HAL-HAL YANG AKAN KAMU TEMUI SAAT MENJADI DEWASA

Post a Comment
Konten [Tampil]
 

Masih ingatkah ketika saat masih menjadi anak-anak pasti banyak dari  kita yang menginginkan cepat-cepat tumbuh menjadi orang dewasa. Dari sudut pandang kita yang masih usia anak-anak mungkin menjadi orang dewasa sangatlah mudah. Mungkin salah satunya saat menjadi dewasa bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan. Faktanya? Oh, tentu tidak semudah itu. Bahkan, menjadi dewasa justru sangatlah tidak mudah seperti yang kita lihat. Ada banyak hal yang belum kita ketahui, yuk kita ulik dulu apa saja sih hal-hal yang akan ditemui saat menjadi dewasa.

Apakah menjadi dewasa beriringan dengan umur?

Banyak orang beranggapan bahwa menjadi dewasa itu berhubungan dengan umur seseorang. Padahal kenyataannya tidak, justru kedewasaan seseorang terbentuk bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor lho. Jadi, bukan berarti umurmu sudah mencapai angka 20 atau 30 tahun keatas bisa dianggap dewasa ya. Berikut beberapa faktor yang dapat memepengaruhi kedewasaan seseorang.

  1. Pengalaman hidup yang dilaluinya
  2. Latar belakang pendidikan
  3. Lingkungan dan orang sekitar
  4. Kesadaran diri untuk berproses menjadi sosok yang dewasa

Tantangan yang akan dihadapi saat menjadi dewasa

Semakin kamu bertumbuh tentunya tantaangan hidup yang akan kamu temuipun semakin beragam. Layaknya sedang bermain game, saat naik level tentunya tingkat kesulitan yang akan ditemui juga semakin banyak. Wow, kedengarannya menjadi dewasa justru sangat menakutkan ya? Eits bukan berarti ini menjadikan kamu takut llho justru ini akan membuat kamu lebih mempersiapkan diri untuk mrnghadapi tantangan yang akan ditemui nantinya. Tantangan apa saja sih yang biasanya akan dihadapi orang-orang yang bertumbuh menjadi dewasa?

  1. Bingung dengan tujuan hidup yang mau dibawa kemana
  2. Dituntut untuk mandiri & menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi
  3. Hidupmu bukan lagi tentang main-main
  4. Circle pertemanan kamu justru semakin sedikit
  5. Masalah yang akan dihadapi tidak lagi hal sepele, justru semakin rumit

Tips menjadi pribadi yang dewasa dalam berpikir

Nah, meskipun ada banyak tantangan yang akan kamu hadapi saat menjadi dewasa tapi jangan sampai bikin minder ya. Ingat, semua hal yang sulit pasti akan terlewari dengan baik kok! Biar perjalanan menjadi sosok dewasa kamu tidak begitu menakutkan kamu bisa menerapkan beberapa tips agar tumbuh menjadi sosok pribadi yang dewasa dalam berpikir.

  1. Belajar dari pengalaman yang sudah kamu lalui
  2. Jangan bertindak gegabah saat mengambil keputusan
  3. Bersikap tenang meski dalam keadaan sulit
  4. Berproses sambil menambah pengetahuan maupun wawasan
  5. Jangan bersikap overthinking

Bagaimana, apakah kamu sudah siap menghadapi perjalanan untuk menjadi sosok yang dewasa dikemudian hari? Apapun itu kesulitan yang kamu hadapi saat bertumbuh menjadi dewasa, tetaplah tenang segala hal yang kamu lalui pelan-pelan akan membentuk pribadi kamu lho. Bukan berarti proses yang kamu lalui tidak berarti apa-apa. Justru, proses yang akan kamu lalui saat tumbuh menjadi seseorang dewasa akan membentuk pribadi kamu dikemudian hari. Yuk, semangat menghadapi proses menuju menjadi pribadi yang dewasa!


FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

Post a Comment