadi lokasi syuting film maupun video klip. Tetapi melihat Kawah Putih dari dekat tentu memberikan pengalaman yang lebih mengesankan dibandingkan dengan melihatnya di layar kaca.

Berlokasi di kawasan Ciwedey, Kawah Putih adalah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Warna airnya berubah-ubah, tidak semata-mata hijau dan putih. Namun pada momen tertentu bisa berubah sesuai dengan kondisi unsur tanah yang ada di sana.

Petualangan Bersama Bintang di Bosscha


 

Observatorium Bosscha memang tempat para astronom mengamati langit. Namun tempat ini boleh dikunjungi wisatawan, dengan jumlah terbatas.

Dengan teropong raksasanya, anak-anak bisa melihat betapa menakjubkannya alam semesta ini yang tak hanya terdiri dari Bumi semata. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa menikmati serunya belajar tentang benda-benda langit di sini.

Khusus untuk tempat wisata yang satu ini, kamu harus memesan tempat terlebih dahulu. Karena setiap hari Bosscha membatasi jumlah pengunjung agar suasana observatorium tetap terjaga.
Yang perlu diingat adalah, Observatorium Bosscha tutup setiap hari Minggu dan Senin. Sementara pada hari lain, buka mulai pukul 09.00 – 13.00 di hari Sabtu. Dan 09.00 – 14.30 di hari Selasa sampai Jumat.

Santai di The Lodge Maribaya


Setelah keliling Bandung, kamu bisa mengajak keluarga bersantai di The Lodge Maribaya. Berlokasi di Lembang, tempat ini bisa jadi lokasi yang seru untuk main sepeda, melihat pemandangan hutan, dan juga berfoto di berbagai titik selfie yang disediakan oleh pengelola.

Kamu juga bisa mengajak keluarga berkemah di sini. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang cantik, The Lodge Maribaya bisa jadi tempat istirahat yang menyenangkan bersama keluarga.
Ada banyak lagi tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Selengkapnya, cek Traveloka.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
 
Nah, banyak bangetkan wisata di Bandung yang bisa jadi referensi kalian ketika nanti liburan. Udah tau mau kemana? List dulu gih tujuan wisata kalian biar liburannya bisa keliling banyak tempat. Oh iya, buat kalian yang punya referensi tempat wisata di Bandung boleh kok kasih tau di kolom komentar yaaa.


You Might Also Like

12 komentar

  1. Aku belum pernah liburan ke Bandung. Terima kasih referensi tempat2 wisatanya fatimah, kumasukkan wishlist deh.

    ReplyDelete
  2. Yang paling harus kudatangi kayanya Boscha deh, karena mulai dulu jadi space-enthusiast, sampai cari2 bahan ttg alien :D

    ReplyDelete
  3. Ada taman miniatur kereta api di bdg? aduhhh...kumaha iya teh?kok baru tau ya..hihi...yang paling asik menurutku di Bandung makanannya, enak2 pisan. kalau macetnya..aduh jgn ditanya,terutama pas weekend..hehehe

    ReplyDelete
  4. Hmm tempat wisatanya asik-asik, bikin mupeng.

    ReplyDelete
  5. lama nggak ke bandung... 1995 ke kebun teh pengalengan, 2010 jalan2 di kotanya aja seputar dago. udah hihihi...

    ReplyDelete
  6. Kalo ke tangkuban perahu itu jauhnyaaa gak kuat huhu

    Ada yg lebih deket lagi sih kaya lembang itu banyak banget wisatanya hehe

    salam,
    simatakodok.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Aku paling penasaran sama the lodge maribaya nya wkwk pengen rasain naik balon udara hihi

    ReplyDelete
  8. Dr semja tempat diatas. Ak plg muoeng sm bosscha. Pengennya bw anak kesana n liat segala hal diluar bumi. Ah ah..kapan ya bisa kesana. Heu

    ReplyDelete
  9. Bosscha! Kami (terutama suami) suka banget dengan rasi bintang dan astronomi. Kebetulan banget baca ini jadi pengen nabung buat kesana ih, makasih lho Fatimah :')

    ReplyDelete
  10. Duh, waktu di Bandung kayaknya tempat-tempat ini terlewatkan deh sama aku. Huhu :( tapi lokasi tangkupan perahu memang jauh dari penginapan aku.

    ReplyDelete
  11. dulu pas tinggal di bandung aku pernahnya ke tangkuban perahu sama air terjun gitu di daerah cibodas. sekarang banyak banget tempat wisata di bandung ya

    ReplyDelete
  12. Bandungggg tempat yang benar benar pengen dokunjungi, penasaran sama semua wisataa yang disanaa. Semoga bisa kesanaaaa aamiin

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN