Tips Memperpanjang Usia Mobil Honda Jazz bekas. Begini Cara merawatnya!

Post a Comment
Konten [Tampil]



Saat ini ternyata mobil Honda Jazz masih diminati oleh masyarakat bahkan waktu beberapa bulan lalu suamiku lihat iklan jual mobil Honda Jazz bekas ternyata lumayan banyak sih peminatnya. Pasalnya, mobil Honda Jazz merupakan salah satu mobil city car terbaik dikelasnya lho. Namun sayang, justru di Indonesia Honda Jazz sudah tidak dijual lagi karena sudah lama tidak di produksi di Indonesia. 


Eits, tapi jangan khawatir sih masih banyak mobil Honda Jazz bekas yang bisa menjadi pilihan. Bahkan, tidak masalah jika mobil bekas asal bisa merawat mobilnya dengan tepat. Nah, kali ini aku akan membagikan tips merawat mobil Honda Jazz bekas dengan tepat agar mobil Honda Jazz dapat digunakan dalam jangka panjang.


Tips Merawat Mobil Honda Jazz Bekas



Merawat mobil Honda Jazz bekas dengan tepat merupakan salah satu langkah agar mobil Honda Jazz yang kamu miliki dapat digunakan dalam jangka panjang. Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan, yaitu:


1.Mengganti Rem

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat merawat mobil Honda Jazz bekas adalah mengganti rem jika sudah tidak layak dipakai. Komponen rem biasanya meliputi kampas rem dan cakram rem. Semakin sering digunakan biasanya komponen rem tersebut mengalami penurunan kinerja akibat aus. 


Jika memang sudah waktunya diganti jangan sampai tunggu terjadi kerusakan yang lebih parah ya. Meskipun dua komponen tersebut kelihatannya berfungsi dengan baik justru penggunaan kampas rem terlalu lama akan mengakibatkan kerusakan yang lainnya. Oleh karena itu, penting banget nih untuk selalu memeriksa kondisi dua komponen tersebut. 


2. Periksa Belt

Siapa sih yang gak pengen mobil Honda Jazz yang dimiliki dapat dipakai dalam jangka waktu panjang? Nah, agar mobil Honda Jazz yang kamu punya tetap bisa dipakai dalam jangka waktu panjang maka jangan lupa untuk periksa bagian komponen belt secara rutin. Hal ini, karena suhu tinggi yang terjadi di ruang mesin sehingga belt karet yang berfungsi untuk menggerakkan puli mesin dan alternator bisa saja putus. 


Jangan sampai menunggu belt putus ditengah jalan saat sedang berkendara. Justru hal ini malah akan membuat bahaya dalam berkendara. Pada saat dilakukan pengecekan rutin dan jika memang sudah waktunya untuk diganti maka ganti saja belt dengan yang baru. Jadinya tidak perlu khawatir lagi deh saat berkendara karena beltnya dipastikan berfungsi dengan baik. 


3. Rutin Cek Power Steering

Jika kamu memiliki mobil Honda Jazz generasi pertama yang dilengkapi dengan power steering elektrik maka pastikan kamu rutin memeriksa komponen ini secara berkala. Meskipun power steering di mobil Honda Jazz tidak ada menunjukkan suara aneh ataupun kebocoran. 


Justru tidak ada salahnya lho jika dilakukan pemeriksaan secara rutin, hal ini dapat menghindari dari kerusakan yang lebih parah di kemudian hari tentunya. 


Dengan melakukan pemeriksaan rutin pada power steering ini juga dapat memastikan komponen ini berfungsi dengan cara optimal. Selain itu, power steering yang berfungsi dengan baik juga dapat membantu kamu parkir di tempat yang sempit menjadi lebih mudah. 


4. Perhatikan Karet Boot As Roda

Tidak kalah penting dengan komponen lainnya pada mobil Honda Jazz yaitu karet boot as roda. Komponen ini ternyata juga perlu diperhatikan lho! Ternyata karet ini berfungsi sebagai penampung gemuk(grease) pelumas dan harus dipastikan keadaannya utuh. 


Jika terjadi kerusakan misalnya karet ini robek maka air dan kotoran yang masuk dapat merusak joint as roda yang memiliki beban tinggi. 


Nah, jika karet boot as roda sudah rusak pastinya akan mengganggu kenyamanan saat mobil Honda Jazz dikendarai.  Oleh karena itu, komponen yang satu ini emang perlu perhatian khusus untuk kamu sebagai pemilik mobil.


5. Periksa Lower Arm

Hal yang perlu diperhatikan agar mobil Honda Jazz dapat digunakan dalam jangka panjang adalah jangan pernah lupa untuk periksa lower arm atau lengan ayun secara berkala seperti komponen lainnya. Meskipun, komponen lower arm pada generasi pertama di desain secara ringkas, justru tidak boleh terlewatkan dalam pemeriksaan rutin lho. 


Ada yang pernah dengar mobil Honda Jazz menghasilkan bunyi aneh seperti bunyi gluduk-gluduk? Nah, ini biasanya terjadi karena terdapat masalah pada lengan ayun mobil Honda Jazz. Jadi apabila ada bunyi gluduk-gluduk pada mobil Honda Jazz yang kamu miliki jangan tunda lagi ya langsung ganti saja lower armnya dengan yang baru. 


Nah, setelah mengetahui tips merawat mobil Honda Jazz bekas tentunya tidak perlu khawatir lagi dong untuk memutuskan membeli mobil Honda Jazz bekas. Dengan perawatan yang tepat, di jamin mobil Honda Jazz dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. 


Selain itu, untuk saat ini bagi kamu yang ingin membeli mobil Honda Jazz bekas tidak perlu khawatir karena sudah ada platform jual beli mobil bekas Caroline yang memberikan garansi keamanan melalui program terbaru bernama Garansi 7G+. 


Caroline.id Situs Jual Beli Mobil Bekas Bergaransi 7G+ 


Caroline.id adalah salah satu platform jual beli mobil bergaransi yang memiliki jaringan cabang di kota-kota di Indonesia, dan merupakan bagian dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) yang bergerak di bidang usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal tahun 2022. 


Caroline.id memiliki program Garansi 7G+ untuk membantu meminimalisir risiko seperti riwayat perawatan, kualitas dan kondisi kendaraan. Caroline memiliki layanan yang terdiri dari jual mobil, beli mobil bekas, pre order dan tukar tambah. Saat ini sudah tersedia di beberapa kota Indonesia lho yang dapat memudahkan proses transaksi dalam jual beli mobil bekas.


Alasan Caroline.id Menjadi Pilihan tepat Untuk Jual Beli Mobil Bekas 


1.Seluruh Mobil Caroline.id telah melewati inspeksi 

Kamu yang ingin beli mobil Honda Jazz bekas di caroline.id tidak perlu khawatir karena mobil yang tersedia di jamin siap pakai karena sudah melalui inspeksi 150 titik yang sudah dicek oleh tim profesional. Oleh karena itu, Caroline berani menjamin seluruh mobil yang dijual untuk pelanggan terbebas dari Kecelakaan besar, kebanjiran, Manipulasi odometer, Dokumen, kendaraan palsu, Manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan. Nah, jadinya sebagai pelanggan tidak perlu repot lagi cek satu persatu mengenai kondisi mobil bekas yang ingin dibeli. 


2. Caroline.id memiliki program garansi 7G+

Program garansi 7G+ merupakan jaminan dari Caroline.id untuk memastikan konsumen mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika melakukan transaksi jual beli mobil bekas. Garansi ini mencakup tujuh poin utama dan poin plus yang memberikan perlindungan kepada berbagai komponen mobil selama 1 tahun serta jaminan kondisi mobil yang mencakup:

- Garansi Mesin 1 tahun

- Garansi Transmisi 1 tahun

- Garansi AC 1 tahun

- Garansi Rem 1 tahun

- Garansi Electrical 1 tahun

- Garansi Penggerak 1 tahun

- Garansi Kemudi 1 tahun

- Garansi Buyback & Siap Pakai


Nah, ternyata zaman sekarang tidak hanya memudahkan bagi pembeli mobil bekas ya namun untuk keperluan jual mobil Honda Jazz bekas pun di caroline.id bisa dilakukan dengan mudah. Tidak hanya itu, bahkan terdapat promo yang bisa pelanggan dapatkan tiap saat melakukan transaksi di caroline.id. Buat kamu yang pengen punya mobil Honda Jazz Bekas dengan kualitas bagus bisa langsung cek di caroline.id ya.


Related Posts

Post a Comment