BELAJAR SEMAKIN ASYIK DENGAN BIMBEL ONLINE TERBAIK

1 comment
Konten [Tampil]


Pernah gak sih kalian merasa kesulitan dalam belajar? Ingat banget dulu waktu zaman Ujian Nasional SMA. Ada beberapa pelajaran yang emang susah banget buat aku mengerti, tentunya untuk pelajaran yang modelnya begitu pasti perlu banget buat belajar sana-sini.Nah, pada saat gak bisa ngerti sama pelajaran beneran deh aku merasa tertinggal banget sama teman-teman lainnya. Kalau kalian gimana sih perasaannya kalau gak bisa ngerti sama salah satu pelajaran, apalagi pas mau ujian nasional. Pastinya takut bangetkan kalau nanti gak bisa jawab soal.


Nah, kalau untuk zaman sekarang teknologi yang sudah semakin maju banget untuk permasalahan ketika kalian tidak bisa mengerti salah satu pelajaran di sekolah ternyata udah gampang banget. Kalian pernah dengar aplikasi online balajar yang namanya Ruangguru? Kalau belum, aku bakal kenalin aplikasi bimbel online terbaik ini deh sama kalian.

Apa sih Ruangguru itu?

Jadi, Ruangguru merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang mana layanan mereka berfokus pada Pendidikan. Ruangguru telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna dan mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasanya lebih dari 100 bidang pelajaran. Ada beberapa fitur pada RuangGuru yaitu, Ruangbelajar, Digitalbootcamp, ruang les online, dan ruang uji. Ruangguru bisa diakses melalui website Ruangguru atau melalui aplikasi Mobile Ruangguru di handphone. 

Bagaimana cara mendaftar di Ruangguru?

Pendaftaran melalui website Ruangguru
1.       Buka halaman website www.ruangguru.com
2.       Klik Daftar pada bagian kanan atas halaman utama
3.       Pilih “Daftar sebagai murid”
4.       Kemudian lajutkan mengisi formulir pendaftaran
Pendaftaran melalui Aplikasi Mobile Ruangguru
1.       Download aplikasi mobile ruangguru di google play store (pengguna Android) dan App Store (pengguna Ios)
2.       Daftarkan email, nomor handphone, jenjang dan kelas, sertakan kota kalian berada

Salah satu produk dari Ruangguruadalah Ruangbelajar, ruang belajar adalah tempat kalian bisa belajar secara mandiri melalui online lewat misi-misi belajar (learning journey) yang terdiri dari ribuan video, ada rangkuman infografis, serta ribuan kuis dan ada latihan soal untuk masing-masing sub-topik pelajaran. Selain itu, kalian juga bisa memantau segala perkembangan belajar yang telah kalian lakukan melalui rapor ruangbelajar.

Belajar online melalui ruangguru itu fitur yang paling asyik adalah fitur belajar yang menggunakan video. Karena, terkadang ada beberaapa anak yang memang tipenya gak bisa belajar monoton dan kesannya terlihat membosankan. Beda halnya ketika belajar dengan animasi seperti video itu pasti lebih asyik. 

Apa Saja Sih Fitur Video Belajar Di Ruangguru?

Nah, di aplikasi ruangguru ini ada video belajar untuk mata pelajaran yang mau kalian pilih. Jadi, suka-suka kalian tuh buat memilih mata pelajaran apa yang ingin kalian pelajari.

Misi belajar

Latihan topik


Di Ruangguru ini ada latihan topik soal, tingkatannya dari mulai yang mudah sampai dengan yang HOTS. 

Bank soal

 


Dengan adanya fitur bank soal ini kalian bisa mempelajari soal-soal untuk menghadapi Ujian Nasional, UTBK, dan juga SBMPTN.

Video belajar animasi


Belajar dengan cara asyik adalah menggunakan animasi, pas banget nih fitur belajar di ruangguru itu menggunakan animasi. Jadi, kalian gak perlu merasa bosan. Video animasi yang disediakan pun durasinya sekitar 10 menit saja, dijamin gak ngebosenin. 

Nah, bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk belajar online menggunakan fitur yang asyik dengan Ruangguru? Biar kalian tetap bisa menikmati segala fitur yang ada di Ruangguru kalian bisa loh berlangganan. Dan biaya berlangganan menggunakan Ruangguru sangat terjangkau, 1 bulannya Rp. 225.000 aja.
FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

1 comment

Post a Comment