TIPS HIDUP SEHAT UNTUK KELUARGA

Post a Comment
Konten [Tampil]

 

Tips Hidup Sehat

 

Menjadi Ibu  tentu membuatku untuk selalu memikirkan bagaimana agar keluargaku menerapkan gaya hidup sehat. Karena, dengan menerapkan gaya hidup sehat maka senantiasa bisa membangun keluarga yang sehat baik secara fisik maupun mental. Menerapkan pola hidup sehat ini juga salah satunya bikin awet muda lho. Meskipun umur menua, tapi kita tetap terlihat muda. Duh impian para orang tua nih, agar selalu sehat untuk menemani buah hati bertumbuh dan berkembang hingga mereka dewasa.

Tentu saja, untuk menerapkan pola hidup sehat ini harus bekerjasama dengan semua orang yang ada di rumah. Karena sebagai seorang Ibu aku tidak bisa melakukannya sendiri. Maka, dari itu aku mulai mengajak suami untuk sedikit demi sedikit menerapkan pola hidup sehat. Nah, apa saja sih tips hidup sehat yang sudah aku terapkan dikeluarga kecilku ini. 

Tips Hidup Sehat Ala Keluargaku

1.Minum Air Putih Yang Cukup

Hal pertama, tentu saja menerapkan minum air putih yang cukup. Karena ketika minum air putih cukup maka dampaknya luar biasa lho. Mulai dari menjaga kelembapan kulit, meremajakan organ yang ada dalam tubuh, baik untuk pernapasan, melancarkan aliran darah dan juga menstabilkan kerja otak.

2. Menghidangkan Menu Makanan Sehat Dan Bergizi

Sebagai seorang Ibu aku selalu berusaha untuk memberikan makanan sehat dan bergizi untuk keluargaku. Dengan memberikan makanan sehat maka aku tidak perlu khawatir lagi asupan nutrisi keluargaku kurang. Dengan mengolahnya sendiri, aku bisa dengan bebas menentukan makanan, jenis nutrisi, dan juga cara memasaknya sesuai dengan kebutuhan keluargaku. 

Kalaupun lagi malas masak, aku biasanya memilih untuk memasak mi instan yang tidak mengandung pewarna buatan dan terbuat dari bahan alami seperti mie lemonilo. Sangat praktis, tinggal tambahkan protein dan juga sayur-sayuran jadi deh makanan sehat praktis untuk keluarga.

3. Makan Teratur

Siapa nih yang kalau makan cuma menunggu lapar? Padahal ini justru kebiasaan yang tidak baik lho. Nah, untuk itu aku menerapkan jadwal makan yang teratur. Dengan begini, organ tubuh juga secara otomatis sudah hapal kapan bertugas untuk mengolah makanan dan minuman yang dikonsumsi. Yuk, mulai biasakan makan teratur dijadwal yang sudah ditentukan. 

4. Olahraga Teratur

Untuk menerapkan pola hidup sehat tidak selalu tentang makanan, justru kita lupa untuk melakukn olahraga yang teratut. Dengan olahraga yang teratur maka akan menjaga kebugaran tubuh. Idealnya sih setiap orang perlu berolahraga selama 30 menit dalam sehari atau 150 menit dalam seminggu. Tapi, kalau sudah sibuk beraktifitas jadinya susah bangetkan mengatur waktu? Biasanya keluargaku meluangkan waktu minimal banget saat akhir pekan nih. Dan memilih olahraga yang mudah dilakukan seperti jogging, jalan santai ataupun bersepeda.

5. Tidur Yang Cukup

Menerapkan pola hidup sehat juga berkaitan dengan tidur yang cukup lho. Karena, dengan tidur yang cukup maka lebih membuat segar pikiran dan tubuh untuk kembali beraktivitas, menjaga kesehatan jantung, hingga meningkatkan daya ingat. Kerasa bangetkan kalau kurang tidur tuh bawaannya nggak mood lho. Apalagi dihadapkan dengan aktivitas yang begitu sibuk, duh jadi kacau deh kalau kurang tidur. Apalagi ya kalau anak bayi tuh bawaannya jadi rewel kalau sudah kurang tidur. Itulah mengapa aku selalu berusaha agar keluargaku memilki tidur yang cukup dan berkualitas.

Itulah beberapa tips hidup sehat yang aku terapkan dikeluarga kecilku ini. Tentunya, menjadi seorang ibu memiliki tantangan tersendiri. Mungkin dari hal kecil yang kulakukan ini akan berdampak dikemudian hari sehingga keluargaku terbiasa untuk menerapkan pola hidup sehat. 

 

 

Related Posts

Post a Comment