Susu etawarich Untuk Cegah Osteoporosis Pada Ibu Hamil & Menyusui

10 comments
Konten [Tampil]
Review susu etawarich


Akhir-akhir penasaran banget sama susu etawarich yang menjadi perbincangan hangat di kalangan ibu-ibu yang sering mengeluh nyeri sendi. Jujur, semenjak hamil, melahirkan, hingga menyusui sampai 2 tahun rasanya badan sering banget terasa pegal ataupun nyeri sendi. Perasaan dulu waktu masih muda nggak jompo-jompo amat begini. Usut punya usut ternyata untuk ibu hamil dan menyusui emang rentan terkena osteoporosis. Jadi penasaran apa benar ya ibu hamil dan menyusui emang rentan terkena Osteoporosis? 

Nah, ngomongin susu etawarich aku bahkan banyak membaca review susu etawarich yang ternyata selain merupakan susu untuk pengeroposan tulang juga dipercaya sebagai susu nyeri sendi. Menurutku ini sih salah satu susu kesehatan yang banyak dibutuhkan ibu hamil maupun menyusui.

Risiko Osteoporosis Pada Ibu Hamil & Menyusui

Sebelum kita review susu etawarich lebih jauh. Yuk kita bahas dulu apa benar ibu hamil dan menyusui memang rentan dengan risiko osteoporosis?

Selama ini orang-orang mengira Osteoporosis ini sering dikaitkan dengan melemah dan rapuhnya tulang di usia tua. Padahal, justru Osteoporosis ini berkaitan dengan kondisi ibu hamil dan menyusui. Pada masa kehamilan, tubuh wanita mengalami perubahan yang signifikan, banyak di antaranya untuk mendukung pertumbuhan janin. Akibatnya, kehamilan setiap bayi menyebabkan sekitar 5% pengeroposan tulang ibu. Meskipun perubahan ini biasanya bersifat sementara dan kesehatan tulang wanita membaik, perubahan ini mungkin tidak kembali normal setelah kehamilan. Bahkan dalam beberapa kasus, hal ini dapat menyebabkan risiko osteoporosis yang lebih tinggi. 

Selain itu pada saat masa menyusui, Ibu menyusui mengalami peningkatan kebutuhan kalsium untuk memproduksi ASI sehingga dapat mempengaruhi kepadatan tulang. Hal ini biasanya terjadi karena kalsium ibu menyusui di dalam tulang dan gigi diambil untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada bayi yang sangat besar, karena pertumbuhan tulang bayi pada saat di dalam kandungan sangat pesat. Penelitian menunjukkan bahwa beberapa wanita mungkin kehilangan 5% massa tulangnya setiap enam bulan setelah menyusui. Hal ini biasanya terjadi kembali setelah masa menyusui berakhir, namun bagi sebagian wanita, terutama yang menyusui dalam jangka waktu lama atau yang memiliki riwayat patah tulang, justru hal ini bisa berakibat fatal dan perlu perhatian khusus akan rentannya risiko Osteoporosis. 

Mencegah Osteoporosis Pada Ibu Hamil & Menyusui

Pada saat masa kehamilan dan menyusui memang rentan akan terjadinya risiko Osteoporosis. Tetapi, tenang saja justru kondisi ini dapat dicegah kok! Jangan sampai hanya karena bayangan rentan risiko Osteoporosis malah jadi takut hamil dan memberikan ASI pada buah hati ya. 

Berikut cara mencegah osteoporosis pada ibu hamil dan menyusui antara lain:

1. Berjemur di bawah sinar matahari pagi

2. Olahraga rutin

3. Menerapkan gaya hidup sehat, hindari merokok maupun mengonsumsi alkohol

4. Mengonsumsi makanan mengandung kalsium dan vitamin D, misalnya produk susu, sayuran hijau, ikan, maupun makanan terfortifikasi

Susu kambing etawa Untuk Cegah Osteoporosis

Susu kambing etawa ternyata sudah lama dipercaya sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Susu kambing etawa berasal dari kambing yang mengalami perkawinan silang antara kambing lokal dan kambing India. Kandungan susu etawa itu sangat baik untuk kesehatan karena mengandung mineral yang lengkap dan dibutuhkan untuk tubuh kita lho. Nah bagi kamu yang ingin mencari minuman kesehatan untuk tulang dan sendi, susu etawarich ini bisa menjadi pilihan lho!

Kandungan Susu etawa

Susu kambing etawarich terbuat dari 98% susu kambing Etawa yang rendah gula dan lemak tanpa tambahan bahan pengawet. Berikut Kandungan susu etawa yang ada pada susu etawarich memiliki banyak manfaat untuk mengobati pengapuran tulang dan pengeroposan tulang karena terdiri dari:

Kandungan susu etawa

1. Susu Kambing Etawa : Susu etawa berasal dari susu kambing etawa yang kaya akan kandungan fosfor, kalsium, sodium dan florin yang bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, untuk tulang, nyeri sendi dan manfaat lainnya.

2. Gamat : Ekstrak gamat memiliki banyak kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

3. Daun Sirsak : Daun sirsak mengandung flavanoid yang mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase.

4. Kayu Manis : Kayu manis adalah tumbuhan dengan genus Cinnamomum dan famili Lauraceae yang memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Adapun manfaatnya sebagai meningkatkan metabolisme, mengendalikan kadar gula darah, mencegah peradangan, dan memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga mampu membantu melawan radikal bebas.

5. Bee Pollen : Bee pollen mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione yang dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung.

6. Gula Stevia : Stevia (Stevia rebaudiana) merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman ini bisa digunakan sebagai pengganti gula. Tanaman ini berasal dari Arizona, New Mexico dan Texas yang merupakan bagian dari famili tanaman asteraceae. 

Kandungan susu etawarich yang diambil dari 98% susu kambing dengan tambahan bahan organik dan gula stevia membuat susu etawa ini tidak berbau prengus. Pasti familiar bukan sama bau aroma kambing pada umumnya? Nah berbeda dengan susu etawarich yang merupakan minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini justru tidak ada aroma prengus sama sekali. Tentunya, ini akan menjadi salah satu pilihan susu untuk kesehatan terbaik untuk mengobati pengapuran tulang maupun pengeroposan tulang. 

Dengan banyaknya kandungan susu etawa di atas, tentunya khasiat susu kambing etawarich ini tak perlu diragukan lagi. Tak heran jika produk susu etawarich dipercaya menjadi produk susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. 

Manfaat Susu etawa etawarich

Manfaat susu etawa etawarich


Tentu saja dengan banyaknya kandungan susu etawa yang dimiliki pastinya banyak manfaat lho selain sebagai susu untuk pengeroposan tulang. Ada banyak manfaat susu etawa etawarich lainnya, yaitu:

1. Menjaga Pertumbuhan dan Mencegah Pengeroposan Tulang

2. Menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

4. Mengatasi masalah pencernaan

5. Mengatasi Permasalahan Sistem Pernapasan

6. Membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui 

Mengapa Harus Memilih Susu etawarich
Susu etawa untuk susu nyeri sendi


Dengan banyaknya manfaat serta khasiat susu kambing etawarich apakah masih bingung alasan kenapa harus memilih susu untuk kesehatan yang satu ini? Inilah beberapa alasan mengapa memilih susu etawarich. 

1. Susu etawarich merupakan salah satu susu tulang keropos yang nutrisinya 3x lebih dari susu sejenis lainnya.

2. Susu etawarich merupakan susu nyeri sendi yang memiliki tekstur kental dan halus, sehingga dapat dinikmati dengan mudah.

3. Aman dikonsumsi segala usia baik dari umur diatas 2 tahun hingga lansia, ibu hamil maupun menyusui 

4.Susu etawarich memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi sehingga wajib menjadi pilihan 5. Susu etawarich merupakan susu tulang keropos yang merupakan 100% bahan organik karena tidak mengandung bahan pengawet, pewarna, atau perasa buatan yang dapat mengurangi khasiat susu kambing Etawa.

Nah, penasaran nggak sih sama produk etawarich ini setelah membaca review susu etawarich pada artikel ini. Produknya sangat mudah didapatkan lho! Kamu bisa langsung membelinya di distributor resmi etawarich official store yang ada di e-commerce seperti di Shopee dan juga Tokopedia. Oh iya, pastikan membeli produk etawarich pada distributor resmi ya. Hal ini untuk menghindari agar tidak tertipu oleh produk palsu atau tiruan serta ilegal ya. Yuk rasakan sendiri manfaat susu Etawa etawarich ini sekarang juga!


Related Posts

There is no other posts in this category.

10 comments

  1. bener banget ini. minum susu kambing etawa, bagi aku ibu menyusui, kerasa banget. jadi memang karena kadar kalsiumnya tinggi ya, bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium

    ReplyDelete
  2. Pas hamil saya nggak minum susu kambing dan setelah punya anak tiga kerasa banget ada masalah di gigi sama di sendi tulang. Katanta kan kalo hamil, kalsiumnya diserap si bayi

    ReplyDelete
  3. Hmmm, jadinya susu etawarich buat ibu hamil emang bagus banget ya Kak. Di mana ibu hamil rentan terkena osteoporosis ternyata. Terus gak cuma itu, ternyata bisa buat nambah ASI juga. Wes, pokoknya recomended nih buat ibu hamil.

    ReplyDelete
  4. Paling suka susu kambing yang gak ada baunya kayak gini, cocok nih dikonsumsi oleh ibu hamil soalnya gak bikin mual.

    ReplyDelete
  5. oh pantesan istri semenjak hamil dan melahirkan jadi sering ngeluh pegal-pegal juga kak, sepertinya harus aku coba berikan etawarich nih

    ReplyDelete
  6. Awalnya aku ragu membelikan Ibuku susu kambing etawa. Tapi demi kesehatan tulang beliau, akhirnya aku coba membujuk ibu agar mau minum susu kambing

    ReplyDelete
  7. Susu etawarich ternyata mengandung nutrisi 3 kali lebih banyak dibandingkan susu sejenis ya, jadi lebih efektif minum susu etawarich ya

    ReplyDelete
  8. Ternyata ibu hamil rentan terkena osteoporosis juga karena mengalami perubahan berat badan juga ya kak. Untungnya ada susu etawarich yang bagus buat ibu hamil ataupun ibu menyusui ya kak. Aku juga suka susu etawarich karena gak bau prengus

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, ibu hamil dan busui ttp bisa ikhtiar jaga kesehatan tulang dengan minum susu etawarich ini yaa kak

    ReplyDelete
  10. saya lagi nyari susu kambing karena udah ada keluhan tulang, liat di marketplace emang banyak yg terjangkau tapi reviewnya menunjukkan banyak gulanya dibanding susu kambingnya. kayanya perlu coba Etawarich yang diambil dari 98% susu kambing

    ReplyDelete

Post a Comment