RAHASIA DIBALIK NAMA BLOG INI

5:00:00 AM



Assalamualaikum…

DAY 3 - Nah, ketemu lagi nih di challenge #BPN30daychallenge2018 dihari ketiga ini. Temanya apa sih? Hari ini temanya itu alasan dibalik nama blog yang dipakai sekarang.  Jadi hari ini aku mau bercerita asal usul nama fatimah aqila. Sebenarnya dulu tuh aku sempat bingung sih mau ngasih nama blog aku apa ya? aku pengen punya nama yang khas tapi soal ngasih nama ini gak semudah itu ternyata. Jadi, awal-awal tuh aku ngasih nama ada elmo-elmonya gitu, karena aku suka banget sama boneka elmo. Aku lupa sih nama persisnya apa ya, pokoknya yang ada elmonya lah 😂


Sampai akhirnya aku menemukan nama fatimah aqila ini, ini bisa dibilang nama pena juga sih. Nama asli aku tuh ya sebenarnya gak adaaqilanya. Kebetulan banget ya postingan ini bisa menjawab semua pertanyaan teman-teman aku yang sering nanya dan belum pernah aku ulas tuntas di blog ini. Jadi nama aku itu cuman "Fatimah" singkat banget ya orang tua aku bikin nama. Ada untungnya sih aku kalau ujian nasional gak lama-lama cuman lingkarin nama doang. Kasian tuh yang punya nama panjang kalau ujian nasional waktunya tersita buat melingkarin nama. Sabar ya….

Aku lupa sih persisnya kapan pokoknya pas SMA ya pas lagi awal kemunculan instagram. Kalian kan tau ya nama sosial media itu ada nama depan dan nama belakang. Dan pada saat itu aku bingung mau bikin nama Instagram aku apa? Sedangkan disisi lain nama aku itu cuman 1 kata euy. Masa aku ngasih nama Instagram aku fat imah atau fatimah fatimah gitu. Enggak lucu banget kan, hahaha. Sampai akhirnya aku browsing nama-nama di om google gitu. Dan ketemulah nama Aqila, entah kenapa aku terlalu suka dengan nama Aqila itu. Dan aku juga suka sama artinya, jadi nama Aqila itu artinya sih Pandai atau Bijaksana. 

Sejak saat itulah aku memutuskan namaku semua media soaial yang aku punya “Fatimah Aqila”. Pokoknya sih kalau kalian cari semua media sosial mulai dari Path, Instagram, ask fm, youtube, pasti kalian bakal menemukan muka aku. Bahkan kalau mau stalking aku itu gampang banget kali, elah siapa juga yang mau stalking yak! Hahaha, dan menurut aku sih personal brandingnya udah nancep banget. Bahkan sampai teman-teman aku yang satu kampus dan kenal aku biasanya heran “Fat, nama kamu itu sebenarnya ada Aqilanya gak sih? Aqila itu apa sih artinya?”
 
Fatimah Aqila
Dan ada kejadian lucu sih waktu aku daftar ikut seminar gitu ya nama aku dipanggil “Fatimah Aqila”. Ya, aku senyum-senyum aja karena sebenarnya nama aku bukan itu. Dan sampai ada yang bikin sertifikat kegiatan dengan nama “Fatimah Aqila”. Udah lengket banget sepertinya ya diingatan orang sekitar aku. Sampai aku dibilangin, kamu tuh mending tasmiyah ulang aja. Hahaha, enggaklah aku gak mau dong. Karena, menurut aku nama yang udah diberikan pada saat kecil itu udah luar biasa bagusnya. Ada banyak harapan yang tertanam saat nama “Fatimah” itu diputuskan. 

Gimana? Udah terjawabkan nama “Fatimah Aqila” itu ya sebenarnya gak ada arti khusus, semua berawal dari masalah klise punya nama singkat dan akhirnya tercetuslah dengan nama “Fatimah Aqila”. Sampai sekarang aku gak punya ide bikin nama yang lucu dan mudah diingat kek orang-orang euy, bisikan busuk, mawar merah, atau apapun itu. Kali aja kalian punya ide ngasih nama blog aku sesuai dengan karakternya boleh banget deh di kolom komentar ya. 

Oh iya, kalau kalian apa sih arti nama blog yang kalian gunakan sekarang. Boleh dong berbagi di kolom komentar. Hihihi
 
www.fatimahaqila.com

You Might Also Like

3 komentar

  1. hahhaha, maka dengan itu. gantilah dengan nama aslinya kalau disocmed takutnya salah paham mbak dokter :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, biarin aja kak biar ada nama penanya gitu.

      Delete
    2. hhahah, ntar kebiasaan manggil nama pena daripada nama aslinya . terutama penulisan di kartu undangan :D

      Delete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN