5 FILM INDONESIA BERCERITA TENTANG PEREMPUAN

Post a Comment
Konten [Tampil]

Film Indonesia Bercerita Tentang Perempuan


Siapa yang sering menghabiskan waktu weekend untuk menonton film? Nah, menonton film Indonesia tentang perempuan bisa menjadi pilihan lho. Selain itu, juga pasti akan menjadi menyenangkan jika menghabiskan weekend dengan menonton film Indonesia tentang perempuan menggunakan layanan internet IndiHome dari Telkom Indonesia yang stabil.


Film Indonesia yang dibintangi oleh perempuan sebagai pemeran utamanya selalu menarik sebagai bahan tontonan. Apalagi jika film Indonesia  bertema perempuan tersebut memiliki pesan moral yang inspiratif bagi para penontonnya. Ada banyak banget film Indonesia yang bercerita tentang perempuan. Mulai dari cerita perempuan yang berjuang melawan budaya patriaki hingga melawan rasa insecure dalam dirinya. Berikut 5 film Indonesia yang bercerita tentang perempuan dari ragam sisi dan dikemas dengan penuh makna dan banyak cerita inspiratif.

1. Sokola Rimba (2013)
Sokola Rimba

Sokola Rimba bercerita tentang perjuangan Butet Manurung (Prisia Nasution) dalam mengajarkan baca, tulis, hitung, dan banyak hal lainnya pada anak-anak masyarakat suku anak dalam, yang dikenal sebagai Orang Rimba.
Film Sokola Rimba ini adalah film semi biografi dari kisah Butet Manurung. Perjuangan Butet Manurung tidak mudah karena ia harus berhadapan dengan mitos yang dipercayai di pedalaman. Menariknya, film garapan Riri Riza ini sukses menyabet penghargaan Film Terbaik Piala Maya 2013 lho.

2. Kartini (2017)
Film Kartini

Film kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini bercerita tentang pahlawan nasional wanita, Kartini yang memerangi budaya patriarki agar para perempuan Indonesia pada era awal tahun 1900-an bisa mengenyam pendidikan yang lebih layak. Ia tumbuh besar untuk memperjuangkan kesetaraan bagi perempuan. Dan bagaimana awal mula Kartini menjadi sosok yang gemar belajar dan membaca. Film ini mendapat ulasan positif dari penonton karena kisahnya yang menginspirasi.
Film Kartini ini dibintangi artis top sekelas Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, juga Acha Septriasa. Menurut Pricebook sebagai Situs Teknologi film Kartini yang mengangkat tema kesetaraan gender dan pendidikan ini memberikan semangat bagi perempuan Indonesia untuk mengikuti jejak Kartini dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

3. Imperpect (2019)
Film Imperpect

Film Indonesia Imperfect ini merupakan film drama percintaan yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dan diangkat dari novel Imperfect: A Journey to Self-Acceptance karya Meira Anastasia, yang merupakan istri Ernest.
Bercerita tentang Rara (Jessica Mila), pegawai perusahaan kosmetik yang kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan karena kondisi tubuhnya. Hingga pada suatu hari, ia diminta untuk mengubah total penampilannya agar bisa memperoleh kenaikan jabatan.
Banyak banget pesan yang bisa dijadikan pelajaran khususnya untuk penonton yang membutuhkan motivasi agar bisa lebih mencintai diri sendiri dan mengubah pikiran bahwa yang sempurna itu bukan yang menjadi standar yang ada di masyarakat. Nah, menurutku sih film ini cocok banget kalau kamu insecure dengan penampilanmu lho.

4. Perempuan Berkalung Sorban (2021)
Film Perempuan Berkalung Sorban

Film ini diadaptasi dari sebuah novel dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Perempuan Berkalung Sorban menceritakan tentang seorang wanita cerdas, pemberani, dan berpendirian kuat bernama Anissa yang diperankan oleh Revalina S. Temat.
Film ini menceritakan perjalanan hidup Anissa yang penuh dengan perjuangan membela hak-hak perempuan muslim di tengah keluarga pesantrennya yang konservatif. Anissa beranggapan ajaran di pesantren ini menempatkan perempuan di posisi yang lemah dan tidak seimbang dengan laki-laki.

5. Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar (2014)
Film Merry Riana (Mimpi Sejuta Dollar)

Siapa yang tak kenal sosok Merry Riana? Nah, Film ini diadaptasi dari novel biografi terkenal yang menceritakan perjalanan hidup seorang motivator ulung asal Indonesia yaitu Merry Riana. Film ini banyak memberikan inspirasi bagi kalangan anak muda untuk tidak mudah menyerah dalam mencapai tujuan.
Film ini menceritakan perjuangan Merry Riana yang harus bertahan hidup di Singapura dengan kondisi finansial yang pas-pasan sampai menjadi seorang wanita yang mampu menghasilkan 1 juta dollar di usia 26 tahun. 

Nah, itulah 5 film Indonesia yang bercerita tentang perempuan. Meski memiliki alur dan ide cerita yang berbeda, semua film tadi menggambarkan kisah hidup perempuan dengan segala perjuangan hidupnya masing-masing.

Nah, ngomongin soal film sekarang jadi gampang banget nontonnya. Tidak perlu ke bioskop kamu bisa memanfaatkan layanan OTT IndiHome. Selain itu, mau nonton film kapanpun jadi menyenangkan, koneksi internet yang stabil dari Telkom Indonesia ini tentunya menjadikan pengalaman menonton film jadi makin asik.


Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment