Cara Seru Mengenalkan Dunia Kuliner melalui Culinary Schools Game

Post a Comment
Konten [Tampil]

Siapa ibu-ibu yang pusing ngadepin anak yang GTM (gerakan tutup mulut) atau picky eater nih? Duh, kayaknya ini sih hampir semua masalah ibu-ibu ya. Kesannya ngajarin dan mengenalkan makanan itu kelihatan gampang, padahal kenyataannya susah-susah gampang. Jadi keinget sama kalimat ini “tak kenal maka tak sayang?”. Sepertinya ini berlaku sih sama anak-anak yang biasanya mengalami GTM dan picky eater, kalau belum kenal sama makanannya maka susah untuk mereka “menyukai” makanan tersebut.

Nah, untuk itu seorang ibu perlu mengenalkan anak dengan berbagai macam makanan/kuliner dengan cara yang lebih menarik. Salah satunya yaitu dengan cara bermain Culinary Schools Game. Hampir semua anak sepertinya sangat menyukai main game. Penasaran nggak sih gimana serunya bermain Culinary Schools Game sambil mengenalkan berbagai macam kuliner untuk si kecil?

Mengenal Culinary Schools Game Untuk Permainan Seru Bersama Si Kecil

Culinary Schools merupakan website game online yang memiliki banyak permainan tentang dunia kuliner. Mulai dari game tentang makanan, pertanian, memasak, hingga penjualan makanan semuanya ada dan sangat lengkap lho. Menariknya, game culinary schools tidak hanya untuk dimainkan anak-anak saja namun bisa juga untuk orang dewasa.

Nah, culinary schools game ini memiliki beberapa kategori game yang bisa dipilih. Kira-kira apa saja ya?

1.Food education game : Game ini mengenalkan makanan sehat maupun makanan yang tidak sehat. 

2. Serving eaters : Game ini mengenalkan berbagai macam profesi penjualan makanan.

3. Brain Games : Game ini merupakan permainan untuk mengasah otak. Mulai dari puzzle game, memory and matching game, word game, dan lain sebagainya.

4. Other Fun Food : Kategori game ini juga tidak berbeda jauh dengan tema makanan. 

Manfaat Bermain Game Culinary School Untuk Si Kecil

1. Mengenalkan Nama Makanan

Dengan bermain Culinary Schools Game secara tidak langsung juga mengenalkan si kecil dengan berbagai jenis makanan lho. 

2. Menambah Kosakata

Bermain Culinary Schools Game ini juga memberikan dampak positif untuk si kecil yaitu menambah kosakata. Salah satunya adalah kosakata yang berkaitan dengan dunia kuliner seperti nama buah-buahan, sayur-sayuran, beserta kosakata lainnya. 

3. Melatih Keterampilan Berhitung

Tidak hanya itu, Culinary Schools Game juga sangat recommended untuk anak mengasah keterampilan berhitung lo. Karena, banyak game yang tersedia berkaitan dengan menghitung bahan dan jual beli. Dengan bermain Culinary Schools Game mampu membantu si kecil melatih keterampilan berhitung. 

4. Melatih Berpikir Kritis

Biasanya untuk setiap permainan yang ada di Culinary Schools Game memiliki tantangan tersendiri. Untuk itu saat si kecil bermain game maka mampu melatih si kecil untuk berpikir kritis menyelesaikan berbagai macam tantangan yang ada di game tersebut. 

5. Mengenal Profesi di Dunia Kuliner

Permainan di Culinary Schools Game dintaranya ada simulasi berupa profesi yang berkaitan erat dengan dunia kuliner. Nah, ini bisa menjadi salah satu ajang untuk mengenalkan si kecil dengan berbagai macam profesi yang berkaitan erat dengan dunia kuliner lho seperti koki, barista, asisten koki, dan lainnya. 

Rekomendasi Game di Culinary Schools 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi game di Culinary Schools Game yang bisa dimainkan bersama si kecil di rumah, yaitu: 

1. Hidden Food

Hidden Food merupakan sebuah permainan video berbasis pencarian objek tersembunyi dengan pola yang sederhana dimana pemain diminta untuk menemukan sejumlah jenis item yang ada di dapur mulai dari sayur, bumbu dapur hingga alat masak yang berbeda dalam susunan pola tertentu. 

Game Hidden Food ini terdiri dari 20 level permainan yang dapat dipilih. Biasanya semakin tinggi level, semakin banyak juga barang yang harus mereka cari. Dengan bermain game ini, anak-anak akan merasa tertantang untuk menemukan semua item yang dibutuhkan sebelum waktunya habis. 

2. Veghie Friends

Veggie Friends merupakan permainan edukasi untuk mengenalkan sayuran pada anak. Melalui game ini anak akan lebih banyak mengenal nama dan bentuk berbagai jenis sayuran melalui fitur Learn About Vegetable dan Match the Game. Tentu saja, hal ini modal awal anak-anak untuk lebih mengenal dunia kuliner lebih lengkap. 

3. Can I Eat It

Can I Eat It merupakan sebuah game yang sangat mudah dan cocok untuk dimainkan oleh anak Pra Sekolah atau Taman Kanak-Kanak. Game ini bermainnya dengan cara memilih  benda yang dapat dimakan atau tidak. Nah, dengan bermain game ini anak-anak  mengenal lebih banyak variasi makanan yang bisa dimakan. 

4. Fruit Words Game

Fruit Word Game merupakan permainan menuliskan atau mengeja nama buah dengan menggunakan keyboard di layar. Game ini berisi 25 buah berbeda. Permainan ini menggunakan bahasa Inggris sehingga anak bisa belajar menuliskan nama-nama buah-buahan dalam bahasa Inggris. 

5. Burger Shop

Burger Shop merupakan dalam kategori servant game. Di game ini pemain akan diajak menjalankan simulasi sebagai penjual burger yang melayani pembeli dengan pesanan yang beragam. Game ini tidak hanya mengasah kecepatan dan ketepatan pemain lho, pemain game juga harus membeli ulang bahan-bahan burger yang sudah habis. Apabila pesanan yang diberikan tidak tepat, maka pemain tidak mendapatkan uang. 

Nah, itulah beragam jenis permainan yang tersedia di Culinary Schools Game yang bisa kamu mainkan di rumah bersama si kecil. Dengan banyaknya manfaat dari game ini, tentunya sebagai orang tua juga harus mendampingi saat anak bermain. Yuk, buruan coba bermain game di Culinary Schools Game dengan mengunjungi culinaryschools.org sekarang juga, gratis lho!

 



Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment