TIPS CANTIK GAK PERLU MAHAL

1 comment
Konten [Tampil]

Assalamualaikum...

Percaya gak sih kalau mau cantik itu sebenarnya gak perlu mahal kalau kita pintar memilih skincare & make up mana yang cocok buat muka kita? Iya, untuk cantik itu emang sedikit ribet dan perlu usaha yang besar ya. Kali ini aku sedikit mau berbagi tentang tips kecantikan yang sebenarnya gak perlu mahal-mahal lah ya.

Nah, kali ini aku mau berbagi tips buat kalian yang selalu ingin tampil cantik tapi tidak menguras dompet.


Rajin Cuci Muka

Siapa bilang kalau cuci muka itu hal sepele? Dengan banyaknya aktivitas kita seharian apalagi kalau aktivitasnya outdoor. Nah, pasti banyak sisa-sisa kotoran yang menempel di kulit wajahkan? Belum lagi kalau sehari-harinya harus pakai make up, wah ini juga wajib banget diberisihin. Jadi, agar kulit gak kusan dan gak jerawatan jangan lupa untuk selalu cuci muka.

Menggunakan masker alami

Sekarang kalau bikin masker buat wajah itu gampang banget. Karena, bahan-bahan yang kita makan dan gunakan sehari-hari ternyata bisa dijadiin masker loh. Dan tutorial di youtube pun udah banyak banget ya, girls! Oh iya, kalau aku sih biasanya menggunakan masker alami dari putih telur yang dicampur dengan air jeruk nipis gitu. Selain itu juga banyak kok yang bisa kalian jadikan bahan-bahan masker alami, sesuaikan dengan manfaatnya aja.

Pilih skincare harganya terjangkau

Memilih skincare itu emang jadi pe-er banget menurutku, karena saat menentukan skincare itu bukan hanya harga yang perlu kita teliti, tetapi sampai bahan-bahan kimia yang terkandung di skincare yang kita pilih pun perlu pertimbangan. Kenapa? Karena, yang menentukan kita cocok atau enggak menggunakan skincare itu ya kondisi kulit kita. 

Jadi, kita bisa kok memilih brand skincare yang harganya terjangkau. Caranya kita harus mencari ‘dupes” atau duplikat dari skincare yang memiliki harga terjangkau dan bahan-bahannya cocok di kulit  kita. Namanya juga menentukan skincare ya pasti perlu waktu dong, jadi mohon bersabar ya girls!

Banyak Minum Air Putih

Air putih ini ternyata punya banyak manfaat ya, udah harganya terjangkau dan mudah didapatkan lagi. Minum air putih ternyata sangat baik buat kesehatan loh, karena bisa memperlancar pencernaan dan bikin kita konsentrasi. Bahkan, air putih baik banget buat kulit bisa mencegah kulit kita yang kering. Nah, girls kudu banyak-banyak minum air putih nih biar kulit kita tetap terhidrasi dengan baik dan bikin lembab.

Konsumsi Makanan Sehat

Cantik itu ya sebenarnya bukan perawatan yang mahal, tentunya dimulai dari pola hidup kita dong. Caranya? Dimulai dengan mengkonsumsi makanan sehat yang pasti untuk menunjang agar kulit tetap sehat.

Makanan sehat itu banyak banget loh, salah satunya mengurangi makanan yang banyak mengandung minyak/lemak. Karena makanan tersebut bisa bikin wajah kita lebih berminya dan jerawatan. Selain makanan berlemak, makanan yang terlalu banyak mengandung gula juga gak baik loh buat kulit kita.

Nah, itulah beberapa tips cantik yang gak perlu mahal menurut aku ya girls! Selamat mencoba

***
Artikel Ini diikutseratakan dalam arisan blog yang rutin diadakan salah satu komunitas Blogger Banjarmasin “Pena Blogger Banua” loh. Buat kalian yang mau join komunitasnya bisa banget loh, soalnya kami ada beberapa kegiatan yang pastinya bisa menyalurkan hobi menulis kalian. Jadi member Pena Blogger Banua bisa juga loh berkontribusi di salah satu Website Karya Anak Banua

Related Posts

1 comment

  1. Nah ini nih.. Kdg kita sering lupa dg bahan alami bs kita fungsikan sbg masker

    ReplyDelete

Post a Comment