MAKUKU SAP DIAPERS SLIM PILIHAN YANG TEPAT UNTUK MENGATASI RUAM POPOK

Post a Comment
Konten [Tampil]


Menjadi ibu tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi menjadi seorang ibu baru. Dituntut untuk belajar banyak hal pada suatu keadaan yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya. Namun, inilah tantangan seorang ibu mencoba untuk belajar sesuatu hal yang baru. Salah satu hal yang aku pelajari tentang menjadi seorang ibu adalah memilih popok yang nyaman untuk anakku.

 

Ingat banget dulu, waktu sebelum lahiran dengar cerita dari teman banyak anaknya yang terkena ruam popok. Kebayang ya gimana khawatirnya saat itu. Duh, takut banget nanti memilih popok yang dipakai untuk anak. Kira-kira cocok gak ya dengan merk a, b, c atau bahkan popok merek z. Satu hal yang aku tanamkan ketika memilih popok untuk anakku adalah popok yang nyaman itu bukan cuma buat anak tetapi juga orang tua. Kenapa? Kebayang ya kalau ternyata anak gak cocok sama popok yang dipakainya. Pastinya kita sebagai orang tua juga bakal pusing dengan masalah yang bakal dihadapi salah satunya ruam popok. 

 

Masalah Popok Sekali Pakai Pada Anak

Pernah nggak sih liat anak yang kalau main terlihat kesulitan atau tidak bebas bergerak? Nah, menurutku sih ini adalah salah satu kesalahan memilih popok yang tepat untuk anak. Hal tersebut dikarenakan popok yang digunakan terasa berat, mennggembung dan menggumpal. Padahal, untuk anak yang masih dalam fase tumbuh kembang maka harusnya dibiarkan anak bebas bergerak dengan nyaman.

 

Saat popok berat, menggembung dan menggumpal bisa saja terjadi karena faktor berikut, yaitu:

- Banyak cairan yang tertampung dan tidak terserap secara merata dan cepat, sehingga membuat anak merasa tidak nyaman karena seperti ada benda asing yang menempel ditubuhnya.

- Terjadi osmosis balik yaitu tekanan dan cairan/gel yang tidak bisa mengunci cairan di dalam popok sehingga menyebabkan air merembes keluar dan membuat kulit anak menjadi basah.

 

Ngomongin popok yang menggumpal, tidak hanya menghambat aktivitas anak untuk bergerak bebas dan aktif. Tetapi, juga bisa menimbulkan masalah lain khususnya pada kulit. Karena, cairan tidak terserap atau tertampung secara sempurna sehingga menyebabkan kulit bayi menjadi lembap dan akhirnya muncul bakteri. Saat munculnya bakteri inilah yang menimbulkan masalah baru pada anak yaitu ruam popok atau diaper rash

 

Ruam popok ini merupakan masalah yang sering banget terjadi. Mungkin kelihatannya sepele, namun kalau dibiarkan justru akan menjadi masalah yang berkepanjangan. Selain, membuat kulit bayi iritasi, ruam ini juga akan menjadi pemicu masalah kulit lain lho. Apalagi kulit bayi yang super sensitif, duh ga kebayang ya moms gimana rasanya kalau liat anak yang super rewel hanya karena masalah ruam popok ini. 


Cara Mencegah Ruam Popok

 

Cara utama mencegah ruam popok adalah dengan cara memilih popok yang tepat untuk anak ya, moms. Kalau pemilihan popok yang tepat kemungkinan terkena ruam popok akan semakin kecil. Oh iya, selain itu untuk mencegah ruam popok ini juga penting untuk mengganti popok anak. Menurut dokter spesialis anak dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A,menjelaskan “Pada umumnya, bayi perlu mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Hal ini untuk menghindari kontak yang terlalu lama dengan urin dan feses yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit. Nah, penting banget ya moms untuk mengganti popok si kecil 3-4 jam sekali sebelum anaknya malah terbangun dan rewel. 

 

Gimana kalau ternyata sudah terlanjur salah memilih popok dan anaknya sudah mengalami ruam popok? Tenang dulu ya moms, jangan keburu panik apalagi sampai mengikuti saran yang bukan ahlinya. Hal pertama yang perlu dilakukan ketika anak mengalami ruam popok adalah coba konsultasi dengan dokter pastinya. Saat ruam popok pada anak terjadi maka Ketika ditangani dengan cepat kepada ahlinya maka penyembuhannya pun akan semakin cepat.

 

Ada kabar baik nih, saat ini MAKUKU berkolaborasi dengan 10 rumah sakit di Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung dan Makassar mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022. Program ini untuk mengedukasi Ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Nah, moms bisa konsultasi dokter gratis nih karena program ini untuk konsultasi ibu dan anak tentunya. Berikut 10 rumah sakit yang ikut serta dalam kolaborasi ini yaitu:

  1. RS St. Carolus di Jakarta
  2. RSIA Bina Medika di Tangerang
  3. RS Lira Medika di Karawang
  4. RS Hermina Pasteur di Bandung
  5. RS Hermina Pandanaran di Semarang
  6. RSIA Putri di Surabaya
  7. RS Mitra Medika Premiere di Medan
  8. RSIA Azzahra di Palembang
  9. RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung
  10. RSIA Ananda di Makassar

 

Selain itu, MAKUKU juga akan membagikan popok gratis kepada Ibu yang datang untuk melakukan konsultasi. Kapan lagi bisa tanya dokter gratis dengan para dokter spesialis #RUAMPOPOKEXPERT dan bisa dapat salah satu popok andalan untuk mencegah ruam popok pada bayi. 

 

Ngomongin popok, pas banget nih aku udah coba salah satu produk MAKUKU diapers yaitu MAKUKU SAP Diapers Slim. Penasaran nggak sih gimana teknologi SAP yang ada pada MAKUKU SAP Diapers Slim ini bekerja untuk atasi ruam popok pada anak?

 

MAKUKU SAP Diapers Slim - Popok dengan Teknologi SAP

MAKUKU SAP Diapers Slim merupakan popok pertama yang menjadi pelopor popok yang menggunakan teknologi inti baru dengan struktur SAP (Super Absorbent Polymer). SAP adalah polimer hidrofilik yang mampu menampung cairan lebih dari massa SAP itu sendiri (penyerapan lebih maksimal). Tak heran jika MAKUKU SAP Diapers Slim ini popok yang anti gumpal, ringan, tipis, penyerapannya merata, dan tidak ada osmosis balik. 

 

 

Kelebihan Utama MAKUKU SAP Diapers Slim

Selain keunggulan MAKUKU SAP Diapers Slim yang memiliki teknologi SAP. Popok ini juga memiliki beberapa kelebihan utama yang tentunya dapat membantu para ibu-ibu di Indonesia mengatasi masalah ruam popok? Apa saja sih kelebihannya? Yuk simak!

 

1. Anti Gumpal, Nyaman & Tidak Bocor

Kalau anaknya nyaman pakai popok tentunya menbuat dia lebih nyaman beraktivitas, bukan? Nah, Produk MAKUKU SAP Diapers Slim ini termasuk popok yang tidak menggumpal sama sekali lho. Karena, popok ini menggunakan inti struktur SAP yang membuat tidak menggumpal pada satu titik sehingga penyerapannya pun secara maksimal. Dan hal ini tentunya membuat permukaan popok menjadi kering dan terhindar dari kebocoran.


 


Biasanya popok yang menggumpal memiliki penyerapan yang hanya pada satu titik saja sehingga membuat permukaan menjadi lembap dan basah. Nah, permukaan yang lembap justru membuat pertumbuhan bakteri penyebab ruam merah semakin cepat berkembang biak lho. Makanya, penting banget untuk kita para moms memilih popok dengan daya serap dan anti gumpal. 

 

2. Mengunci Cairan Dengan Baik

Terkadang sebel bangetkan kalau liat popok yang dipakai anak sedikit-sedikit bocor? Tentunya jadi bikin boros popok dan juga repot harus ganti pakaian yang terkena kebocoran popoknya. Nah, MAKUKU SAP Diapers Slim ini menggunakan inti struktur SAP yang mampu mengunci cairan yang masuk kedalam popok sehingga tidak membuat permukaan popok menjadi basah ataupun bocor. Tentunya, cairannya tidak akan merembes kemana-mana dan permukaan popok pun tetap kering. 

 

Bahkan ketika bayi beraktivitas ataupun digendong moms tidak perlu khawatir popoknya bocor. Karena, cairannya sudah diserap dengan cepat dan tidak ada osmosis balik.

 

3. Tipis & Ringan

Kelebihan utama yang dimiliki MAKUKU SAP Diapers Slim ini tentu saja tipis. Iya beneran tipis moms, cuma 1.6 mm. Wah? Ibu mana sih yang tidak senang dengan popok yang memiliki bahan tipis. Karena, jujur ya kalau pakai popok yang terlalu menggembung itu justru kelihatannya membuat si anak semakin tidak nyaman saat beraktivitas ataupun bermain. Tidak hanya tipis, popok ini juga terbilang sangat ringan, breathable, dan juga mengurangi kepenatan si anak saat menggunakannya. 

 

Tidak hanya ringan dan  tipis sebelum digunakan lho, MAKUKU SAP Diapers Slim ini justru setelah digunakan tetap ringan dan tipis karena popok menyerap dan menyebar dengan cepat. Konon, popok yang tebal bukan berarti memiliki penyerapan yang bagus lho. Selain itu, popok yang tebal justru menghambat aktivitas bayi dikarenakan dibagian pantat seperti ada yang mengganjal dan berat. Nah, pastikan moms menggunakan popok yang ringan dan tipis seperti MAKUKU SAP Diapers Slim ini. Maka, anaknya akan lebih nyaman dalam bergerak maupun beraktivitas. Jadinya si kecil akan merasa senang seharian beraktivitas dengan menggunakan MAKUKU SAP Diapers Slim. 

 

Kelebihan Desain MAKUKU SAP Diapers Slim

Dengan kelebihan utama yang dimiliki MAKUKU SAP Diapers Slim ini tentu tidak perlu membuat moms berpikir panjang untuk mencoba menggunakan popok ini. Popok ini juga memiliki beberapa kelebihan pada desainnya yang tidak hanya membantu moms agar anaknya terhindar dari ruam popok tapi tentunya si kecil akan merasa nyaman menggunakan popok ini. 

 

1. Struktur 3D

MAKUKU SAP Diapers Slim ini memiliki struktur 3D yang berfungsi untuk mengurangi kontak langsung dengan kulit sehingga mengurangi iritasi pada pantat si kecil. Terdapat sirkulasi udara yang berfungsi untuk mengurangi kelembaban dan ekstra kering. Selain itu, dengan struktur 3D yang dimiliki MAKUKU SAP Diapers Slim ini sehingga membuat urin menyerap lebih cepat, dan tentu saja mengurangi kekhawatiran para ibu jika anaknya terkena ruam popok. 

 

2. Memiliki Permukaan Berongga

Popok MAKUKU ini memiliki permukaan berongga yang memungkinkan sirkulasi 2 arah sehingga tidak perlu khawatir si kecil mengalami ruam popok. Karena, ukuran rongga yang dimiliki popok ini tidak memungkinkan molekul cairan melewatinya tetapi hanya molekul gas yang dapat melewati, sehingga mengeluarkan udara lembab setelah urin membasahi permukaan dan memungkinkan udara segar masuk untuk terjadi sirkulasi. Dengan adanya permukaan berongga ini maka akan mengurangi panas serta lembab pada bagian kulit si kecil dan mengurangi terjadinya ruam popok. 

 

3. Indikator Urin

Salah satu kelebihan yang dimiliki MAKUKU SAP Diapers Slim yang paling aku suka nih. Yep, adanya indikator urin yang memudahkan para moms memantau apakah popok si kecil sudah penuh atau belum. Nah, ini pasti sangat membantu para moms dong biar ingat kapan harus mengganti popok si kecil. Kalau menggantinya tepat waktu jadinya bisa mengurangi atau terhindar dari ruam popok deh.

 

4. Heat-Press Side

Menyambungkan kedua sisi tepi dengan alat ultrasonik/termokompresi pada bagian samping dan tidak menggunakan lem sehingga membuat MAKUKU SAP Diapers Slim ini lebih lembut. Hal ini tentu saja memberikan manfaat untuk si kecil diantaranya mengurangi gesekan pada pinggang, membuat si kecil lebih nyaman. Lebih mudah dirobek saat moms mengganti popok. Karetnya yang elastisitas akan membuat si kecil lebih nyaman. Dengan lem yang lebih sedikit tentunya mengurangi iritasi pada kulit si kecil. 

 

5. Anti Bocor Samping

 

MAKUKU SAP Diapers Slim ini sisi intinya tidak sepenuhnya melekat pada bagian lapisan bawah. Terdapat pada bagian samping dan ditengah-tengah lapisan bawah. Sehingga moms tidak perlu khawatir popok si kecil akan mengalami kebocoran samping. Dengan bagian tepinya yang membulat juga akan membuat si kecil merasa nyaman. 

 

6. Desain berbentuk U

Khusus produk NB Untuk MAKUKU SAP Diapers Slim ini dilengkapi dengan desain berbentuk U dibagian tengah lho. Hal ini, untuk mengurangi gesekan dengan tali pusar bayi dan moms akan merasa aman karena dengan desainnya yang berbentuk U sehingga melindungi tali pusar bayi yang baru lahir. 

 

Size dan Tipe MAKUKU SAP Diapers Slim

MAKUKU SAP Diapers Slim tersedia dalam 2 model yaitu : 

1. Tipe perekat yang memiliki perekat pada sisi kanan dan kirinya, tersedia dengan ukuran newborn, S, dan M diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir atau yang belum banyak bergerak.

2. Tipe celana yang memiliki desain seperti celana dalam, dengan karet dibagian pinggang, tersedia dengan ukuran M, L, XL & XXL. Diperuntukan bagi anak-anak yang sudah mulai banyak bergerak ataupun beraktivitas.

 

Perbedaan MAKUKU SAP Diapers Slim Dengan Sebelumnya

 

Untuk memberikan produk terbaiknya kepada seluruh ibu-ibu MAKUKU terus berinovasi. Salah satunya adalah MAKUKU melakukan upgrade pada salah satu produknya yaitu MAKUKU SAP Diapers Slim. Apa saja sih perbedaan MAKUKU SAP Diapers Slim Dengan Sebelumnya?

 

Daya Tampung : MAKUKU SAP Diapers Slim yang terbaru ini memiliki daya tampung yang lebih besar. Jika produk sebelumnya memiliki daya tampung 400 ml, maka yang terbaru ini memiliki daya tampung hingga 500 ml.

Ukuran : Memiliki ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Sehingga memiliki penyerapan yang lebih besar pula dan perlindungan dari kebocoran yang lebih baik.

Penyebaran : Area penyerapan pada produk yang terbaru ini area penyerapannya meningkat hingga 9% dan tentunya ini akan mengurangi dari kebocoran karena inti permukaan menyerap merata hingga 120 mm. Sebelumnya inti permukaannya hanya menyerap merata hingga 110 mm. 

Elastisitas : Dari segi elastisitasnya, ada penambahan pada bagian pinggangnya yang semakin elastisitas. Hal ini tentunya akan membuat bayi merasa nyaman menggunakan popoknya. 

Gelembung pada bagian pinggang : Sebelumnya pada bagian pinggang pants tidak memiliki gelembung, sedangkan yang terbaru ini pada bagian pinggangnya memiliki gelembung yang lebih besar. Jadinya saat si kecil menggunakan popoknya akan mengurangi rasa pengap dan juga meningkatkan ventilasi udara. 

Jenis kain : Produk sebelumnya hanya menggunakan kain non-woven hot air sedangkan yang terbaru ini menggunakan non-woven pabric hot air (kainnya lebih lembut) sehingga mengurangi gesekan pada kulit bayi. Pada bagian belakangnya pun di upgrade menjadi biokomponen spunbound. Sangat terasa saat disentuh oleh kulit MAKUKU SAP Diapers Slim ini terasa lembut lho moms.

 

Selain itu, ada fitur tambahan juga lho moms pada popok tape “S” yang sebelumnya tidak memiliki karet bagian pinggang kini yang terbaru ada karet di bagian pinggangnya. Hal ini bertujuan agar ukuran NB bisa dipakai untuk umur yang lebih lama.

Dimana Bisa Membeli MAKUKU SAP Diapers Slim 

Gimana moms? Tertarik menggunakan MAKUKU SAP Diapers Slim untuk atasi ruam popok pada si kecil? Moms bisa membeli MAKUKU SAP Diapers Slim di e-commerce resmi MAKUKU di Tiktok Shop, Shopee, Lazada, JD.ID, dan Tokopedia. Pokoknya kalau #TakutRuamDiapersUseMAKUKU aja ya moms. Oh, iya biar moms selalu update tentang MAKUKU bisa pantengin website MAKUKU atau follow sosial medianya juga ya Instagram maupun Tiktok MAKUKU Indonesia. 

Newest Older

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment