MENGATASI BAYI REWEL DENGAN MOTHERLOVE CALMING CREAM

Post a Comment
Konten [Tampil]

Tidak terasa hari ini sudah hampir 2 bulan aku menjadi seorang ibu baru. Jujur, menjadi seorang ibu yang belum pernah punya pengalaman memiliki anak sangatlah menjadi hal menantang. Bahkan setiap harinya rasanya seperti penuh kejutan dan tantangan. Eh, tapi katanya sih meskipun udah berpengalaman tetap saja namanya setiap anak itu unik dan berbeda. Tentunya kita sebagai orang tua akan memiliki pengalaman berbeda dalam menghadapi masing-masing anak kita. Oh iya, satu hal yang membuat seorang ibu baru seperti aku ini bingung adalah terkadang ketika bayi rewel.

Bayangkan bayi yang komunikasinya setiap saat hanya dengan menangis. Bahkan, dia belum bisa berbicara dan mengutarakan apa yang ia rasakan. Tentunya, akan membuat kita menduga-duga apa sih yang dirasakan anak kita? Aku perlu melakukan hal apa ya biar dia anteng dan gak rewel lagi? Kalau sudah clueless banget tuh rasanya pengen punya kekuatan bisa memahami apa maksud dari tangisan si bayi.

 

Cara Mengatasi Bayi Yang Rewel


Memahami maksud dari tangisan anak bayi tentunya tidak bisa sepenuhnya kita lakukan. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan dan dicoba untuk mengatasi bayi yang rewel lho!


1.Cek celana/popok

Hal pertama yang bisa dilakukan saat bayi rewel adalah mencek keadaan celana/ popoknya ya moms. Karena, ada beberapa bayi yang terkadang tidak nyaman dengan basah yang ada di celana/popoknya. Nah, jika dirasa celananya basah atau popoknya sudah penuh maka moms bisa segera menggantinya.


2. Menyusui

Jika ternyata moms sudah cek popok/celananya belum penuh atau basah dan si bayi masih rewel maka moms bisa menyusuinya ya. Konon, dengan menyusui ini akan membuat bayi anteng lho! Apalagi jika moms bisa menyusui bayi secara langsung. Selain itu, bisa jadi akibat kerewelannya dikarenakan lapar ya moms. Maka penting untuk moms mengetahui tanda-tanda bayi sedang kehausan atau kelaparan.


3. Menggendong bayi 

Jika ternyata hal diatas belum bisa menghentikan kerewelan si bayi maka moms bisa menggendongnya ya. Karena, Penelitian yang dilakukan ahli menemukan jika rutin menggendong bayi bermanfaat meningkatkan kecerdasan otaknya lho! Penelitian yang di Nationwide Children's Hospital di Ohio menemukan jika bayi yang rutin digendong dan dipeluk akan merasa lebih tenang, nyaman dan rileks. Nah, biasanya bayi merasa tenang saat digendong, katanya sih dia merasa berada di dalam rahim ibunya. 


4. Memberikan krim penghangat

Bayi terkadang sering banget mengalami perut kembung hal ini dikarenakan saluran pencernaannya yang belum sempurna. Nah, moms bisa memberikan krim penghangat agar si bayi merasa tenang. Aku punya rekomendasi nih moms bisa mengatasi bayi yang rewel dengan Motherlove Calming Cream. Penasaran nggak gimana reviewnya? Yuk baca dulu ya moms.


Review Motherlove Calming Cream

 

Motherlove Calming Cream merupakan sebuah cream dengan formulasi bahan alami & organik. Calming cream ini mampu menghangatkan tubuh dan membantu mengatasi bayi yang rewel akubat gejala kolik (perut kembung), serta membantu meringankan gejala pilek dan batuk. 

Motherlove calming cream ini memiliki bahan utama seperti :

Eucalyptus Oil : Membantu menenangkan kulit dengan sensasi yang lembut dan hangat. 

Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil : Menjaga kulit tetap halus dan lembap

 

Packaging : Motherlove calming cream ini didominasi oleh warna tosca. Dengan kemasan box dan produk menggunakan tube. Pada kemasan terdapat informasi mengenaiingredients, manfaat, cara penggunaan, No BPOM, dan juga tanggal expired. 

 


Ingredients : Aqua, Glycery stearate, isopropyl myristate, Stearic acid, cetyl alcohol, olea europaea (olive) husk oil, eucalyptus radiata leaf oil, PEG-100 stearate, aloe barbadensis leaf extract, carbomer, triethanolamine, chlorphenesin, disodium EDTA, panthenol, sodium benzoate, tocipheryl acetate, ascorbic acid, citric acid, potassium sorbate.

 

Cara penggunaan : Usapkan Motherlove Calming Cream pada area sekitar dada, leher, dan punggung. Gunakan setiap kali setelah mandi ataupun sebelum tidur. 

 

Tekstur, warna dan aroma : Untuk tekstur dari calming cream ini agak milky dan berwarna putih. Aromanya sangat lembut karena aroma alami dari eucalyptus.

 

 

Review pemakaian : Menjadi ibu baru pastinya sangat melelahkan ditambah jika si kecil ngajak begadang. Selain itu, ditambah jika si bayi rewel ya moms. Nah, beberapa hari yang lalu anakku susah banget tidurnya. Pastinya aku berharap dia anteng dan tidur dengan nyenyak. Eh ternyata, pas diperiksa perutnya sedang kembung. Tanpa pikir panjang aku cobalah untuk menggunakan Motherlove calming cream sebagai penolong agar anakku tidak perut kembung lagi. Setelah beberapa hari aku menggunakannya bayiku jadi lebih tenang dan tidurnya nyenyak lho moms.

 

Oh iya sekarang juga msuim hujankan ya nah anak bayi tuh rentan banget terkana pilek dan batuk. Anakku beberapa hari yang lalu juga ada gejala pilek gitu, akhirnya setiap sehabis mandi dan saat mau tidur aku oleskan Motherlove Calming Cream ini. Dan, alhamdulillah gejala pileknya berangsur hilang. Kalau anak bayi sakit tuh, bisa-bisa kita para orang tua panik dan bingung dong cara biar dia sembuh, you are not alone moms. Sepertinya semua ibu di dunia juga akan merasakan hal yang sama jika anaknya sedang sakit. 

 


Oh iya selain membuat bayi jadi lebih anteng, Motherlove Calming Cream ini telah teruji hypoallergenic dan halal MUI, praktis dibawa kemana-mana, hangatnya pas dan sangat cocok untuk bayi yang baru lahir, dan calming cream ini bisa lho digunakan mulai dari newborn.

 

Buat para moms yang anaknya rewel karena perut kembung ataupun sedang mengalami gejala pilek dan batuk bisa nih coba Motherlove Calming cream ini. Menurutku aromanya dari Mothelove calming cream ini bikin rileks dan menghangatkan tubuh. Untuk produk Motherlove calming cream ini tersedia di e-commerce Shopee, Tokopedia, BliBli, dan Lazada ya moms. Untuk informasi mengenai produk Motherlove moms bisa kepoin instagram atau websitenya ya.

 

 









FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment