USAHA TIDAK MENGKHIANATI HASIL, BENAR GAK?

8:54:00 AM

“Usaha tidak mengkhianati hasil”

Apakah kalian sering mendengar ungkapan di atas? Pasti sering dong ya. Saking seringnya sih berasa udah familiar banget, iyakan? Terkadang ya ada benarnya juga sih ungkapan itu, tapi mungkin juga tak sedikit orang yang merasa “terkadang hasil mengkhianati usaha”. Eits, namanya gagal dalam suatu hal itu, tentu jangan sampai membuat kita menyerah dong. Tetap semangat, mungkin kita harus belajar untuk tidak menyerah dah terus berusaha dengan usaha yang semaksimal mungkin untuk sesuatu hal.


Jadi kali ini akum au curhat sih, karena udah lama juga gak pernah curhat di blog ini. Hayooo, kalian kangen gak sih sama curhatan aku yang terkadang emang gak jelas tapi…meski gak jelas semoga tetap ada satu pelajaran yang bisa kalian ambil ya pembaca setia blogku. Hihihi. Oh iya aku juga belum melanjutkan curhatan tentang Suka Duka Mahasiswa Semester akhir. Nanti kalau aku udah mood lagi melanjutkan curhatannya ya, stay tune aja di blog aku.

Oke, lanjut lagi ya tentang curhatan usaha ini. Akhir-akhir ini sudah membuktikan ternyata memang benar usaha tidak mengkhianati hasil. Jadi gini, kemari ada salah satu event yang diadakan di Instagram. Jadi intinya ya eventnya itu diadakan di Yogyakarta. Penasaran dong aku, karena Yogyakarta adalah satu satu kota impian yang ingin sekali aku kunjungi. Dan eventnya ini udah full dibiayain transportasinya, ya aku sebagai mahasiswa yang belum punya penghasilan tetap pasti mau dong ya ikut acara ini.

Nah, setelah itu selang beberapa hari persyaratannya aku coba ikutin. Kabar baiknya syarat yang mereka berikan  emang gak susah karena tentang isu lingkungan gitu. Wah, kebetulan banget dong ini berhubungan dengan jurusan kuliahku gitu. Akhirnya, dengan tekad yang kuat dan niat yang luar biasa semangatnya aku mengikutinya. 

Bahkan, tidak pernah aku mengikuti event yang ada di Instagram sampai seniat ini. Biasanya saja lomba blog sering terlewatkan. Entah kenapa yang ini beda sekali, dari jauh-jauh hari aku sudah mempersiapkan hal-hal apa saja yang harus aku posting. Tentang materi apa saja yang akan aku posting di Instagram nanti. Seniat itu, bahkan aku rela-relain berpikir keras membuat infografis. Meskipun ya infografis yang aku buat juga gak seprofesional yang biasanya di bikin para buruh grafis itukan ya? Jangan ditanya deh, infografis mereka udah keren banget. Hanya dengan bermodalkan salah satu aplikasi gratis membuat infografis di handphoneku.

Bahkan, tidak hanya infografis aku juga membuat tentang video yang berhubungan dengan lingkungan. Menurutku sih asyik banget ya membuat seperti ini. Karena aku merasa kontenku lebih berguna. Apalagi ya kalau seandainya seperti ajakan hemat plastik yang aku buat itu bisa membuat para followers semakin sadar harus hemat plastic. Udah bermanfaat bangetkan?


Kalian udah pada baca-baca infografis yang aku buat belum? Kalau belum, coba deh diintip dulu di Instagram aku. Kalau udah baca jangan lupa ya untuk mencoba berhemat dalam menggunakan plastik. Tentu dengan langkah-langkah kecil, missal selalu bawa tumbler minuman. Kan tumbler sekarang kece-kece tuh, tapi kalau bawa tumbler punya emak yang merk Tupperware jangan dihilangin ya. Bahaya banget itu, hahaha.

Baca juga :  LAKUKAN HAL KECIL INI UNTUK LEBIH MENCINTAI BUMI, MANFAATNYA BESAR LOH!

Singkat cerita, setelah beberapa hari kalau gak salah kami kemarin diberi kesempatan sekitar 5 hari untuk membagikan tentang isu lingkungan. Semakin hari semakin membuatku giat untuk berbagi tentang lingkungan, sampai akhirnya deadline postingan berakhir. Setelah beberapa hari, kan kemarin kata yang mengadakan event sih pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Maret. Deg-degan banget dong aku pada saat itu, tapi ternyata pemenangnya diumumkan secara bertahap.

Berhari-hari aku disertai perasaan harap-harap cemas, sampai akhirnya setelah selang 3 hari kemudian. Deg! Sebuah mention dan juga direct message di instagramku. Tpatnya etelah selesai aku menunaikan sholat maghrib. Tahukah kalian? Ternyata namaku dan fotoku ada di akun mereka, artinya aku menjadi salah satu peserta yang terpilih di event ini. Rasanya pada saat itu perasaan aku senang banget, sampai menganggap ini mimpi ya, pikirku.

Ah, sejak hari inilah aku tambah percaya. Ternyata segala sesuatu yang kita usahaan dengan maksimal itu emang gak mengkhianati kok. Sesuai dengan usaha yang aku lakukan dan akhirnya aku berhasil terpilih. Dan tentunya juga campur tangan Tuhan yang mengabulkan doaku ini. Jadi, buat kalian yang ingin mendapatkan sesuatu jangan pernah berhenti untuk melakukan usaha yang sebesar-besarnya dan juga jangan lupa berdoa. Kalaupun ternyata sesuatu hal yang kalian inginkan tidak berhasil, jangan sedih ya. Mungkin ada hal yang lebih baik untuk kalian dapatkan dilain waktu. Tetap semangat!

Oh iya aku pun tertarik untuk mengikuti kegiatan tentang isu lingkungan ini karena dulu teman di komunitas Blogger Banjarmasin itu sudah pernah mengikuti eventnya. Dan katanya eventnya seru banget, ada banyak ilmu yang di dapat khususnya tentang isu perubahan iklim. Oke, buat kalian yang penasaran sama cerita keseruan eventnya nanti tungguin ya. Stay tune di blog aku ya, eventnya masih lama sih sekitar 2 minggu lagi. Hihihi

Tulisan ini diikut sertakan dalam:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah selamat ya mbak, inilah hasil dari usaha dan do'a ya. Semoga berjalan lancar eventnya nanti ^^. Sharing dong cara bikin infografis yang menarik.

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN