5 TIPS MEMILIH SHIPPING SERVICE TERPERCAYA DAN CEPAT

Post a Comment
Konten [Tampil]



Kehadiran shipping service memang semakin mudah untuk anda temukan. Hampir di setiap wilayah di Indonesia, shipping service tersedia. Tidak bisa dipungkiri jika jasa shipping atau jasa pengiriman barang ini dibutuhkan oleh banyak orang. Khususnya mereka yang bergerak dibidang jual-beli. Tidak heran jika kini berbagai macam nama jasa pengiriman barang semakin banyak juga. 


Tips memilih shipping service/jasa pengiriman barang

Walaupun kini telah hadir jasa pengiriman barang yang bermunculan tetapi tidak semua perusahaan tersebut bisa dipercaya. Jika anda asal dalam memilih maka bukannya keuntungan yang anda dapatkan. Inilah sebabnya anda memang harus lebih jeli lagi dalam memilih jasa pengiriman barang tersebut. Anda juga dianjurkan untuk membaca tips dibawah ini untuk menemukan shipping service terpercaya. 

1. Harga murah belum tentu jaminan

Kebanyakan masyarakat sekarang akan mencari jasa pengiriman barang yang menawarkan harga yang murah. Hal ini tidak lain adalah untuk menghemat biaya pengeluaran. Padahal seharusnya anda lebih berhati-hati dengan perusahaan pengiriman barang yang menawarkan harga terlalu murah.
Hal ini bukan tanpa sebab karena tidak jarang harga murah akan menghadirkan kecepatan pengiriman yang lama bahkan bisa mencapai 1 minggu walaupun tujuan pengiriman masih berada di provinsi yang sama. Selain itu, bukan tidak mungkin jika mereka akan membebankan biaya pengiriman kepada anda sebagai pembeli.

2. Perhatikan bagaimana kecepatan pengiriman yang ditawarkan

Hal penting berikutnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah dengan memperhatikan bagaimana kecepatan pengiriman tersebut. Pastikan untuk kenyamanan, anda bisa memilih jasa yang menawarkan kecepatan pengiriman yang cepat. Mereka juga bersedia untuk mengirimkan barang di semua kawasan.
Selain itu, pastikan jasa yang anda miliki cabang di tempat tinggal anda sehingga memudahkan anda untuk menghubungi perusahaan apabila terjadi apa-apa. Jangan sampai memilih perusahaan yang menawarkan proses pengiriman lama karena akan merugikan diri anda.

3. Jasa yang menawarkan tracking online

Ketika anda akan bekerja sama dengan shipping service, maka hal penting yang juga harus anda pertimbangkan adalah perusahaan tersebut memiliki fitur tracking online. Dengan hadirnya fitur ini akan memberikan keuntungan yang banyak untuk anda. Anda bisa mengetahui sampai manakah barang anda diantarkan.
Tetapi anda juga harus memastikan jika fitur tracking yang tersedia tersebut memiliki waktu yang benar. Hal ini tidak lain karena masih banyaknya jasa yang tidak mengupdate fitur tracking ini dengan tepat waktu sehingga pengguna tidak mengetahui sampai manakah barang sampai.

4. Pilih perusahaan yang menawarkan asuransi

Untuk menjamin keamanan barang anda selama berada di perjalanan maka anda harus memastikan jika perusahaan pengiriman barang juga menyertakan adanya asuransi terutama jika barang yang akan dikirim tersebut memiliki nilai yang besar.
Dengan hadirnya asuransi inilah maka anda bisa melakukan klaim apabila barang yang sampai dalam keadaan yang rusak dan jangan sampai mereka mempersulit anda dalam melakukan claim barang.

5. Layanan door to door

Ini berarti anda bisa memilih layanan yang menawarkan pengiriman hingga sampai ke rumah anda. Anda akan diuntungkan dengan adanya layanan ini karena anda tidak perlu datang ke kantor cabang perusahaan ekspedisi tersebut. Secara tidak langsung anda juga akan lebih menghemat biaya.

Ada banyak sekali jasa pengiriman barang atau shipping service yang bisa anda pilih. Nah, dengan menggunakan tips diatas, maka anda bisa menemukan shipping service yang tepat. SERA menjadi perusahaan pengiriman barang yang recommended untuk anda pilih.

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

Post a Comment