REVIEW IMPLORA CERAMIDE 8+ SKIN BARRIER MOISTURIZING GEL

Post a Comment
Konten [Tampil]

Hai, apa kabar nih? Kali ini aku mau ngeracun skincare lagi nih. Lama banget ya nggak menebar racun skincare. Tenang, ini racunnya nggak membahayakan kok justru ini racun yang bikin wajah jadi sehat dan glowing. Nah, sekarang rame banget ya skincare dengan kandungan Ceramide. Sempat penasaran sih buat apa sih Ceramide ini dan fungsinya buat wajah itu apa? Ternyata baru-baru aja Implora Kosmetik mengeluarkan Moisturizing Gel dengan kandungan Ceramide. Sebelumnya aku juga pernah review Perfect Shield Sunscreen Implora yang emang harganya affordable dan worth it banget. Jadinya makin kesini makin penasaran sama produknya Implora deh. Nah, sebelum kita lebih jauh review Moisturizing Gel 8+ Ceramide Skin Barrier Implora. Kita kupas dulu yuk apa aja sih fungsi ceramide untuk wajah.

Mengenal Ceramide dan Manfaat Ceramide Pada Kandungan Skincare 

Dilansir dari Medical News Today, ceramide merupakan molekul lipid yang berperan penting dalam struktur dan fungsi pelindung kulit, seperti mencegah hilangnya kelembaban dan melindungi kulit dari radikal bebas. Tubuh kita sebenarnya memproduksi ceramide lho, tetapi seiring bertambahnya usia, kadar ceramide di kulit semakin menurun.

Nah, jika kadar ceramide menurun, maka kulit akan menjadi lebih kering, sensitif, atau muncul masalah kulit lainnnya. Oleh karena itu menggunakan skincare dengan kandungan ceramide ini dapat memberikan banyak manfaat untuk wajah. 

Berikut beberapa manfaat ceramide untuk wajah yaitu:

1. Menjaga lapisan pelindung kulit

2. Melindungi kulit dari polusi

3. Membuat kulit agar tetap lembap

4. Membuat kulit lebih toleran terhadap bahan aktif

5. Mencegah tanda penuaan dini

6. Melembutkan dan Menghaluskan kulit

Nah, banyak banget ya ternyata fungsi Ceramide untuk wajah kita. Tunggu apa lagi ya kan? Semakin penasaran dengan skincare yang memiliki kandungan Ceramide ini. Salah satunya yaitu Moisturizing Gel 8+ Ceramide Skin Barrier Implora. Yuk kita review lebih lengkap!

Moisturizing Gel Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Memberi Kelembapan Hingga 72 Jam

Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini membantu menjaga kelembapan alami kulit wajah agar kulit wajah tampak kenyal dan sehat alami serta membantu mencerahkan kulit wajah. 

Packaging

Implora Moisturizer 8+ Ceramide Skin Barrier ini  kemasan luar menggunakan dus dengan dominasi warna putih dan biru muda pastel. Pada kemasan dusnya kamu bisa menemukan informasi mengenai Logo, ingredients, brand claim, Cara pemakaian, Expired Date dan juga informasi lainnya.



Bagian dalamnya adalah kemasan berbentuk tabung pump terbuat dari plastik yang kokoh dengan warna biru muda pastel. Implora moisturizer ini pada bagian produknya bisa direfill jika produk sudah habis. Pada bagian produknya ini kamu hanya  akan mendapatkan informasi nama produk dan ingredientsnya.

Kandungan

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Isostearyl Alcohol, Glycerin, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Butylene Glycol Cocoate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dihydroxypropyl Arginine HCL, Propylene Glycol, Triethanolamine, Sodium Lactate, Sodium PCA, BHT, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Ethylcellulose, Xanthan Gum, Hydrolyzed Collagen, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tetrasodium EDTA, Honey Extract, Sodium Hydroxide, Sodium Chloride, Ceramide NP, 2,3-BUTANEDIOL, Hydrogenated Lechitin, Fructose, Glycine, Inositol, Lactid Acid, Urea, Glyceryl Stearate, Glabridin, Sodium Benzoate, Benzoic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol,Chlorphenesin, Ceramide AP, Cholesterol, Dipotassium EDTA, CERAMIDE AG, Ceramide AS, Ceramide NG, Ceramide NS, Glucosyl Ceramide, Ceramide EOP.

Selain dengan kandungan 8+ Ceramide implora moisturizer ini juga memiliki kandungan utama yaitu :

2% Niacinamide untuk membantu menyamarkan noda dan flek hitam serta menutrisi kulit wajah agar lebih cerah. 

Hyaluronic Acid mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Hydromarine Collagen membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membantu proses peremajaan kulit wajah.

Honey Extract untuk menenangkan kulit serta membuat kulit terasa halus dan lembut.

Licorice Extract untuk membantu mengurangi pembentukan melanin dan memberikan efek mencerahkan secara alami.

Warna, Tekstur, dan Aroma

Implora moisturizer ini teskturnya water cream-gel. Antara kombinasi gel dengan cream kental. Warnanya putih susu dan ringan, jadi saat dioleskan akan lebih cepat meresap ke permukaan kulit. Setelah dioleskan ke wajah akan berubah transparan. Untuk aromanya menurutku lembut sih tidak ada aroma yang menyengat.

Cara pemakaian

Putar bagian bawah botol ke arah kanan, lalu tekan pump dan letakkan isi 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ke telapak tangan secukupnya. Implora Moisturizer ini bisa digunakan pada saat siang maupun malam hari.

Review Penggunaan Implora Moisturizer 8+ Ceramide Skin Barrier

Sebelum mau review setelah penggunaan 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel Implora ini. Aku mau bahas dari segi packaging ini tuh mewah banget sih, karena packaging produknya beda daripada yang lain. Dengan kemasan botol berbentuk pump sehingga saat mau menggunakan produk tinggal putar bagian bawahnya dan tekan pumpnya saja. Tentu saja dengan packaging seperti ini menurutku membuat produk lebih higienis. Warnanya juga kyuttt banget warna biru favoritku, hehehe. Selain itu, kemasan produknya juga bisa di refill kalau habis. Jadinya kalau produknya habis jangan dibuang ya bisa beli refillnya lagi dong. Nah, dengan kemasan semewah itu dan harga yang sangat terjangkau wajib banget buat coba produk ini.


 

Setelah mencoba hampir 1 minggu  aku merasakan kalau kulitku yang awalnya kering banget jadi lebih lembap dan kenyal. Aku menggunakan pagi dan malam untuk hasil yang maksimal. Kalau mau lebih efektif lagi sih bisa menggunakan serum terlebih dulu ya. Menurutku sih setelah pemakaian 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel Implora wajah  jadi lebih cerah meskipun ngga putih banget. Memang kan ngga bisa instan ya mungkin aku akan lihat lagi setelah pemakaian sampai produknya habis. So far sih menurutku yang penting kulit terlihat sehat. Skin barrier jadi lebih kuat dan ngga mudah jerawatan. Bruntusan di sekitar jidatku  juga semakin pudar lho setelah pemakaian produk ini. 

Bahkan setelah menggunakan Implora Moisturizer pada saat malam hari, paginya tuh kulit teras plumpy, dan kenyal banget sih. Kalau mau hasil yang maksimal bisa dilakukan setiap pagi dan malam sebelum tidur ya.

So, buat kamu yang ingin memperbaiki skin barrier rusak, ngga ada salahnya mencoba Implora Moisturizer ini lho karena bagus untuk memperbaiki skin barrier dan juga harganya sangat terjangkau. Untuk yang regular pack Moisturizer Implora ini harganya Rp.72.500 dengan isi 50 ml dan untuk kemasan refillnya Rp.35.000 dengan isi 50 ml juga ya. Jadi kalau udah habis tinggal beli refill lagi aja dan lebih murah banget sih ini harganya. Dengan moisturizer secanggih ini harganya sangat-sangat affordable sih menurutku. 

Oh iya, produk 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel Implora ini aman banget ya untuk bumil maupun busui. Selain itu, produk Moisturizer Implora ini juga Fragrance Free dan cocok untuk semua jenis kulit. Apalagi yang memiliki kulit kering ataupun kusam produk Moisturizer Implora ini mampu melembapkan hingga 72 jam lho karena mengandung 72 hours Moisturizer active. Bye-bye kulit kering dan kusam! 

Gimana-gimana? Penasaran nggak sih sama 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel Implora ini? Wajib banget sih dicoba pokoknya! Kamu bisa membelinya membelinya langsung di e-commerce officialnya imploracosmetic di Shopee, Tokopedia, tiktokshop, Lazada dan Indomaret atau ditoko kosmetik terdekat dikotamu. Kalau sudah coba jangan lupa share pengalamannya di kolom komentar ya.




Related Posts

Post a Comment