5 HAL YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM MELAKUKAN PERJALANAN BISNIS

Post a Comment
Konten [Tampil]
tips perjalanan bisnis


Bagi para pekerja melakukan perjalanan bisnis merupakan suatu hal yang biasa dilakukan. Layaknya sebuah perjalanan, tentu  ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Karena, tanpa persiapan yang matang justru akan menganggu perjalanan tersebut. Dengan mempersiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan bisnis maka akan meminimalisir hal-hal yang diluar rencana.

5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Perjalanan Bisnis

1. Menyiapkan agenda kegiatan     

Hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan bisnis adalah menyiapkan agenda kegiatan. Dengan menyiapkan agenda kegiatan maka harapannya seluruh rencana bisnis berjalan dengan lancar. Selain itu, dengan menyiapkan agenda kegiatan ini maka akan membuat perjalanan bisnismu berjalan secara efisien. 
 

2. Bawa pakaian seperlunya

Saat melakukan perjalanan bisnis biasanya kamu tidak hanya berpergian ke satu tempat saja. Namun, bisa saja kamu diharuskan kebeberapa tempat sehingga penting untuk membawa pakaian seperlunya saja. Biasanya jika melakukan perjalanan bisnis maka kamu kamu akan lebih banyak melakukan pertemuan resmi sehingga lebih prioritas membawa pakaian formal. Kamu juga bisa meminta daftar kegiatan selama perjalanan berlangsung sehingga kamu bisa membawa pakaian yang nantinya pasti digunakan.
 

3. Pilih penginapan yang nyaman

Perjalanan bisnis mungkin hanya dilakukan dalam waktu yang singkat namun penting untuk tetap memilih penginapan yang nyaman lho. Dengan jadwal agenda bisnis yang sangat padat tentu kamu akan merasa sangat lelah. Dan usahakan untuk memilih penginapan yang memilki fasilitas memdai sehingga akan memudahkan segala urusan yang kamu lakukan saat perjalanan bisnis berlangsung.
 

4. Perhatikan kondisi kesehatan 

Hal yang tak kalah penting saat melakukan perjalanan bisnis adalah memperhatikan kondisi kesehatan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan perjalanan bisnis yang kamu lakukan nantinya agar berjalan lancar dan kamu bisa melakukan berbagai aktivitas saat perjalanan bisnis. Kamu juga bisa membawa obat-obatan pribadi ataupun vitamin yang biasanya dikonsumsi. Selain itu, penting untuk tteap menjaga protocol kesehatan saat melakukan perjalanan bisnis dimasa pandemi ini.

 
5. Pilih akomodasi yang tepat 
Dengan padatnya berbagai agenda kegiatan bisnis tentu akan membuat merasa lelah. Biasanya, sebagian orang akan memilih untuk mencari akomodasi yang tepat agar menunjang perjalanan bisnis tersebut. Nah, bagi kamu yang melakukan perjalanan bisnis maka kamu bisa menyewa kendaraan dari rental mobil terpercaya dan juga sudah terbukti kualitasnya, misalnya seperti TRAC.

TRAC : Layanan Rental Mobil

TRAC adalah layanan rental mobil lepas kunci ataupun dengan driver professional, bisa disewa harian maupun bulanan sesuai dengan keperluan. Layanan TRAC dapat diakses melalui aplikasi TRAC To Go dan tersebar lebih dari 50 kota di Indonesia.

Dengan menggunakan TRAC, ada berbagai macam layanan yang bisa kamu gunakan saat melakukan bisnis trip ke luar kota, seperti Airport Transfer, untuk antar jemput dari danke bandara agar berjalan tepat waktu. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan layanan sewa mobil dengan driver, hal ini sangat berguna untuk kamu yang belum mengetahu bagaimana medan perjalanan bisnis yang akan dilalui. 

Ada banyak varian mobil yang bisa kamu pilih di TRAC untuk menemani perjlanan bisnis agar berjalan dengan lancar dan nyaman. Jika kamu melakukan perjalanan bisnis dengan banyak rombongan maka kamu bisa memilih Emphasize Unit Hi-Ace & Alphard. Menyewa Hi-Ace tentunya akan memberikan kamu banyak kemudahan, salah satunya adalh menghemat biaya. Karena, hanya dengan menggunakan Hi-Ace yang berkapasitas 12 orang maka kamu tidak perlu repot menyewa 2 mobil. Selain itu, untuk mobil Alphard tentu memiliki kelebihan seperti nyaman digunakan, kapasitas besar, prestisius, dan multifungsi. Oh iya, unit Hi-Ace dan Aphard bisa kamu gunakan diberbagai kebutuhan seperti, wedding, untuk bisnis, dan kebutuhan lainnya.

Kelebihan Sewa Mobil Dengan TRAC

TRAC memiliki banyak kelebihan yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk memilih TRAC untuk sewa mobil saat melakukan perjalanan bisnis, diantaranya yaitu:

  • Akses Mudah dan jaringan luas
  • Jaminan proteksi dan layanan prima
  • Andal dengan teknologi teruji
  • Layanan pelanggan 24/7

Selain memilki kelebihan tersebut, TRAC juga fokus dalam penerapan protocol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol dimasa pandemic ini meliputi:

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik untuk menggunakan TRAC untuk menemani perjalanan bisnismu? Kamu bisa mendownload aplikasi TRAC To GO di Google Playstore maupun Appstore. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki TRAC sebagai layanan rental mobil juga memberikan banyak promo lho!


FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

Post a Comment