Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering Akibat Terlalu Lama Menatap Layar Gadget

Post a Comment
Konten [Tampil]









Aktivitasku sebagai seorang blogger dan juga content creator memang tak jarang pada akhirnta mengharuskan aku untuk berlama-lama berada di depan layar gadget/laptop. Nah, saat kondisi seperti ini otot mata pada akhirnya akan bekerja lebih keras pada biasanya dan mata akan lelah. Hal ini terjadi karena saat menatap layar mata kita dituntut untuk fokus secara terus menerus dengan pergerakan atau perubahan layar yang berupa gambar, tulisan, atau gerakan pada layar. Dan karena terlalu fokus menatap layar, biasanya mata berkedip lebih sedikit daripada biasanya sehingga menyebabkan mata menjadi lebih mudah kering. 

Selain itu, karena cahaya dari layar gadget yang kontras dan juga kedipan dari layar gadget/laptop sehingga membuat mata menjadi lelah hal ini dikarenakan aktivitas menatap layar gadget yang terlalu lama menambah beban pada mata. Hal inilah salah satunya yang sering banget menjadi penyebab mata menjadi kering. 


Gejala Mata Kering

Saat terlalu lama menatap layar gadget atau laptop terkadang mata terasa perih. Tanpa disadari itu merupakan salah satu sinyal bahwa mata mengalami gejala mata kering. Terkadang kalau sudah mata terasa perih emng l sangat mengganggu banget. Bahkan, tak jarang aku segera menghentikan aktivitasku didepan layar gadget. 


Nah, dibeberapa orang gejala mata kering ini bisa berbeda-beda. Berikut beberapa gejala mata kering yang bisa kamu kenali saat terlalu lama didepan layar, yaitu:

1.Mata terasa perih, gatal dan berwarna merah

2. Mata tertasa berair

3. Mata seperti ada yang berpasir

4. Penglihatan mata terasa kabur

5. Mata terasa mengganjal



Penyebab Mata Kering


Kelenjar yang ada di atas mata dapat memproduksi air mata untuk membasahi mata. Mata bisa menjadi kering ketika kelenjar tersebut tidak berfungsi secara normal. Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan air mata tidak dapat membasahi mata, yaitu pada saat kelenjer  mata tidak memproduksi jumlah air mata yang cukup dan air mata lebih cepat kering. Ada beberapa hal yang juga menyebabkan mata kering, antara lain:

1. Terlalu lama menatap layar gadget/laptop

2. Gangguan kelenjer air mata & hormon

3. Penggunaan obat-obatan tertentu

4. Terlalu lama diruangan ber AC

5. Mengenakam lensa kontak terlalu lama

6. Kondisi medis tertentu dan faktor umur



Bahaya Mata Kering 

Dulu aku pikir saat mengalami mata kering, itu merupakan hal yang biasa saja dan tak perlu dikhawatirkan. Namun, seiring waktu berjalan karena aku memang sangat intens bekerja di depan layar gadget/laptop akhirnya aku memutuskan untuk mencari tau apakah kondisi mata kering ini berbahaya? 


Ternyata kondisi mata kering ini tidak boleh diabaikan secara terus menerus. Berikut beberapa bahaya yang bisa terjadi saat kondisi mata kering, yaitu: 


1.Infeksi Mata

Air mata memiliki fungsi untuk melindungi permukaan mata dari infeksi. Tanpa air mata yang cukup, mata akan lebih mudah mengalami infeksi.


2. Kerusakan pada Permukaan Mata

Kondisi mata kering yang terbilang parah bisa menyebabkan peradangan pada mata, abrasi permukaan kornea, ulkus kornea, dan masalah penglihatan lainnya.


3. Kualitas Hidup Menurun

Saat mata kering dibiarkan bisa saja kondisi mata kering ini lama kelamaan akan membuat kehilangan penglihatan lho. Sehingga, saat mengalami kehilangan penglihatan akan membuat kualitas hidup menurun dan aka. menyulitkan penderitanya untuk beraktivitas sehari-hari. 


Atasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes


Untuk #SolusiMataKering yang aku alami pada akhirnya aku memilih untuk menggunakan Insto Dry Eyes. Karena, Insto Dry Eyes ini mengandung bahan aktif Sodium Hyaluronate yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering. Selain itu juga, mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata lho. Dengan menggunakan Insto Dry Eyes maka akan membuat mata menjadi lebih sehat dan lembab. 


Oh iya, Insto Dry Eyes ini dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak berusia mulai 6 tahun ke atas ya. Cara menggunakanya cukup mudah lho, yaitu teteskn 1-2 tetes pada setiap mata 3-4 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. 


Produk Insto Dry Eyes ini tersedia dalam ukuran 7,5 ml dengan harga sekitar Rp. 20.000 perbotol.  Selain itu produknya sangat mudah didapatkan, kamu bisa membelinya melalui e-commerce Tokopedia dan shopee atau apotik terdekat. 


Nah, gimana? Kalau sudah mengalami gejala mata kering jangan lupa untuk selalu gunakan #InstoDryEyes ya. Yuk, sedia Insto Dry Eyes di rumah sekarang juga. Pastinya nggak perlu khawatir lagi kalau mengalami mata kering. Tinggal teteskan Insto Dry Eyes dan mata akan kembali lembab! Oh iya, kalau mengalami gejala yang lebih berat saat mata kering jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter ya. 



Related Posts

Post a Comment