7 Drama Korea Bertema Sekolahan, Seru Buat Nonton Marathon di Rumah!

Post a comment

 


Demam drama Korea sepertinya kini sudah semakin merajalela di berbagai kalangan, mengingat masa pandemi yang membuat kita harus berada di rumah aja. Dengan menonton tayangan seru, tentunya dapat membantu menghilangkan rasa bosan, stres dan jenuh yang dialami. Berbagai genre drama yang bervariasi membuat kita lebih mudah memilih tontonan yang sesuai dengan selera masing-masing. Mulai dari drama komedi, horror, romance, action, fantasy, thriller, dan lain sebagainya. Untuk menemani waktu santai dan kegabutan saat di rumah aja, drama Korea dengan tema sekolahan bisa jadi pilihan menarik nih, khususnya buat kamu yang kangen dengan suasana sekolah.

Ini dia tujuh drama Korea bertema sekolahan yang bisa kamu pilih untuk nonton marathon di rumah aja. Yuk, kepoin list-nya dibawah ini!

1. Dream High - 2011


 

Dream High adalah salah satu drama Korea sekolahan yang sangat melegenda. Kehidupan anak sekolah di drama ini menunjukkan perjuangan mereka untuk menjadi penyanyi dan bintang terkenal di usia muda. Ada enam siswa yang memiliki mimpi berbeda-beda, namun ambisinya sama, yaitu masuk di dunia hiburan negeri ginseng. Ini membuat mereka saling berjuang bersama dan bahu membahu supaya semuanya bisa sukses dan bisa meraih impiannya.

 

2. The Heirs - 2013


 

Di drama satu ini kamu akan disuguhkan dengan para pemain yang bertabur aktris dan aktor papan atas. Berkutat tentang kisah percintaan di antara tiga orang dengan latar keluarga yang berbeda. Bukan cuma percintaan saja, konflik dalam drama The Heirs juga melibatkan tentang kehidupan orang kaya yang sejujurnya tidak menyenangkan seperti dibayangkan. Tertarik buat ditonton, gengs?

 

3. SKY Castel - 2013


 

Mengisahkan tentang para keluarga kaya di tempat elit yang bernama SKY Castle, mereka memiliki ambisi untuk menyekolahkan anaknya di sebuah universitas terkemuka. Agar ambisinya terwujud mereka pun melakukan berbagai cara untuk mendapatkan obsesi tersebut pada anak-anaknya yang masih berada di bangku SMA. Kisah ceritanya yang gak pasaran dan membosankan cocok banget buat menemani kegiatanmu selama di rumah aja. 

4. Extraordinary You - 2019


 

Diadaptasi dari webtoon, Extraordinary You memiliki cerita yang terbilang ringan dan segar. Eun Dan Oh, seorang siswi cantik ceria dan memiliki penyakit jantung, tiba-tiba mendapatkan dirinya berada di dunia komik. Ia memiliki peran menjadi tunangannya Baek Kyung. Sadar bahwa karakternya hanya pemeran pendukung, membuat dia memutuskan untuk mengubah hidupnya sesuai keinginannya.

 

Hingga akhirnya ia bertemu dengan karakter pria tanpa nama yang dipercaya olehnya bisa mengubah takdirnya. Apakah Dan Oh bisa mengubah takdirnya bersama pria tanpa nama tersebut? Kalau penasaran, langsung aja nonton di hp Realme andalanmu. Kamu bisa menontonnya di aplikasi streaming film/ drama seperti Viu dan iQIYI.

5. Who Are You: School 2015 - 2015


 

Drama Who Are You: School 2015 menyuguhkan cerita yang sangat kompleks dan lebih seru untuk ditonton dibandingkan drama rilisan sebelumnya. Menceritakan tentang dua siswi SMA yang merupakan anak kembar, yaitu Go Eun Byul dan Lee Eun Bi. Keduanya memiliki wajah sama yang sulit dibedakan, namun keduanya punya kehidupan yang berbeda serta sifat yang bertolak belaka. Pada suatu hari mereka pun bertukar nasib karena suatu hal.

6. Love Alarm - 2019

 


Seru dan gak ngebosenin. Drama satu ini juga bisa jadi pilihan buat di tonton di smartphone Realme 5 Pro favoritmu. Menemukan jodoh lewat aplikasi menjadi alur utama dalam drama Love Alarm yang diangkat dari Webtoon ini. Menyuguhkan tema anak sekolahan percintaan. Kim Jojo, seorang pelajar SMA yang berstatus jomblo, ia mencoba sebuah aplikasi yang bisa memberi tahu orang yang suka dengannya ketika berada di radius tertentu.

 

Aplikasi tersebut akan menyalakan alarm secara otomatis saat ada orang yang menyukainya di sekitarnya. Dan ternyata benar, ada Lee Hye Young dan Hwang Sun Oh yang menunjukkan ketertarikan kepadanya. Lantas, siapa yang akhirnya bisa merebut hati Jojo dan merubah nasib jomblo nya, ya?

 7. True Beauty - 2020

 


Menawarkan genre romantis komedi. Drama yang masih ongoing ini menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta drama Korea. Gak kalah serunya dari drama-drama di atas, menceritakan tentang Lim Ju Gyeong yang merupakan seorang siswi sekolah menengah. Ia merasa kurang percaya diri dan sering menjadi bahan bullyan di sekolah sebelumnya. Akhirnya ia berusaha merubah penampilannya dan menggunakan riasan wajah untuk meningkatkan rasa kepercayaan dirinya di sekolahnya sekarang.

Ju Gyeong selalu menggunakan riasan wajah dan menyembunyikan wajah aslinya. Namun, ada seorang cowok yang tahu wajah aslinya tanpa riasan make up, yaitu Lee Su Ho, pria tampan yang punya memori luka tersendiri. Seiring berjalannya waktu, mereka pun jadi lebih dekat sebab saling bercerita tentang rahasianya masing-masing. 

Tujuh drama Korea bertema sekolahan tadi bisa jadi pilihan buat kamu yang mau nonton marathon saat di rumah aja. Jika kamu ingin membaca tulisan lainnya di blog ini, misal mengenai review skincare baca disini ya.

 

 

 

 

 

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a comment