MENYAMBUT RAMADHAN DI TENGAH SITUASI PANDEMI VIRUS CORONA (COVID-19)

1:35:00 AM

Ramadhan kali ini sangatlah berbeda, salah satunya untuk umat islam. Dimana dengan adanya pandemic virus corona sebelum Ramadhan ini mengubah semua harapan. Dimana yang paling dirindukan ketika momen bulan Ramadhan adalah momen kebersamaan buka bersama, tarawih berjamaah di masjid, atau bahkan dengan kegiatan sahur on the road yang biasanya membagikan nasi-nasi ke jalan. Dan, setelah adanya virus pandemic corona ini, kita semua dianjurkan untuk menghabiskan waktu Ramadhan di rumah saja.

 
Tentu, sedikit banyaknya pasti akan merasa ada yang kurangkan? Terlepas dari itu mari kita ambil hikmahnya saja. Mungkin moment Ramadhan kali ini yang dianjurkan untuk di rumah saja bisa semakin meningkatkan ibadahnya atau justru lebih khusyuk beribadahnya. Jika selama ini kita sibuk dengan segala aktivitas duniawi, mungkin inilah saatnya kita fokus beribadah kepada Allah. Benar nggak?

Tetap Bisa Menikmati Ramadhan Bareng Keluarga

Nah, menyambut momen Ramadhan kali ini meskipun ditengah kekhawatiran dengan virus korona. Tentunya kita tak lupa untuk bersyukur. Hal yang aku syukurin di bulan Ramadhan kali ini sih salah satunya bisa berkumpul dengan orang tua, meski minus kaka yang kerjanya di perantauan. Setidaknya moment Ramadhan kali ini bisa mengganti waktu selama aku menghabiskan waktu kuliahku yang jarang sekali pulang, Bahkan kalau pulang juga biasanya cuma hitungan hari. Alhamdulilah Ramadhan kali ini bisa makan masakan mama setiap hari. Senang banget!

Lebih Khusyuk Beribadah

Ada untungnya juga himbauan di rumah aja selama masa pandemic ini, setidaknya kita banyak menghabiskan waktu di rumah. Selain bisa quality time, kita juga bisa mengerahkan waktu untuk beribadah semakin khusyu dan rajin. Misal menambah amalan sunnahnya, atau menambah hapalannya. Semakin rajin untuk mengejar tadarusnya biar bisa khatam lebih dari 1 kali.

Mungkin nanti masa-masa seperti ini akan memberikan pelajaran bagi kita. Jika nanti pandemi ini berakhir dan masih diberi umur yang panjang untuk menikmati Ramadhan tahun depan tentu kita akan sangat merindukan tarawih berjamaah, tadarusan, itikaf di masjid. Mungkin Ramadhan tahun depan kita akan lebih menghargai waktu bulan Ramadhan tanpa khawatir dengan virus dan kita bisa beribadah seperti biasanya.

Dengan adanya virus pandemic korona ini, semoga doa kita semakin khusyuk dan semakin tulus kepada sang pencipta. Semoga virus ini segera berakhir ya teman-teman. Meskipun Ramadhan kali ini terasa berbeda, tetapi semoga ibadah kita justru semakin meningkat dan nanti jika Ramadhan telah berakhir kita justru akan melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik yang kita lakukan selama Bulan Ramadhan kemarin.

Yuk tetap semangat beribadahnya meski ditengah suasana pandemi korona ini!

You Might Also Like

0 komentar

BLOGGER PEREMPUAN NETWORK

BLOGGER PEREMPUAN NETWORK

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN