REVIEW RDL SABUN PAPAYA BANTU CERAHKAN WAJAH DAN HEMPASKAN JERAWAT

Post a Comment
Konten [Tampil]

Akhir-akhir ini jerawat kecil di wajahku sering banget muncul. Kira-kira apa ya salahnya? Coba diingat-ingat lagi emang akhir-akhir ini aku sering lupa untuk membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian. Meskipun, keseharianku cuma di rumah aja padahal membersihkan wajah ini merupakan salah satu tahap yang tidak boleh di skip. Sayangnya terkadang karena memang  faktor ketiduran eh malah lupa membersihkan wajah.

RDL Sabun Papaya


Ngomongin membersihkan wajah, kamu tim mana nih? Kalau aku sih biasanya lebih sering cuma menggunakan sabun cuci muka doang. Padahal perihal membersihkan wajah ini perlu menggunakan double cleansing. Nah, teknik double cleansing ini teknik membersihkan muka dengan dua tahap yaitu menggunakan pembersih wajah dan sabun wajah.

Seberapa Penting Double Cleansing

Double cleansing ini sangatlah penting lho, karena dengan menggunakan teknik double cleansing ini banyak sekali manfaatnya untuk wajah yaitu membersihkan wajah secara menyeluruh, melembapkan dan melembutkan kulit, memaksimalkan penggunaan skincare, dan mencegah masalah kulit. 

Kebayang ya kalau malas double cleansing gimana? Duh pasti muncul masalah kulit di muka. Contohnya, wajah aku nih yang akhir-akhir ini muncul jerawat kecil bahkan bruntusan. Akhirnya aku pun memutuskan lebih rajin lagi untuk memulai double cleansing. Pas banget nih aku ketemu produk RDL sabun papaya yang pernah hits pada zaman dulu. Iya, aku ingat banget dulu mama di rumah pake sabun ini dan dipotong-potong kecil gitu.

Sekilas Tentang brand RDL

Sebelumnya ada yang udah kenal sama produk RDL belum sih? Dulu brand RDL ini sangat terkenal lho bahkan sabun papaya ini banyak banget direkomendasikan orang. Dulu aku taunya cuma buat wajah doang, eh ternyata bisa buat badan juga lho.

RDL merupakan brand skincare yang berasal dari Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC. Produk ini sudah lama berpengalaman memproduksi skincare dan personal care dengan kualitas terbaik. Untuk di Indonesia ini PT. RDL Distribusi Indonesia merupakan partner dalam mengembangkan dan distribusi. 

Produk brand RDL ini selain sabun Papaya RDL, juga ada RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract, RDL Surewhite Microexfoliant, RDL Cream with Moisturizer, RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15. Nah untuk kali ini aku bakal review RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser With Papaya Extract.

Review RDL Sabun Papaya


RDL Sabun Papaya

RDL Papaya Brightening Soap ini dilengkapi dengan kandungan ekstrak papaya dan sunscreen membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dilengkapi dengan vitamin A, C, dan E yang membantu memelihara kekenyalan kulit sehingga terlihat lebih halus, cerah dan sehat sepanjang hari.

Packaging

RDL Sabun papaya ini dikemas dengan kemasan box didominasi warna orange seperti buah papaya. Pada kemasannya terdapat informasi nama produk, cara penggunaan, klaim, komposisi, BPOM, expired date, dan informasi lainnya. Sabun Papaya ini bentuknya seperti sabun mandi pada umumnya lho berbentuk balok, berwarna orange, dan terdapat tulisan RDL.

Ingredients

Cocos Nucifera (coconut) Oil, Aqua Demineralisata, Sodium Hydroxide, Fragrance, Mineral Oil, Carica Papaya (fruit) Extract, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Palmitate, Soya Bean Oil, Retinyl Palmitate, Butylated Hydroxytoluene, CI 45370, Oxybenzone.

Selain itu RDL sabun papaya ini juga memiliki beberapa active ingredients nih:

-Ekstrak pepaya mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini

- Vitamin A mencegah munculnya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah serta mencegah penuaan dini

- Vitamin C mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen melindungi kulit dari sinar UV serta membantu mengurangi kerutan di wajah

- Vitamin E melembabkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit menjadi lebih kenyal

Tekstur, Aroma, Warna

Tekstur RDL Sabun Papaya ini seperti sabun batangan, tapi menurutku cukup mudah untuk dipotong-potong (nggak terlalu keras). Untuk aroma dari sabun papaya ini aromanya cukup familiar sih seperti aroma buah papaya. Sabunnya berwarna orange dong pastinya.

Cara pemakaian

Usapkan pada wajah dan leher secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut. Diamkan selama 3 menit lalu bilas bersih dengan air. 

Review Setelah Pemakaian RDL Sabun Papaya



Setelah menggunakan RDL Sabun Papaya beberapa hari. Bruntusan dan jerawat di area wajahku perlahan memudar. Dan yang paling senang sih setelah menggunakan RDL Sabun Papaya ini muka jadi lembab dan nggak berasa ketarik sama sekali. Emang nggak bohong sih, dari dulu mamaku juga pake sabun ini emang bikin muka cerah. Dan sampai sekarang pun khasiat dari RDL sabun papaya ini nggak pernah berubah.

Oh iya, aku punya tips nih biasanya menggunakan sabun ini dengan cara dipotong-potong dulu sabun papayanya seperti dadu. Jujur sabun ini tuh sedikit aja sudah banyak lho busanya. Jadinya bikin hemat deh, dan nggak takut sabunnya mencair kalau dibasahi semua.

Produk RDL sabun Papaya ini juga ada varian lainnya lho yaitu RDL Cucumber Brightening Soap, RDL Avocado Brightening Soap, RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey, dan RDL Kojic Brightening Soap.

Review RDL Babyface Facial Cleanser With Papaya Extract



Ngomongin sabun muka, nggak afdol dong jika sebelumnya tidak membersihkan muka menggunakan facial cleanser. Karena, ini kunci biar kulit wajah terlihat sehat dan terhindar dari masalah kulit lainnya. 

Facial Cleanser With Papaya Extract merupakan pembersih wajah yang diformulasikan secara efektif untuk membersihkan wajah dari kotoran secara menyeluruh dari penyebab komedo dan jerawat. Selain itu, menjadikan kulit terasa lebih halus dan cerah bersinar tanpa noda. Dilengkapi dengan ekstrak papaya dapat membantu mencerahkan, melembabkan dan merawat kulit tampak tetap sehat.

Packaging

Packaging RDL Facial Cleanser Papaya ini dikemas dengan kemasan botol bening dan tutupnya berbentuk fliptop berwarna orange. Pada kemasannya terdapat informasi nama produk, klaim, cara penggunaan, komposisi, BPOM, expired date dan informasi lainnya.

Ingredients 

Aqua Demineralisata, Denatured Ethyl Alcohol, Carica Papaya (fruit) Extract, Allantoin, Boric Acid, D-Phantenol, Fragrance, Menthol, PEG 40 Hydrogenated Castrol Oil, Benzalkonium Chloride, CI 15985.

Tekstur, Aroma, Warna

Untuk teksturnya cair seperti air dan berwarna orange. Aromanya tidak jauh berbeda dengan sabun papaya RDL yaitu aroma papaya.

Cara Penggunaan 

Tuangkan RDL Babyface Facial Cleanser With Papaya Ekstrak ke kapas. Usapkan ke wajah dan leher sampai semuanya bersih. Untuk hasil yang baik bisa digunakan 2x sehari setiap pagi hari dan malam sebelum tidur (gunakan secara teratur).

Review Setelah Pemakaian RDL Facial Cleanser Papaya



Setelah menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya ini menurutku memang worth it banget untuk mengangkat sisa-sisa makeup, kotoran dan debu pada wajah. Dan menariknya lagi, setelah menggunakan ini beberapa hari aku merasakan wajahku terasa lebih sehat dan cerah. Mungkin faktor dari pembersihan debu, kotoran serta sisa makeup secara optimal itu sehingga tidak ada residu-residu yang tersisa di wajahku.  Jadi makin rajin buat melakukan double cleansing nih, biar wajah makin tampak sehat dan cerah. 

Oh iya RDL Facial Cleanser ini juga ada varian lainnya lho seperti RDL Babyface Facial Cleanser With Cucumber Extract, RDL Babyface Facial Cleanser With Avocado Extract, RDL Babyface Facial Cleanser With Kalamansi Extract, dan RDL Babyface Facial Cleanser Plain.

Gimana? Setelah membaca Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser. Apakah kamu tertarik membeli produknya? Harganya sangat terjangkau lho cuma Rp. 30.000. Kamu bisa membeli RDL Sabun Papaya  dan juga RDL Cleanser Papaya di RDL Official di Shopee ya. Kalau sudah coba dan merasakan manfaatnya jangan lupa share di kolom komentar ya.


Related Posts

Post a Comment