REVIEW SCARLETT GLOWTENING SERUM MEMBUAT WAJAH GLOWING DALAM 2 MINGGU

Post a Comment
Konten [Tampil]

 


Halooo, akhirnya kembali lagi dengan postingan review skincare duniawi nih. Setelah sekian lama nggak ada review skincare ya, hahaha. Kali ini akum au review salah satu skincare yang kalau mengeluarkan produk baru tuh selalu hits. Udah tau nggak sih? Scarlett, yup brand yang satu ini selalu pinter mengambil hati para konsumen saat mengeluarkan produk baru. Selalu membuat penasaran dengan produk baru yang mereka launching.

Terakhir aku review face care scarlett yang terdiri dari day cream dan juga night cream. Kalau belum baca reviewnya bisa baca disini ya. Kali ini aku mau review salah satu face care juga nih yaitu Scarlett Glowtening Serum. Duh, kalau liat klaimnya aja sudah bikin mupeng siapa sih yang gak pengen punya kulit yang sehat glowing? Tentunya menjadi impian semua perempuan bukan? Yuk, yang penasaran baca reviewnya sampai selesai ya.

REVIEW SCARLETT GLOWTENING SERUM

Scarlett Glowtening Serum klaimnya dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi beka jerawat, menjaga skin barrier, sebagai anti aging, membuat wajah terlihat glowing, dan mengurangi kerutan yang ada pada wajah. Serum ini memiliki 16,5% bahan aktif yang memberikan manfaat untuk kulit wajah. Beberapa bahan aktif yang terdapat pada serum ini diantaranya yaitu:

Tranexamide Acid : Meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dr sinar UV dan meratakan warna kulit.

Niacinamide : Mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

Allantoin : Sebagai antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Aloe Vera Extract : Melembapkan dan menghaluskan kulit.

Licorice Extract : membantu mencerahkan kulit.

Calendula Oil :Sebagai antiinflamasi untuk kulit dan juga melindungi kulit dari radikal bebas.

Geranium Oil : Menyamarkan garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, serta memperlambat penuaan.

Olive Oil : mempertahankan elastisitas kulit dan cenderung membuatnya halus, kenyal, dan bercahaya.

 

Packaging : Produk ini memiliki kemasan dus dengan desain yang simpel namun terlihat mewah yang berwarna putih dan pink. Pada kemasan dusnya, terdapat keterangan seperti ingredients atau kandungan produknya, cara pemakaian, klaim, nomor BPOM, dan informasi lainnya. Pada kemasannya terdapat barcode untuk scan nomor BPOM yang dicek langsung di websitenya. Selain itu, terdapat stiker hologram yang menandakan keaslian produknya. Untuk kemasan produknya berbentuk botol yang terbuat dari kaca disertai dengan tutup warna putih, dan memiliki pipet atau dropper untuk mengambil produknya. 


 

Ingredients : Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloee Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alkohol, Allantoin, 1.2-Hexanediol, Polyacrylamyde, Olus Oil, glycyrrhiza glabra root extracts, DMDM hydantoyn, cetearyl glucoside, c13-14 isoparaffin, glyseryl stearate, cetyl alcohol, ceteareth-33, Tranexamic acid, lauric acid, calendula officinalis flower oil, disodium Edta, PEG-75 stearate, caprylhydroxamic acid, oleic acid, steareth 21, steareth 2, ppg-15 stearyl ether, Poloxamer 407, Laureth-7, myristic acid, steareth-20, pogostemon Cablin oil, pelargonium roseum leaf oil, eugenia caryophyllus Bud oil, cedrus allantica Wood oil, Citrus Sinenensis peel oil expressed, lavandula hybrida oil, cinnamomun zeylanicum leaf oil, canarium luzanicum gum oil, illicium verum fruit oil, tocopheryl acetate, sodium Metabisulfite.

Cara Pemakaian : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur dari serum ini agak berbeda dengan serum scarlett sebelumnya, teksturnya agak milky dan berwarna putih. Untuk aromanya tidak ada aroma yang terlalu menyengat, wanginya masih dalam batas normal malahan lebih kearoma herbal. 

 

Hasil Pemakaian Scarlett Glowtening Serum


 

Untuk pemakaian serum ini diwajahku, jujur awalnya sih bingung bagaimana hasilnya. Soalnya, kebanyakan skincare hanya mengklaim produknya memberikan efek cerah atau menghilangkan bekas jerawat. Setelah menggunakannya pertama kali, pemakaian serum ini membuat kulit wajahku terasa kenyal. Bahkan saat bangun tidur pun masih ada lho kerasa lembabnya. Oh iya, serum ini bisa digunakan pada pagi ataupun malah hari ya. Saat di apply ke wajah, mungkin serumnya akan memberikan hasil pada saat setelah meresap sekitar 15-20 menit. Mungkin karena teksturnya yang agak milky, sehingga perlu proses agar menyerap dengan baik kekulit wajah. Meskipun teksturnya milky namun gak bikin lengket sama sekali di kulit wajah. Setelah digunakan maka kulit wajah terasa lebih segar dan cerah. Untuk pori-pori pun lumayan tersamarkan. Oh iya, serum ini nggak bikin oily sama sekali sih di wajah aku asal menggunakannya cukup 2-3 tetes saja.

 

Selain itu, kelebihan dari serum ini sih menurutku karena tidak ada alcohol, no paraben, dan juga no parfum. Overall sih aku sangat menyukai produk ini karena dalam satu produk bisa memberikan manfaat yang begitu banyak. Mungkin, next time aku bakalan menggunakannya bersamaan dengan serum scarlett lain agar memberikan hasil yang maksimal. Tungguin updatenya ya!

Apakah serum scarlett aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Nah, kebetulan saat ini aku lagi hamil ya, jadi emang rada susah untuk mencari skincare yang aman untuk digunakan. Alhamdulillahnya sih untuk rangkaian produk face cream scarlett termasuk serum ini aman digunakan untuk ibu hamil dan juga menyusui. Untuk ibu hamil, dianjurkan menggunakan saat usia kehamilan sudah trimester 3 ya. Dan jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan masing-masing jika masih ragu.

For your information, untuk semua produk Scarlett udah BPOM ya dan harganya sangat terjangkau Cuma Rp. 75.000. Jika kamu tertarik menggunakannya, kamu bisa order produknya Scarlett melalui:

Line : @scarlett_whitening

Shopee : Scarlett_whitening

Shopee Mall : Scarlett Whitening Official Shop

whatsapp : 087700163000

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

Post a Comment