ANNIVERSARY KE-4 FEMALE BLOGGER OF BANJARMASIN

Post a comment

 


Hallo, kamu tau nggak sih di Kalimantan selatan atau tepatnya di Banjarmasin ini ada loh komunitas blogger perempuan yang namanya Female Blogger of Banjarmasin. Ini adalah komunitas pertama yang menaungi para blogger perempuan di Banjarmasin khususnya. Eits, buat kamu yang laki-laki mohon maaf dipersilakan untuk mundur ya. Oh iya, bulan lalu tepat pada tanggal 11 Oktober 2020 Female of Blogger Banjarmasin mengadakan hari jadi komunitas dengan tema “Unstopable Creation.” Tentunya dengan tema unstoppable creation ini memiliki harapan bagi para member di Female Blogger of Banjarmasin tetap berkreasi meskipun dalam masa pandemi. Nah, oleh karena itu akhirnya para pengurus di Female of blogger Banjarmasin mengadakan event virtual melalui zoom.

Tentunya, dengan adanya event virtual ini memudahkan seluruh member yang ada di Banjarmasin untuk mengikuti event ini. Nah, begitu pun denganku yang beberapa kali pada hari jadi female blogger of Banjarmasin selalu tidak bisa mengikuti. Dan, Alhamdulillah pada hari jadi ke 4 komunitas female blogger of Banjarmasin ini bisa mengikutinya. Nah, dikarenakan di tempatku terkadang sinyal internet kurang bagus maka aku memutuskan untuk ikut ke tempat pengurus menyiapkan event ini di fave hotel. Eits, tenang mereka tetap menerapkan protocol kesehatan kok. Dan yang ke Fave hotel nggak banyak kok, malahan kurang dari 10 orang.

Semua yang mengikuti event virtual ini diharapkan menggunakan dresscode berwarna merah maroon. Pagi-pagi sekali aku sudah bersiap untuk menuju tempat fave hotel. Senang akhirnya bisa bertemu mereka, karena jujur udah beberapa bulan di rumah aja nggak pernah ketemu mereka karena emang nggak ada event offline sama sekali. Akhirnya kegiatan ini menemukan kami kembali, hahaha.

Nah, acara event virtual yang diadakan serentak pada jam 10.00 WITA. Dengan susunan acara pembukaan dari Kak Tri selaku moderator. Lalu sambutan dari kak Putri ketua Female Blogger of Banjarmasin sekarang. Dan terakhir sambutan dari Mba Ruli selaku founder female blogger of Banjarmasin . Setelah sambutan dilanjutkan dengan materi SEO dan kemudian setelah itu materi optimasi Instagram.

Materi SEO

Pemateri SEO kali ini adalah mas Irwin Andriyanto, siapa sih yang tak kenal beliau yang merupakan founder tangerangdigital.id dan juga seorang SEO Expert. Kebetulan banget beberapa bulan yang lalu aku mengikuti Kelas Growthing Blogger yang tentunya ngasih ilmunya juga mas Irwin. Kelas yang super seru dan sering bikin jantungan, tapi ilmu yang diberikan keren banget.

 

Nah, pada event virtual ini Mas Irwin menyampaikan tentang SEO dasar yang wajib banget diketahui oleh blogger. Materinya mulai dari tentang SEO, parameter SEO on page. Gimana caranya bikin url yang sesuai SEO, dan mas Irwin juga mengenalkan beberapa tools untuk cek tulisan SEO kita. Dan, tentunya Tanya jawab di materi ini bersama mas Irwin juga nggak kalah seru loh, karena juga ada doorprienya. Bahkan, ada member yang berhasil mendapatkan free kelas growthing blogger 2.

 

Setelah materi SEO dan Tanya jawab selesai akhirnya waktunya untuk coffe break. Kami pun disuguhi dengan pengenalan brand, tayangan ucapan ulang tahun dari komunitas blogger yang lain diluar sana. Setelah selesai coffe break akhirnya dilanjutkan Materi optimasi Instagram.

 

MATERI OPTIMASI INSTAGRAM

Pemateri optimasi Instagram ini adalah Niko Julius, yang dikenal sebagai Instagram expert. Sering banget lihat iklannya Instagram Niko Julius ini, dan senang banget bisa dapat materi dari beliau langsung. Oh iya, mas Niko Julius ini ternyata orang banjarmasin loh. Materi yang diberikan oleh Niko Julius ini tentang bagaimana bentuk postingan feed, bagaimana optimasi hastag, pokoknya tentang bagaimana agar postingan di Instagram menarik.

Nah, seru bangetkan event virtual yang diadakan female blogger of Banjarmasin ini? Eits keseruannya juga nggak Cuma ada pemateri yang super keren ilmunya loh. Event kali ini banyak banget hadiahnya, hampir semua member female of blogger Banjarmasin kebagian doorprizenya. Total semua hadiahnya kurang lebih 14 juta, wah banyak banget ya? Tentunya doodrprize yang super banyak ini karena didukung oleh beberapa sponsor dan media partner yaitu:

  1. Mirabella Cosmetics
  2. Gloskin Banjarmasin
  3. Fave Hotel Banjarmasin
  4. Clean Well Banjarmasin
  5. Tupperware Palma Tika Raya
  6. Kebabblasan Banjarmasin
  7. Summer Bed and Breakfast
  8. Ambeer.Le Hijab
  9. 57 Kitchen
  10. My Radio Banjarbaru

Pada penasaran nggak sih event selanjutnya female blogger of Banjarmasin apa aja? Yuk, buat kamu yang udah punya blog boleh loh untuk bergabung bersama komunitas blogger perempuan di Banjarmasin ini. Caranya gampang banget, langsung tanyain via social media Female Blogger Of Banjarmasin ya.


 

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a comment