5 MERK JAM TANGAN TERPOPULER DUNIA

Post a comment


 
Jam tangan adalah salah satu barang yang cukup sering kita pakai atau sering kita jumpai di mana pun. Jam tangan memiliki banyak fungsi, seperti dapat membuat kita sadar akan waktu, ingat akan waktu, pehiasan, lebih menghargai waktu, atau bahkan kita tampil lebih percaya diri yakni menjadi penopang penampilan kita. Berikut adalah beberapa merk jam tangan yang ada di dunia.

1. Rolex

Rolex adalah salah satu brand jam tangan mewah yang sangat terkenal, termasuk di indonesia. Rolex merupakan produsen pembuat jam tangan mewah yang berasal dari Swiss. Rolex mempunyai konsep mewah seperti menggunakan material emas, perak, kristal dalam jam tangannya. Walau seperti itu, Rolex dapat disebut sebagai entry-level untuk jam tangan luxury.  Rolex didirikan di London, Inggris Raya oleh Hans Wilsdorf dan Alfred Davis di London, Inggris pada tahun 1905 sebagai Wilsdorf dan Davis, kemudian Rolex memindahkan basis operasinya ke Jenewa, Swiss pada tahun 1919. Lalu di tahun 1919 Wilsdorf meninggalkan Inggris karena pajak masa perang yang dikenakan pada impor mewah serta untuk mengekspor perak dan emas yang digunakan untuk jam arloji yang memakan biaya terlalu tinggi dan memindahkan perusahaan ke Jenewa, Swiss, di mana ia mendirikan Rolex Watch sebagai Perusahaan. Lalu namanya kemudian diubah menjadi Montres Rolex, SA dan akhirnya diubah lagi jadi Rolex, SA. Setelah kematian istrinya pada tahun 1944, Wilsdorf mendirikan Yayasan Hans Wilsdorf, sebuah kepercayaan pribadi, di mana ia meninggalkan semua saham Rolex-nya, memastikan bahwa sebagian dari pendapatan perusahaan akan digunakan untuk amal. Kemudian Wilsdorf meninggal pada tahun 1960.

2. Vacheron Constantin

Brand jam tangan ini berdiri sejak tahun 1755. Pendirinya yaitu Jean Marc Vacheron merupakan seorang watchmaker yang paling berpengaruh sekaligus seorang pendiri dari banyak jam tangan mewah dari brand Vacheron Constatin. Bahkan jam tangan produksi brand ini sangat disukai oleh tokoh-tokoh di dunia seperti Napoleon Bonaparte, Ratu Elizabeth II hingga Paus Pius XI.

3. Fossil

Brand Fossil ini didirikan pada tahun 1984. Brand Fossil ini menjadi batu loncatan untuk setiap langkah di perusahaan tersebut selama lebih dari seperempat abad. Fossil berkomitmen untuk menyajikan inspirasi dari American Vintage. Komitmen tersebut telah kini mengundang keberadaan retail-retail kuat di global dengan mempunyai 400 lokasi retail, 4000 lokasi wholesale, dan 13000 pekerja di seluruh dunia. Kamu juga dapat menemukan dengan mudah retail Fossil di Indonesia, untuk di Indonesia sendiri lokasi retailnya bisa kamu jumpai di beberapa mall yang ada di Indonesia.

4. Audemars Piguet

Brand Audemars Piguet ini didirikan pada tahun 1875 oleh Jules Louis Audemars dan Edward Auguste Piguet. Model jam tangan dari brand Audemars Piguet Yang masih diproduksi hinga saat ini adalah Royal Oak Offshore.

5. Alexander Christie

Alexandre Christie mempunyai sejarah lebih dari setengah abad dalam hal desain dan memproduksi jam tangan yang berkualitas, Alexandre Christie menciptakan esensi dalam desain yang berkarakter kuat dan berunsur seni dalam pembuatan jam tangannya. Jam ini juga menyediakan banyak jam tangan couple yang bisa kamu beli sebagai hadiah untuk pasangan kamu. Salah satujam couple dari brand ini adalah Bipbarg black dial. Jam tangan ini memiliki pilihan warna silver, hitam, dan emas, serta ketebalan case berukuran 7 mm dan berbahan stainless steel.

Itulah beberapa merk jam tangan terpopuler di dunia, apakah kamu tertarik ingin mencobanya? Merk yang manakah yang ingin kamu coba kasih tau di kolom komentar ya.

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a comment