KUNJUNGAN KE KANTOR BANJAR.NET DAN PEMBENTUKAN KOMUNITAS WMC

2:05:00 AM

Hallo, Assalamualaikum. Happy weekend everyone, ngapain aja sih kalian diliburan kali ini??? Weekend itu enaknya libur sih ya? Setelah weekday harus berjibaku dengan segala rutinitas ya? Kalau aku sih masih tetap sama berjibaku sama skripsi, libur sih kerjaannya di rumah cuma selalu di depan laptop. Jadi kalau weekend ada jadwal kegiatan aku senang, salah satunya kalau berhubungan sama passion aku. Nah, jadi kali ini aku ada kegiatan pertemuan di Koran Banjar.net.


Pertemuan ini membahas tentang pembentukan komunitas penulis dan sekaligus berkunjung ke kantor barunya koranbanjar.net. Jadi, beberapa bulan yang lalu aku mengikuti acara writers milenial community. Nah, acaranya kemaren kek workshop menulis gitu. Jadi, pertemuan ini semua peserta yang ikut WMC boleh ikut. Akhirnya aku ikutlah pertemuan ini, katanya boleh ajak teman atau mantan. Karena, gak mungkinkan ngajak mantan jadi aku ajak teman saja dong . HAHAHAHA


Nah, pertemuan kali ini ternyata ingin memberikan output terhadap workshop kepenulisan yang selama ini dilakukan. Keren banget dong? Ya jelaslah karena aku iri banget sama komunitas kepenulisan yang ada di luar pulau kalimantan. Artinya, komunitas yang akan terbentuk nantinya pasti akan menjaring para penulis atau orang-orang yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Harapannya penulis-penulis di daerah Kalimantan khususnya Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura bisa berkembang dan semakin dikenal.


Pembentukan komunitas ini nantinya bakalan ada program menulis baik melalui blog ataupun menulis cerita pendek seperti antologi. Seru bangetkan? Tentu seru banget karena para penulis di daerah ini tidak hanya punya teman yang memiliki satu hobi. Tetapi, mereka juga bakalan memiliki wadah untuk menjadikan hobinya semakin berkembang.


Selain pembentukan komunitas menulis, kami juga diajak tour di kantor koran banjar.net loh. Karena, ini kantor baru pindahan. Kalau gak salah sih pindahnya sejak sebelum ramadhan kemarin, masih baru bangetkan? Kami di ajak ke ruangan IT di koranbanjar.net ini. Selain ruang IT, disini juga ada ruangan production house(PH). Ruangan PH ini udah ada kamera, tripod dan pokoknya ada elemen yang mendukung untuk membuat video. Dan para peserta yang belum memiliki blog juga diajarkan membuat blog dari awal di ruangan IT. Wuih, ini nih yang selama ini aku inginkan. Punya wadah yang benar-benar mendukung untuk passion menulis.


Senang banget hari ini bisa melakukan hal yang bermanfaat dan berhubungan dengan passion menulis. Selain itu juga bertemu teman baru dan mendapatkan pengalaman baru. Buat kalian yang penasaran gimana komunitas menulis ini bagaimana kedepannya? Tetap pantengin ya. Dan buat kalian yang suka menulis atau tertarik dengan dunia kepenulisan boleh banget bergabung. Biar kita sama-sama menghidupkan para penulis yang ada di daerah ini.


You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN