KENAPA MENULIS BLOG

4:30:00 AM


Assalamualaikum...

DAY 1 - Haloo, hari ini aku mau mulai menantang diri dengan mengikuti 30 Day Blog Challenge yang diadakan Blogger Perempuan. Jujur, padahal ini bulan-bulan yang akan membuatku lebih hectic. Karena, sebentar lagi aku mau mulai penelitian. Eits, tapi jangan jadikan itu sebuah alasan untuk menantang diri ini. Bismillah, semoga aku bisa konsisten...

Oke, tema hari pertama itu kenapa alasan ngeblog. Aku ngeblog itu tahun 2012, udah sekitar 6 tahun yang lalu. Jika ditanya alasan aku ngeblog itu awalnya iseng. Kalau kata orang mah gak percaya sama alasan iseng, tapi memang awal aku ngeblog itu iseng. Iseng banget malah...

Iseng

 

Oke, jadi awal aku ngeblog itu karena iseng. Awalnya aku kenal orang di instagram dia punya blog. Terus aku penasaran dong, gimana tuh punya blog gitu. Kayaknya asik banget ya, pikirku. Terus, akhirnya dengan segala tingkat kekepoan yang tinggi aku memutuskan untuk bikin blog. 

Aku sih anaknya emang simpel, segala sesuatu kalau aku udah niat aku belajar sendiri dong. Tutorial bikin blog itu banyak banget euy di google, jadi tinggal kitanya aja gimana. Dan akhirnya di awal bikin blog itu emang pure iseng. 

Aku dulu belum ngerti banget, gimana caranya biar ada yang baca blog aku, gimana caranya tulisan aku nampang di page one google, atau apapun itu. Pokoknya kemaren pengen bikin blog aja. 

Menjadikan Diary Online

 

Dulu, aku suka banget nulis diary. Hayoo, pasti kalian juga suka nulis diary kan? Apalagi anak cewek, kayaknya buku diary tuh ya udah jadi sahabat banget. Bukan gak punya teman sih, terkadang bercerita di buku diary itu punya kesenangan tersendiri. Apalagi pas dibaca ulang, bikin ketawa sendiri.

Nah, akhirnya saat awal-awal aku ngeblog itu ya curhat keseharian. Mulai dari curhat gebetan sampai curhat apapun itu, pokoknya kalau sedih, senang, bahagia, konyol ya aku ceritain di blog. Masih inget banget dulu tuh ya isi blog aku natural banget, polos banget, ceritanya gak ada yang pakai filter. Kalau sekarang sih, ya banyak yang difilter. Sebenarnya aku rindu banget cerita jujur kek dulu, eh bukan berarti sekarang yang aku ceritain gak jujur loh ya. Tapi, lebih banyak kelewat dan udah gak sesering dulu lagi ceritanya.

Mengenalkan Wisata Daerah Lokal

 

Sampai akhirnya waktu berjalan, aku punya alasan untuk ngeblog. Ya masih sekitaran jadi diary online. Karena, aku suka jalan-jalan sampai akhirnya aku punya alasan untuk mengenalkan wisata di blog. Akhirnya, aku memutuskan untuk bercerita kemana pun aku pergi. Meskipun jalan-jalanku masih belum terlalu banyak ya, tapi aku punya harapan suatu saat niche blogku benar-benar travel blogger.

Wah, aku excited banget pengen jadi travel blogger. Jalan-jalan kemana pun, berbagi cerita dan keindahan Indonesia ini. Keren!

Mencurahkan Isi Hati

 

Aku itu anaknya bisa tiba-tiba mellow, suka bikin kata kata puitis, suka bikin cerpen juga. Kayaknya aku emang perlu banget pelampiasan isi otakku yang tiba-tiba ingin dimuntahkan. Nah, jadi akhirnya blog ini emang sarana yang tepat banget. 

Sekarang aku udah jarang banget bikin kata-kata puitis dan cerpen. Karena, bahaya juga sih bikin cerpen di blog bisa-bisa di plagiat orang euy. Huhuhu

Sharing Is Caring

 

Dan sampai akhirnya sejauh ini aku ngeblog, alasan terbesarku ya "Sharing is caring". Meskipun aku sadar "kayaknya tulisan aku ini gak penting-penting amat deh, ngapan juga dibagikan". Tapi, tetap lagi-lagi aku berpikir positif. Kita gak pernah taukan pembaca yang nyasar ke blog kita, terus dia membaca cerita yang ada di blog kita, kemudian dia bisa ambil manfaatnya. Sekecil apapun hal yang kita lakukan pasti punya manfaat.

Nah, jadi alasan aku tetap ngeblog sampai hari ini ya masih hal-hal diatas. Aku pun ingin mempertahankan sampai nanti tua pun aku tetap ingin ngeblog. Agar saat tua nanti ketika ingatanku sudah mulai pudar, aku bisa membaca kembali cerita masa mudaku. Bahkan nanti anak cucuku hanya perlu membaca cerita di blog ini. 

Semoga aku terus berbagi hal-hal yang bermanfaat di blog ini. Terima kasih kepada kalian yang sudah jadi pembaca setia blog ini. Jadi mellow nih, hihi.



You Might Also Like

6 komentar

  1. Sama, Kak. Cita-cita saya juga jadi travel blogger. Tapi modal awal travelling-nya itu lho... masih harus dikumpulkan dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whahahha tos Mbak!

      Semoga nanti cita-cita kita kesampaian ya. Aamiin...

      Delete
  2. mencurahkan isi hatii :") setuju banget kalau saya bilangnya si terapi emosi wkwk. Salam kenal :")

    ReplyDelete
  3. Shating is caring... setuju banget.

    Salam kenal mbak Fatimah 😊😊

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN